Multipolar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Multipolar
PT Multipolar Tbk
Didirikan 1975
Kantor pusat Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Produk Media
Telekomunikasi
Retail
Gaya hidup
Farmasi
Keuangan
Pemilik Lippo Group
Situs web www.multipolar-group.com

Multipolar adalah perusahaan induk untuk sejumlah anak perusahaan yang merupakan pemimpin pasar dalam bisnis masing-masing.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Didirikan pada tahun 1975 sebagai pengecer elektronik, Perusahaan telah berkembang menjadi sebuah perusahaan investasi strategis dengan bisnis berfokus pada ritel dan teknologi, multimedia dan telekomunikasi (TMT) segmen. Perusahaan telah mengembangkan usahanya ke banyak daerah di Indonesia, memperkuat daya saing dengan cakupan pasar yang paling luas di negeri ini. bisnis utama Perseroan di segmen ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), salah satu pemain dominan di FMCG sektor ritel, yang mengoperasikan salah satu terbesar jaringan toko hypermarket di Indonesia. Selama bertahun-tahun, toko multiformat MPPA ini telah mendapatkan reputasi sebagai gerai ritel modern yang menawarkan produk-produk berkualitas tinggi dan layanan untuk pasar menengah ke pendapatan yang lebih tinggi. Lain bisnis mapan dalam portofolio ritel Perseroan adalah Matahari Department Store (MDS). Pada tahun 1972, MDS memperkenalkan konsep department store yang modern untuk Indonesia dan sejak konsolidasi kepemimpinan sebagai department store lebih disukai di Indonesia. Konsep department store MDS adalah modern, luas dan nyaman, menawarkan berbagai macam barang dagangan gaya hidup dari pakaian fashion, aksesoris dan keindahan produk rumah. anak perusahaan lain di segmen ritel PT Gratia Prima Indonesia, yang mengoperasikan Buku & Beyond rantai toko buku. Buku & Beyond menawarkan berbagai macam buku dan berkualitas tinggi alat tulis di sebuah konsep toko modern, dapat diakses sesuai dengan minat baca masyarakat Indonesia. Juga di segmen ritel PT Matahari Graha Fantasi, yang beroperasi Timezone. Sebagai penyedia hiburan keluarga, Timezone selalu berinovasi untuk memberikan pengalaman pendidikan untuk anak-anak berdasarkan pada 'belajar melalui bermain' pendekatan. Di segmen TMT, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) telah mendapatkan reputasi sebagai penyedia solusi terkemuka IT di Indonesia, sementara anak perusahaan PT Visionet Internasional (Visionet) berfokus pada IT dikelola layanan. Di segmen multimedia, PT First Media Tbk telah berinvestasi dalam jaringan terbesar Hybrid Fiber Coaxial (HFC) di Indonesia, menawarkan pelanggan layanan TV kabel, internet broadband dan komunikasi data yang terintegrasi melalui kabel serat optik tunggal. Untuk memperluas pasar Pay TV secara nasional, Perusahaan mendirikan PT Indonesia Media Televisi pada tahun 2014, yang mengoperasikan layanan televisi berbayar dengan merek BigTV, menawarkan jumlah terbesar dari saluran di industri. anak lain Perseroan, PT Multifiling Mitra Indonesia Tbk (MMI), menawarkan modern yang pengarsipan data dan manajemen dokumen layanan. Secara khusus, MMI menyediakan manajemen data komputer, penyimpanan dokumen rahasia, transfer media, manajemen tergelincir EDC, serta manajemen fasilitas dan perangkat keras dan perangkat lunak persediaan.

Segmen Usaha[sunting | sunting sumber]

Operasi layanan telekomunikasi, industri informatika, perdagangan umum, termasuk impor, ekspor, antar pulau, lokal dan ritel, properti / pengembangan real estat dan jasa manajemen, dan sewa toko ruang. Saat ini, Perseroan adalah perusahaan induk dari beberapa anak perusahaan yang menjalankan bisnis perdagangan, ritel, teknologi, multimedia, dan arsip dokumen.

Unit usaha[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.tribunnews.com/2012/10/30/2013-viva-mau-terjun-ke-bisnis-tv-berbayar
  2. ^ http://www.jpnn.com/read/2012/10/31/145231/Bangun-TV-Berbayar,-Grup-Bakrie-Investasi-USD-150-juta-
  3. ^ VIVA Bangun TV Olahraga Rp290 Miliar - Diakses pada tanggal 28 Juli 2012
  4. ^ Akhir Tahun, Sport One VIVA Tayang - Diakses pada tanggal 28 Juli 2012