Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu
Gambar sampul volume pertama menampilkan Olivia (kiri) dan Leon Fou Bartfort (kanan).
乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です
(Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu)
GenreKomedi, Isekai, Fiksi Ilmiah[1]
Seri novel
PengarangYomu Mishima
PenerbitShōsetsuka ni Narō
Terbit1 Oktober 2017 (2017-10-01)15 Oktober 2019 (2019-10-15)
Novel ringan
PengarangYomu Mishima
IlustratorMonda
PenerbitMicro Magazine
Penerbit bahasa Inggris
ImprintGC Novels
DemografiPria
Terbit30 Mei 2018 (2018-05-30)29 Maret 2024 (2024-03-29)
Volume13 (Daftar volume)
Manga
PengarangYomu Mishima
IlustratorJun Shiosato
PenerbitFujimi Shobo
Penerbit bahasa Inggris
ImprintDragon Comics Age
MajalahNiconico Seiga (Dra Dra Sharp) (2018–2021)
Monthly Dragon Age
(2022–present)
DemografiShōnen
Terbit5 Oktober 2018 (2018-10-05) – sekarang
Volume11 (Daftar volume)
Seri anime
Sutradara
  • Kazuya Miura
  • Shin'ichi Fukumoto
SkenarioKenta Ihara
StudioENGI
Tayang April 2022 (2022-04) Dijadwalkan
 Portal anime dan manga

Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu (Jepang: 乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Yomu Mishima dan diilustrasikan oleh Monda. Seri ini awalnya diterbitkan sendiri sebagai novel web di Shōsetsuka ni Narō oleh Yomu Mishima pada 1 Oktober 2017 dan berakhir pada 15 Oktober 2019, dalam seri novel tersebut diakhiri dengan tujuh bagian dan 176 bab. Kemudian mulai diterbitkan sebagai novel ringan oleh Micro Magazine di bawah cetakan GC Novels pada 30 Mei 2018.Sebuah adaptasi manga oleh Jun Shiosato mulai serialisasi pada 5 Oktober 2018 dan diterbitkan di bawah Dragon Comics Age imprint oleh Fujimi Shobo. Seven Seas Entertainment menerbitkan novel ringan dan adaptasi manga dalam bahasa Inggris. Adaptasi serial televisi anime oleh ENGI akan tayang perdana pada April 2022.

Plot[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai ketika pekerja kantoran Leon Fou Bartfort meninggal dan menemukan dirinya bereinkarnasi dalam permainan Otome yang dipaksa untuk dimainkan oleh saudara perempuannya. Secara khusus, dia bereinkarnasi ke Kerajaan Holfort dari dunia game Otome , dunia di mana wanita berkuasa, terutama tangguh untuk 'Mob', karakter latar belakang seperti dia. Plot berkisar Leon mengganggu dunianya menggunakan pengetahuannya tentang permainan dari kehidupan masa lalunya, menemukan item cheat Luxion dan mendaftar di Akademi Holtfort. Dia mencoba untuk menjalani kehidupan normal tetapi melalui tindakannya dia terlibat dalam semua jenis plot, sambil berbaur dengan royalti dan karakter lain dari permainan otome.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Leon Fou Bartfort (リオン・フォウ・バルトファルト, Rion Fō Barutofaruto)
Pengisi suara: Takeo Ōtsuka[2]
Seorang protagonis dalam seri. Setelah dia meninggal dia bereinkarnasi di dunia game otome . Dia memiliki rambut hitam, mata dan tampilan rata-rata, memiliki fitur polos yang membuatnya menyatu dengan latar belakang. Meskipun memandang rendah orang yang terlalu sombong, Leon sendiri senang menunjukkan arogansi dalam kemampuannya, karena dia tahu bagaimana tampilan superioritas ini merusak kepercayaan diri & kebanggaan lawannya, oleh karena itu dia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menghancurkan musuhnya secara mental. Terlepas dari bagaimana dia mencoba untuk menghindari masalah dan tidak mengganggu kisah dunia otome, dia sering menyeret dirinya sendiri ke pusat acara ini demi seseorang. Ketika sampai pada orang yang dia sayangi (seperti Angelica dan Olivia), dia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya sendiri dan selalu mencoba memikirkan apa yang terbaik untuk mereka.
