RT (saluran TV)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
RT
Russia-today-logo.svg
Diluncurkan 10 Desember 2005
Pemilik ANO TV-Novosti
Format gambar 4:3 (576i, SDTV)
Slogan Question More
Negara Rusia
Bahasa Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Rusia, Bahasa Spanyol
Wilayah siaran Seluruh dunia, melalui TV kabel, televisi satelit dan Internet
Kantor pusat Moskow, Rusia
Nama sebelumnya Russia Today
Saluran saudara Rusiya Al-Yaum, RT en Español, RT America, RTD
Situs web RT.com
Ketersediaan
Terestrial
Freeview (UK) Channel 85
MHz Networks (Washington) Channel 30.4
Satelit
Bell TV (Canada) Channel 724
Viasat
Airtel digital tv (India) Channel 311
Indovision (Indonesia) Channel 355
yes (Israel)
SKY Italia (Italy) Channel 531
GlobeCast World TV (North America) FTA Channel 462
Cyfra+ (Poland) Channel 146
NTV Plus (Russia)
Freesat INDIA BIG TV= Channel no:461 (UK) Channel 206
Sky (UK) Channel 512
Sky (New Zealand) Channel 096
Dish Network (US) Channel 280
Kabel
StarHub TV (Singapore) Channel 151
IPTV
Telus TV (Optik TV) (Canada) Channel 573
Hypp.TV (Malaysia) Channel 2008
mio TV (Singapore) Channel 45
TPG Telecom (Australia) Channel unallocated
Televisi Internet
Live Webcast Watch (Free, available in English)
Livestation Watch (Free, 502 Kbit/s, available in English)

RT, sebelumnya dikenal sebagai Russia Today, adalah sebuah jaringan televisi berita global multibahasa yang didanai pemerintah[1] berbasis di Federasi Rusia. Saluran ini ditemukan pada 2005 sebagai Russia Today dengan kepemilikan oleh pemerintah[2] RIA Novosti.

Acara RT diantaranya buletin berita siang, dokumenter, talk show, dan debat, serta berita olahraga dan program budaya di Rusia. Layanan ini ditujukan untuk pasar luar negeri, mirip dengan saluran berita internasional lainnya, dan disiarkan melalui satelit dan kabel operator di seluruh dunia. Selain siaran unggulan bahasa Inggris, juga berjalan Al-Yaum Rusiya, sebuah saluran bahasa Arab, dan saluran berbahasa Spanyol, dan RT America yang berorientasi pada pemirsa di Amerika Serikat. Saluran ini bersiaran dari kantor pusat di Moskow dan studio di Washington DC, dan juga memiliki biro di Miami, Los Angeles, London, Paris, Delhi dan Tel Aviv.

Program[sunting | sunting sumber]

Presenter[sunting | sunting sumber]

Pembaca berita

Reporter

Presenter program

Venice of the North/A Prime Recipe)
Wanted/An Interview with...)

Presenter Business Today

  • Daniel Jones
  • Karina Melikyan
  • Natalia Shanetskaya
  • Madina Kochenova
  • Katie Pilbeam

Presenter olahraga

  • Andrew Farmer
  • Eunan O'Neill
  • Kate Partridge
  • Richard Van Poortvliet
  • Natalya Soboleva
  • Robert Vardanyan

Mantan Presenter (semua)

ESPN Singapore)

Mantan Reporter

  • William Dunbar
  • Leah Ferguson (ITN, Al Jazeera English,
ITV Channel Television)

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nikolaus von Twickel. Russia Today courts viewers with controversy. The Moscow Times. March 23, 2010
  2. ^ Burton, C., Drake, A. Hitting the Headlines In Europe, A Country-By-Country Guide to Effective Media Relations. Kogan Page Ltd. 2004. p. 163.
  3. ^ Breaking the set page at RT.com.
  4. ^ On the Money page at RT.com.
  5. ^ Interview with Sophie page at RT.com.
  6. ^ Keiser Report page at Rt.com.
  7. ^ Prime Time Russia News page at RT.com.
  8. ^ Spotlight page at RT.com.
  9. ^ Technology Update page at RT.com.
  10. ^ The Big Picture page at RT.com.
  11. ^ The Truthseeker page at RT.com.
  12. ^ Why You Should Care page at RT.com.
  13. ^ "The Team Carson Scott". Sky News Business Channel. Diakses 24 June 2009. [pranala nonaktif]
  14. ^ James Freemantle website

Pranala luar[sunting | sunting sumber]