Polygon Pictures

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Polygon Pictures Inc.
Nama asli
株式会社ポリゴン・ピクチュアズ
Nama latin
Kabushiki-gaisha Porigon Pikuchuazu
Kabushiki gaisha
IndustriAnimasi Jepang
Didirikan22 Juli 1983; 40 tahun lalu (1983-07-22)
Kantor
pusat
Minato, Tokyo, Jepang
Situs webwww.ppi.co.jp

Polygon Pictures, Inc. (Jepang: 株式会社ポリゴン・ピクチュアズ, Hepburn: Kabushiki-gaisha Porigon Pikuchuazu, diformat menjadi POLYGON PICTURES) adalah sebuah studio animasi 3DCG asal Jepang.

Polygon telah menganimasikan beragam konten dengan cakupan luas, mulai dari berbagai iklan untuk Shiseido menampilkan karakter asli penguin, Rocky & Hopper (ロッキーとホッパー, Rokkī to Hoppā) karya studio ini, hingga serial anime 3DCG Digital Tokoro-san dan film anime 3DCG Samuroid Zero.

Pada tahun 2004, PPI berkontribusi untuk bagian 3DCG dari karya Production I.G berjudul Innocence yang disutradarai oleh Mamoru Oshii, yang merupakan film anime kedua dari dunia Ghost in the Shell, begitu pula dengan film karyanya yang berikutnya, The Sky Crawlers.

Pada tahun 2012, serial televisi dengan CG total karya Hasbro berjudul Transformers Prime, yang animasinya dibuat oleh PPI, diberikan "Outstanding Special Class Animated Program" pada acara tahunan Daytime Emmy Awards ke-30.

Polygon Pictures juga membuat animasi untuk seri milik Disney XD bertajuk Tron: Uprising,[1] begitu pula dengan beberapa episode dari acara populer Star Wars: The Clone Wars, yang ditayangkan di Cartoon Network. Masing-masing serial ini menerima 4 nominasi pada Annie Awards tahun 2013, dan Tron membawa pulang penghargaan untuk Desain Karakter dan Desain Produksi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Milligan, Mercedes (2 Juni 2012). "Tapping in to The Grid". Animation Magazine. Diakses tanggal 2 Agustus 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]