Olivia (オリヴィア, Orivia)
Pengisi suara: Kana Ichinose[2]
Seorang protagonis dari game otome pertama , yang berteman dengan Leon. Dia memiliki rambut coklat muda dengan mata biru kehijauan. Dia adalah gadis sederhana yang sangat baik dan lembut dengan orang-orang. Dia tidak suka berjudi. Terlepas dari kebaikan dan kesederhanaannya, dia tidak memiliki rasa percaya diri yang konsisten. Ini kemungkinan besar berasal dari bagaimana dia adalah orang biasa yang bersekolah di sekolah yang didominasi oleh bangsawan yang kebanyakan memandang rendah dirinya.
Angelica Rapha Redgrave (アンジェリカ・ラファ・レッドグレイブ, Anjerika Rafa Reddogureibu)
Pengisi suara: Fairouz Ai[2]
Penjahat utama dari game otome pertama , yang berteman dengan Leon. Dia memiliki rambut pirang dengan mata merah yang tajam.

Media[sunting | sunting sumber]

Novel Ringan[sunting | sunting sumber]

Novel ringan ini ditulis oleh Yomu Mishima dan diilustrasikan oleh Monda. Majalah Micro telah menerbitkan tiga belas volume di bawah cetakan GC Novels mereka sejak 30 Mei 2018.[3] Awalnya diterbitkan sendiri oleh penulis sebagai novel web.[4] Seven Seas Entertainment melisensikan serial ini dalam bahasa Inggris pada April 2020 dan volume pertama dirilis secara digital pada 19 November 2020.[5]

Manga[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi manga oleh Jun Shiosato memulai serialisasi pada tanggal 5 Oktober 2018 dan diterbitkan di bawah Dragon Comics Age imprint oleh Fujimi Shobo .[6][7] Manga akan berpindah dari situs web manga online Dra Dra Sharp ke majalah Monthly Dragon Age mulai tanggal 8 Januari 2022.[8] Seven Seas Entertainment mengumumkan lisensi adaptasi manga mereka pada tanggal 4 Desember 2020 dan menerbitkan volume pertama pada Juli 2021.[9][10] Ini telah dikumpulkan dalam sebelas volume tankōbon.

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi serial televisi anime diumumkan pada 25 November 2021. Ini diproduksi oleh ENGI dan disutradarai oleh Kazuya Miura dan Shin'ichi Fukumoto, dengan Kenta Ihara sebagai penulis skrip, dan Masahiko Suzuki mendesain karakter. Serial ini akan tayang perdana pada April 2022.[2]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [11][a]Sutradara [11]Penulis skenario [11]Storyboarded by [11]Tanggal tayang asli [13]
1"Aku Benci Dunia Ini"
Transkripsi: "Ore wa Kono Sekai ga Kirai da" (Jepang: 俺はこの世界が嫌いだ)
Shin'ichi FukumotoKenta IharaToshihiko Masuda03 April 2022 (2022-04-03)
Setelah menyelesaikan permainan Otome, seorang pegawai Jepang melukai kepalanya dan mati, kemudian bereinkarnasi sebagai Leon Fou Bartfort di dalam permainan yang menggabungkan kehidupan pedesaan di pulau terapung dengan teknologi futuristik. Masyarakat didominasi perempuan dan laki-laki adalah suami atau bini-binian kepada wanita bangsawan. Ayah Leon menikah dengan Lady Zora, ibu tiri Leon. Sepuluh tahun kemudian Leon telah bersiap untuk memasuki Akademi di mana pria menemukan istri atau menjadi kekasih. Zora tiba-tiba mengumumkan bahwa dia harus menikahi putri jelek temannya yang berusia 50 tahun. Leon menggunakan pra-pengetahuan cerita untuk menemukan kapal kuat bernama Luxion, yang seharusnya ditemukan oleh protagonis wanita permainan dalam cerita aslinya. Luxion dikendalikan oleh Kecerdasan buatan yang mencoba membunuh Leon karena dia adalah Manusia Baru, jenis manusia saat ini yang dapat menggunakan sihir dan membasmi manusia non-sihir yang menciptakan Luxion. Namun, Leon memiliki jiwa Manusia Tua, yang memungkinkan dia untuk mendaftar sebagai pemilik Luxion. Zora dengan senang hati menganggap Leon mati, hanya untuk Leon muncul dengan kekayaan mutlak dalam harta karun yang dijarah dari ruang bawah tanah menggunakan pra-pengetahuannya. Sekarang Leon yang kaya secara mandiri dapat mengabaikan permintaan Zora untuk menikah dan menghadiri Akademi seperti yang direncanakan semula di mana karakter permainan dikumpulkan untuk memulai cerita.
