Kadokawa Corporation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kadokawa Corporation
Nama asli
株式会社KADOKAWA
Nama latin
Kabushiki gaisha KADOKAWA
Sebelumnya
Kadokawa Dwango Corporation (Oktober 2014-Juli 2019)
Umum
Kabushiki gaisha
Perusahaan induk
Kode emitenTYO: 9468
Industri
Didirikan
  • 10 November 1945; 76 tahun lalu (1945-11-10) (sebagai Kadokawa Shoten)
  • 6 Juni 1997; 25 tahun lalu (1997-06-06) (sebagai Dwango)
  • 1 Oktober 2014; 7 tahun lalu (2014-10-01) (sebagai Kadokawa Dwango Corporation)
PendiriGenyoshi Kadokawa (untuk cabang Kadokawa Shoten)
Kantor
pusat
Fujimi, Chiyoda, ,
Wilayah operasi
Sedunia
Tokoh
kunci
Natsuno Takeshi (夏野剛) (Ketua Presiden dan CEO)
Yamashita Naohisa (山下直久) (Perwakilan Direktur)
Kadokawa Tsuguhiko (角川歴彦) (Ketua Presiden)
PendapatanKenaikan¥201 milyar (2016)
Kenaikan¥9 milyar (2016)
Total asetPenurunan¥202 milyar [1]
Anak
usaha
Dwango Co., Ltd.
Book Walker Co., Ltd
FromSoftware, Inc.
Situs webKadokawa Official Company Website

Kadokawa Corporation (株式会社KADOKAWA, Kabushiki-gaisha Kadokawa) adalah Perusahaan hiburan Jepang yang komprehensif yang bergerak dalam bisnis video, bisnis game, bisnis layanan web, bisnis pendidikan, bisnis MD (rights merchandising), dan bisnis terkait inbound, KADOKAWA pertama didirikan oleh Kadokawa Shoten (kemudian Kadokawa Holdings, Kadokawa Group Holdings), yang didirikan pada tahun 1954, dan berganti nama dari Kadokawa Group Holdings pada tahun 2013. Pada tahun 2019, KADOKAWA adalah perusahaan penerbitan dan distribusi, menjadi KADOKAWA Future Publishing Co., Ltd., sebuah perusahaan induk perantara yang menggabungkan bersama.[2][3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Didirikan pada tahun 1945 sebagai Kadokawa Shoten oleh sarjana Jepang Genyoshi Kadokawa. Publikasi pertama adalah buku lagu Sataro Sato "Sidewalk". Tanda phoenix Kadokawa dimulai dengan penggunaan dalam buku baru Asuka, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1946. Keberhasilan "Kadokawa Bunko", yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1949, dan "Karya Lengkap Sastra Showa", yang diterbitkan pada tahun 1952, mendirikan yayasan sebagai perusahaan penerbitan sastra. 1956 Menerbitkan "Kamus Jepang Kadokawa" dan memasuki bidang kamus. Pada tahun 1957, ia masuk ke buku teks bahasa nasional sekolah menengah. Mendirikan Fujimi Shobo pada tahun 1972. Di Kadokawa selama era Gengi, ada aturan bahwa komik, aurat perempuan, dan skandal tidak boleh dilakukan.

Setelah Haruki Kadokawa menjabat sebagai presiden pada tahun 1975, ia mengubah rute dari jalur sastra ke masyarakat umum, termasuk Seishi Yokomizo, dan pada tahun berikutnya, ia maju ke produksi film dengan "The Inugami Curse." Mendirikan Kadokawa Records pada tahun 1979 dan memasuki industri musik. Memproduksi film berdasarkan buku yang diterbitkan in-house, mempromosikannya secara luas menggunakan iklan TV, menjual buku asli dan film / musik yang diproduksi oleh grup perusahaan, dan berhasil dalam pencampuran media video dan musik, industri film Jepang angin puyuh dari film Kakugawa.

Sejak peluncuran majalah informasi TV "The Television" pada tahun 1982, majalah informasi perangkat lunak game "Comptiq", majalah informasi animasi "Newtype", dan majalah informasi video "Video deta (saat ini distribusi DVD & video)", Diluncurkan serangkaian majalah informasi untuk berbagai media seperti majalah informasi kota "Tokyo Walker". Memasuki produksi animasi dalam film "Genma Taisen" pada tahun 1983. Mendirikan Kadokawa Video pada tahun 1984 dan memasuki produksi videogram.

Sejak peluncuran "Fujimi Fantasia Bunko" dan "Kadokawa Sneaker Bunko" pada tahun 1988 dan pembentukan genre novel ringan, Dengeki Bunko dan MF Bunko J telah menjadi pasar novel ringan terbesar di Jepang [10]. Dari "The Irresponsible Captain Tyler" pada tahun 1993, sebuah animasi TV berdasarkan buku yang diterbitkan oleh KADOKAWA akan disiarkan.

