Sandy Cheeks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Revisi sejak 30 April 2013 03.15 oleh Addbot (bicara | kontrib) (Bot: Migrasi 9 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:q1189756)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sandra Olivia "Sandy" Cheeks
Berkas:Sandy cheeks.jpg

Sandra Olivia "Sandy" Cheeks atau biasa dipanggil Sandy adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Sandy merupakan seekor tupai berasal dari Texas yang lalu pindah ke Bikini Bottom. Dia juga merupakan seekor tupai yang bijaksana dan pandai juga sering pula membuat berbagai teknologi terbaru yang kebanyakan digunakan dan dianalisis dalam rumahnya di dasar laut.

Sandy sering menggunakan SpongeBob dan Patrick sebagai bahan percobaan dan juga sebagai sahabat paling setia di Bikini Bottom.

Deskripsi

Sandy berteman baik dengan SpongeBob dan Patrick. Dia sangat pintar dan suka membuat penemuan baru. Sandy tinggal di dalam sebuah kubah kaca kedap air yang didalamnya ada sebuah pohon kacang besar dan juga rumput hijau yang disebut Treedome (kubah berpohon). Apabila Sandy ingin keluar dari rumah tersebut, maka ia akan mengenakan pakaian penyelamnya agar dapat bernapas dan bergerak di dalam air dengan mudah. Pakaian menyelamnya seperti pakaian astronot. Sandy menyukai karate dan juga permainan exstrim. Sandy memiliki beberapa hewan peliharaan."Wormy". SpongeBob SquarePants. Musim ke-2. Episode ke-25a. 17 Februari 2001.  Dia pernah ke bulan, dia mengatakan di sana tidak ada alien."Sandy's Rocket". SpongeBob SquarePants. Musim ke-1. Episode ke-8a. 4 September 1999. 

Penemuan

Sandy telah menciptakan beberapa penemuan, berikut contohnya:

  • Roket
  • Helm yang membuat bisa bicara dengan kacang
  • Mesin penghancur kacang
  • Robot pemecah kacang otomatis (kenyataannya jadi pengupas pisang di episode Chimps Ahoy)
  • Mesin teleportasi
  • "Ikan pari" pemisah

Referensi