2"Kau yang Di sana, Mau Minum Teh Denganku?"
Transkripsi: "Soko no Kanojo Ocha Shitekanai?" (Jepang: そこの彼女 お茶してかない?)
Shigeki AwaiKenta IharaHiroshi Kugimiya10 April 2022 (2022-04-10)
Karena prestasinya, Leon enggan dijadikan baron, artinya calon istri harus lah seoarang bangsawan. Leon menyaksikan awal alur cerita dan melihat minat romantis, Pangeran Julius dan teman-temannya Jilk, Brad, Chris dan Greg, yang pahlawan harus memilih suami dari, dan antagonis kaya Angelica Redgrave. Dia menyaksikan acara permainan di mana pahlawan wanita seharusnya menampar seorang pria, tetapi itu adalah seorang gadis bernama Marie sebagai gantinya. Julius bersosialisasi dengan Marie tentang kejengkelan Angelica, tunangannya. Leon bertemu dengan pahlawan wanita, rakyat jelata, dan pelajar beasiswa Olivia yang sebenarnya. Olivia memulai persahabatan tentatif dengan Angelica. Selama eksplorasi penjara bawah tanah Angelica menghadapkan Marie untuk mengambil hati dirinya dengan Julius tetapi diberitahu oleh Julius untuk mundur. Leon menyadari siswa bangsawan menggunakan dia dan Olivia sebagai perisai manusia dan setelah mengalahkan beberapa monster Julius dan teman-temannya mengalahkan sisanya dan mengambil semua pujian. Marie menyembuhkan luka Julius dan ketika Angelica memprotes, Julius secara terbuka memecatnya sambil berpegangan tangan dengan Marie. Olivia menyembuhkan Leon, mengungkapkan keterampilan sihirnya membuatnya mendapatkan beasiswa. Leon terganggu oleh perubahan alur cerita, terutama tentang Marie, yang lebih licik daripada yang muncul dan entah bagaimana menggantikan Olivia sebagai pahlawan alur cerita.