Pada tahun 1985, ia meluncurkan majalah komik gadis "ASUKA" dan membuat entri skala penuh ke dalam penerbitan komik. Kakugawa, yang merupakan pendatang baru, menunjuk para profesional dalam genre yang erat seperti anime dan game dan douujinshi dibina dari asosiasi grosir douujinshi sebagai kartunis dan penulis manga asli, sehingga ada jenis penulis dan karya yang tidak dimiliki oleh penerbit terkemuka. Lahir.

Tsuguhiko Kadokawa, yang diangkat sebagai presiden pada tahun 1993 sebagai perwakilan MediaWorks, mengadvokasi penerbit perangkat lunak besar, dan terlibat dalam pemisahan modal dan manajemen, M & A dan aliansi bisnis, dan pengembangan konten multimedia. Pada tahun 1995, memasuki bisnis penerbit game dengan perangkat lunak Super Nintendo "Petualangan Yokai Buster Luka". Pada tahun 2000, situs informasi "Walker Plus" didirikan di mana media Web dan media kertas dihubungkan. Mengakuisisi niat baik Daiei pada November 2002 dan memasuki bisnis manajemen studio.

Pada April 2003, Toko Buku Kadokawa pindah ke Kadokawa Holdings, sebuah perusahaan induk untuk penerbitan dan video, yang membawahi Toko Buku Kadokawa (perusahaan generasi kedua), Media Works, SS Communications, Kadokawa Daiei Film, dan Building Book Center. Memasuki bisnis kertas bebas jenis saham pada bulan September tahun yang sama. Pada Januari 2004, Kakugawa Entertainment, sebuah perusahaan penjualan perangkat lunak video, didirikan, dan penjualan videogram (perangkat lunak DVD), yang telah dialihdayakan ke perusahaan lain, dialihkan ke penjualan internal. Dengan menjadikan Japan Herald Film sebagai anak perusahaan pada bulan Maret 2005, kami membuat entri skala penuh ke dalam impor dan distribusi film asing, promosi film, dan produksi versi sulih suara dan subjudul.

Pada bulan Juli 2006, nama perusahaan diubah dari Kadokawa Holdings menjadi Kadokawa Group Holdings untuk menunjukkan bahwa itu adalah perusahaan induk dari Kadokawa Group. Pada tahun 2009, label buku anak bersama Grup Kadokawa, Kadokawa Tsubasa Bunko diluncurkan, dan mulai tahun 2012 menjadi bagian No. 1 dari label perpustakaan anak-anak.

Pada April 2013, Kadokawa Group Holdings bergabung dengan Kadokawa Group Publishing untuk menjadi perusahaan induk bisnis. Seiring dengan itu, Kadokawa Group Holdings berubah nama menjadi KADOKAWA (generasi pertama) pada bulan Juni tahun yang sama. KADOKAWA yang bergabung dengan sembilan anak perusahaan konsolidasi menjadi One Company pada Oktober 2013, selain Toko Buku Kadokawa yang didirikan oleh Genyoshi Kadokawa, kantor Haruki Kadokawa yang didirikan oleh Haruki Kadokawa pada tahun 1976, dan MediaWorks yang didirikan oleh Tsuguhiko Kadokawa Selain itu, SS Communications dari Grup Saison sebelumnya, Daiei Kadokawa yang mewarisi hak bisnis dari Daiei sebelumnya, film Japanese Herald dari Grup Herald sebelumnya, ASCII yang didirikan oleh Kazuhiko Nishi, Magical i Land, Media dari Grup Perekrutan sebelumnya Itu menjadi perusahaan yang perusahaan induknya adalah pabrik, Chukei Publishing, dan perusahaan baru yang datang dan pergi.

Pada Oktober 2014, perusahaan terintegrasi "KADOKAWA / DWANGO" (kemudian Kadokawa) didirikan dengan Dwango Co., Ltd. dengan tujuan membangun platform konten unik di dunia.

Pada Juni 2015, ia meluncurkan "Kadokawa Manga Learning Series Japanese History" dan memasuki manga pembelajaran. Pada bulan Oktober tahun yang sama, label novel web "Buku Kadokawa" diluncurkan, dan UGC (Konten Buatan Pengguna) yang ada adalah istilah umum untuk novel yang diterbitkan di Internet yang diterbitkan sebagai buku dan buku elektronik. Dinamakan "Sastra" dan dikembangkan sebagai genre baru.

Pada Juli 2019, KADOKAWA pertama mengalihkan semua bisnis kecuali bisnis yang terkait dengan kepemilikan gedung pusat buku dan KADOKAWA KEY-PROCESS kepada Kadokawa melalui split tipe penyerapan sederhana. Bersamaan dengan itu, KADOKAWA generasi pertama mengubah nama dagangnya menjadi KADOKAWA Future Publishing, dan Kadokawa mengubah nama dagangnya menjadi KADOKAWA (generasi kedua).

Anime Terkenal yang diproduksi oleh Kadokawa[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "カドカワ株式会社". ir.kadokawadwango.co.jp (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 20 April 2020. 
  2. ^ "Dwango to merge with Kadokawa". The Japan Times. 14 Mei 2014. Diakses tanggal 13 April 2015. 
  3. ^ "Publisher Kadokawa, Internet firm Dwango complete merger". The Japan Times. 1 Oktober 2014. Diakses tanggal 13 April 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]