3"Ayo Berdual, Pangeran"
Transkripsi: "Kettō Shiyō ze, Ōji-sama" (Jepang: 決闘しようぜ、王子様)
Chihiro KumanoKenta IharaChihiro Kumano17 April 2022 (2022-04-17)
Karena penindasan terhadap Marie sehingga Julius melarang Angelica bersosialisasi dengannya, acara dalam game yang seharusnya terjadi jauh kemudian. Leon dan Olivia melihat Marie diam-diam mencium Brad. Marie ditunjukkan untuk mengetahui bahwa dia ada dalam permainan. Leon meminta Luxion untuk mulai mengumpulkan informasi karena dia mencurigai Marie adalah reinkarnasi seperti dirinya. Angelica mencoba untuk mengungkapkan perselingkuhan Marie kepada Julius, tetapi dia sudah tahu karena Marie telah berhasil membuat kelima minat cinta jatuh cinta padanya. Angelica menantang Marie untuk berduel tetapi kelima minat cinta menjadi sukarelawan sebagai juara Marie. Leon sudah tahu apakah Angelica menang atau kalah dalam acara duel itu berakhir dengan dia dipermalukan dan dipaksa menikah dengan suami yang kasar, jadi dia mengajukan diri sebagai juara Angelica dan disepakati mereka akan bertarung menggunakan jas robot besar yang disebut Armours. Penggunaan dialog permainan oleh Marie menegaskan bahwa dia mengetahui alur cerita. Leon mengetahui bahwa para siswa bertaruh pada duel dan mempertaruhkan sedikit uang pada dirinya sendiri untuk menang. Angelica percaya Leon gila. Pada hari duel, Luxion memberikan Leon baju besi Arroganz, meskipun ini disambut dengan ejekan dari penonton karena Arroganz sangat berbeda dari baju besi modern cinta-minat, meskipun Leon masih yakin dia akan mengalahkan mereka berlima.
4"Haruskah Aku Bersikap Lunak Pada Kalian?"
Transkripsi: "Tekagen Shite Yatte mo Ii ka na?" (Jepang: 手加減してやってもいいかな?)
Sumito SasakiKenta IharaShigeru Yamazaki24 April 2022 (2022-04-24)
Angelica menjelaskan kepada Olivia yang bingung bahwa Arroganz adalah Barang Hilang yang dibuat oleh Manusia Tua, tetapi besar dan lambat, sedangkan Minat Cinta menekankan kecepatan. Leon pertama menghadapi Brad yang menggunakan ganjur. Leon keliru melengkapi sekop besar bukannya pedang tetapi memutuskan untuk tetap menggunakannya. Gaya bertarung Brad sangat mudah ditebak. Leon langsung menjatuhkannya. Greg menggunakan tombak panjang , tetapi baju besi favoritnya telah diperbaiki berkali-kali, sehingga Leon mampu memecahkannya dan mengekspos Greg sebagai pengganggu lemah dia sebenarnya. Chris memegang pedang tetapi lemah terhadap senjata, jadi Leon menembaknya sampai pedang Chris hancur. Jenna, adik Leon yang marah. Leon mempermalukan keluarga mereka dengan membuat musuh dari bangsawan berperingkat lebih tinggi, menanam bahan peledak di Arroganz atas perintah Jilk. Luxion memberi tahu Leon tentang hal ini, tetapi Leon mengharapkan kecurangan dan tahu Arroganz dapat menahan ledakan itu. Dengan kecurangannya digagalkan Jilk mencoba untuk melawan Leon tetapi dikalahkan dengan mudah. Marie sangat marah. Sebelum mereka bertarung, Leon bertanya pada Julius tentang Olivia. Julius mengakui dia telah mendengar tentang dia tetapi belum pernah bertemu dengannya, yang tidak mungkin karena pertemuan mereka seharusnya menjadi awal dari cerita.
5"Luar Biasa"
Transkripsi: "Saikō da ne" (Jepang: 最高だね)
Yuki KanazawaKenta IharaHiroshi Kugimiya01 Mei 2022 (2022-05-01)
Leon menyiksa Julius dengan absurdity of sharing Marie berserta pengeran idiot lainya. Julius mengklaim Marie mencintainya apa adanya. Leon menunjukkan jika Julius terus menolak Angelica; dia mungkin akan dicopot dari gelar pangerannya. Julius tetap memilih Marie sehingga Leon menghancurkan armornya dan memenangkan duel. Julius secara resmi membatalkan pertunangannya dengan Angelica. Leon membuat kesepakatan dengan ayah Angelica, dikeluarkan dari akademi dan menyerahkan gelar bangsawannya dengan imbalan perlindungan dari keluarga Julius. Dia setuju tetapi bersikeras Leon membawa Angelica bersamanya ke pedesaan. Kembali ke rumah, Zola sangat marah pada masalah yang disebabkan Leon tetapi ditakuti oleh kehadiran Angelica. Di pulau pribadi Leon, Angelica dan Olivia menikmati pemandian air panasnya dan menjadi lebih dekat sebagai teman. Marie sangat marah ketika semua kepentingan cinta, termasuk Julius, kehilangan gelar mereka, mengakhiri rencananya untuk hidup yang mudah. Julius dan cinta-minat dipaksa untuk mendapatkan uang mereka sendiri dengan merampok ruang bawah tanah, meskipun ini membuat mereka lebih bahagia daripada tahun-tahun sebelumnya. Leon kesal ketika orang tua Julius, Raja dan Ratu mempromosikannya ke peringkat 6 bangsawan sebagai ucapan terima kasih telah mengajari Julius pelajaran penting, dan mengharuskan dia kembali ke akademi untuk mencari istri bangsawan, meskipun dia senang kali ini dia memiliki teman baru yaitu Angelica dan Olivia.
6"Pertama Kalinya Ikut Festival Sekolah"
Transkripsi: "Gakuensai tte Hajimete na no" (Jepang: 学園祭って初めてなの)
Chihiro KumanoKenta IharaChihiro Kumano08 Mei 2022 (2022-05-08)
Untuk festival siswa akademi, Leon menjadi tuan rumah kafe pelayan bersama Olivia dan Angelica. Jenna mengungkapkan bahwa dia telah berhasil mencuri putra viscount kaya dari salah satu temannya dan ingin Leon mengancam temannya agar tidak membalas, tetapi Leon menolak. Leon sangat marah karena Marie membuka kafe yang bersaing dengan Julius dan minat cinta sebagai pelayan. Olivia berhasil menarik satu pelanggan, Carla Fou Wayne, yang ingin bertemu Leon. Ratu Mylene, ibu Julius, menghadiri festival agar dia bisa bertemu Leon. Ketika dia melihat berapa banyak pelecehan yang diterima Leon, Olivia, dan Angelica dari pelanggan bernama Stephanie, putri Count Offrey, dia mencoba membelanya. Leon akhirnya kehilangan kesabaran ketika Stephanie menghina Mylene, memukuli pelayan Stephanie dan menyebabkan dia melarikan diri ketika dia menyadari bahwa dia telah menghina Ratu. Dibandingkan dengan gadis-gadis liar di akademi, Leon jatuh cinta dengan Mylene dan setengah bercanda memintanya untuk menikah dengannya. Ini sebenarnya sanjungan kepada Ratu, karena merasa terganggu Julius memukuli Leon. Mylene sangat marah pada Julius karena berani mengkritik Leon ketika dia sendiri bertindak tidak sopan dan menuntut untuk bertemu Marie yang telah secara terang-terangan memanipulasinya. Carla meminta Leon untuk menyelamatkan keluarga Wayne-nya dari kehancuran.
7"Sama-sama Membenci Cowok Ganteng"
Transkripsi: "Onaji Ikemen-girai" (Jepang: 同じイケメン嫌い)
Susumu YamamotoKenta IharaShigeru Yamazaki15 Mei 2022 (2022-05-15)
TBA
8"Kami Tidak Main-main"
Transkripsi: "Kotchi mo Asobi ja nēn da yo" (Jepang: こっちも遊びじゃねえんだよ)
Masashi TsukinoKenta IharaHiroshi Kugimiya22 Mei 2022 (2022-05-22)
TBA
9"Gadis Mainan"
Transkripsi: "Tsugō no Ii Joshi Desu kara" (Jepang: 都合のいい女子ですから)
Motohiko NiwaKenta IharaToshihiko Masuda29 Mei 2022 (2022-05-29)
TBA
10"Tak Seperti Bangsawan Palsu"
Transkripsi: "Ese Kizoku to wa Chigatte" (Jepang: エセ貴族とは違って)
Chihiro KumanoKenta IharaChihiro Kumano05 Juni 2022 (2022-06-05)
TBA
11"Kan Kulakukan Apa yang Bisa Kulakukan Saat Ini"
Transkripsi: "Ima, Watashi ni Dekiru Koto o" (Jepang: 今、私にできることを)
Masato UchiboriKenta IharaHiroshi Kugimiya12 Juni 2022 (2022-06-12)
TBA
12"Betapa pun Kerasnya Dunia Game Otome Ini"
Transkripsi: "Tatoe Dore dake, Kono Otomegē Sekai ga Kibishikute mo" (Jepang: たとえどれだけ、この乙女ゲー世界が厳しくても)
Shin'ichi FukumotoKenta IharaShigeru Yamazaki19 Juni 2022 (2022-06-19)
TBA

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Seri novel ringan telah terjual setidaknya 760.000 eksemplar secara total pada 17 Juni 2021.[14]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Seven Seas Tackles Tropes with TRAPPED IN A DATING SIM: THE WORLD OF OTOME GAMES IS TOUGH FOR MOBS Light Novel Series". Seven Seas Entertainment. April 23, 2020. Diakses tanggal November 23, 2020. 
  2. ^ a b c d "Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs Light Novels Get TV Anime Next April". Anime News Network. November 25, 2021. Diakses tanggal November 25, 2021. 
  3. ^ "乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です 1". GCノベルズ | 夢をつかむ、次世代型ノベルレーベル (dalam bahasa Jepang). GC Novels. Diakses tanggal 6 January 2021. 
  4. ^ "乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です[小説情報]". Shōsetsuka ni Narō. Diakses tanggal 6 January 2021. 
  5. ^ "Seven Seas Tackles Tropes with Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs Light Novel Series". Anime News Network. April 25, 2020. Diakses tanggal November 23, 2020. 
  6. ^ 乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です / 三嶋与夢(原作) 潮里潤(作画) 孟達(キャラクター原案). Niconico Video (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 6 January 2021. 
  7. ^ "乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です | 書籍". ドラゴンエイジ公式サイト (dalam bahasa Jepang). Kadokawa. Diakses tanggal 6 January 2021. 
  8. ^ "Trapped in a Dating Sim Manga Moves to Dragon Age Magazine". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal December 11, 2021. 
  9. ^ "Seven Seas Licenses 12 Manga Including Lupin III Compilation, Seaside Stranger, Pompo: The Cinéphile". Anime News Network. December 5, 2020. Diakses tanggal January 6, 2021. 
  10. ^ "Seven Seas Restarts the Game with License of TRAPPED IN A DATING SIM: THE WORLD OF OTOME GAMES IS TOUGH FOR MOBS Manga Series | Seven Seas Entertainment". Seven Seas Entertainment. Diakses tanggal 10 January 2021. 
  11. ^ a b c d "Terebi Anime "Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu" Kōshiki Saito|Sutōrī" TVアニメ「乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です」公式サイト|ストーリー [TV Anime "Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs" Situs Web Resmi|Cerita]. mobseka.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal March 31, 2022. Diakses tanggal March 31, 2022. 
  12. ^ "Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs - Tonton di Bstation". Bstation. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 3, 2022. Diakses tanggal April 3, 2022. 
  13. ^ "Terebi Anime "Otomegē Sekai wa Mobu ni Kibishii Sekai Desu" Kōshiki Saito|On'ea Jōhō" TVアニメ「乙女ゲー世界はモブに厳しい世界です」公式サイト|オンエア情報 [TV Anime "Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs" Situs Web Resmi|Informasi Siaran]. mobseka.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal March 31, 2022. Diakses tanggal March 31, 2022. 
  14. ^ "https://twitter.com/mobseka/status/1405722064246304771". Twitter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 18 June 2021.  Hapus pranala luar di parameter |title= (bantuan)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan