Manhunt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
manhunt
Pengembang Rockstar North
Penerbit Rockstar Games
Aplikasi dasar permainan RenderWare
Tanggal rilis [18 November,2003 (PS2)
20 April, 2004 (Xbox & PC)
Genre Aksi
Mode Pemain tunggal

Manhunt adalah sebuah permainan video yang dikembangkan oleh perusahaan Rockstar Utara, serta beberapa studio Rockstar, dan diterbitkan oleh Rockstar Game.


Gaya bermain[sunting | sunting sumber]


Gaya bermainnya terdiri dari campuran tindakan, diam-diam dan elemen kengerian psikologis dan telah memperoleh kontroversi untuk konten dewasa yang ekstrim dan kekerasan. Seri berfokus di sekitar dua tokoh yang berbeda yang mencoba untuk melarikan diri dari beberapa situasi yang berbahaya, walaupun motivasi mereka untuk melakukan hal tersebut berbeda-beda di setiap permainan. dalam setiap permainan ada karakter antagonis yang telah mengkhianati mereka dan bertanggung jawab atas menimbulkan masalah bagi mereka.

Manhunt telah menjual 1,7 juta copy cd manhunt menurut Take-Two Interactive. Contents Isi

Tahap angsuran setiap Manhunt biasanya disebut dengan cara yang berhubungan dengan cerita permainan . Pada game pertama, tahap ini disebut "adegan," dalam kaitannya dengan plotline permainan adalah film ilegal. Pada game kedua, tahap ini disebut "episode," dalam hubungannya dengan keadaan mental dan pengalaman dari tokoh protagonis, dan dalam vena yang mengacu pada permainan sebagai "pengobatan. Pemain bertahan dari musuh-musuh dan "Hunter," kadang-kadang dengan senjata api tapi terutama dengan diam-diam mengeksekusi mereka dalam eksekusi yang cara yang sangat keras.

Ada 3 level eksekusi yang bisa dilakukan tergesa-gesa (putih), keras (kuning) and mengerikan (merah). Eksekusi yang digunakan ditentukan oleh berapa lama pemain memegang tombol eksekusi sementara mengikuti diam-diam atas musuh yang tidak waspada. Manhunt 2 ditambahkan beberapa fitur pada sistem eksekusi, termasuk kemampuan untuk mengeksekusi menggunakan senjata api, melakukan "eksekusi melompat" dari ketinggian yang lebih tinggi, dan eksekusi lingkungan, seperti mendorong wajah musuh ke dalam kotak sekering yang hidup, menggunakan kabel telepon untuk mencekik musuh atau memukul musuh sampai mati di toilet.

Tahapan tertentu juga mendorong pemain untuk membuang mayat malang musuh mereka, sehingga tidak memungkinkan Hunters lain di daerah tersebut untuk melihat mayat-mayat dan menjadi waspada. Musuh yang waspada lebih mungkin untuk menemukan pemain bahkan ketika bersembunyi di tempat gelap.

Selama permainan, pemain menggunakan berbagai jenis senjata, mulai dari kantong plastik, pemukul baseball, linggis dan segala macam senjata tajam untuk melawan musuh, senjata api kemudian di dapatkan di dalam permainan. Jika pemain kehabisan nyawa, pil penghilang rasa sakit dapat ditemukan yang mengisi kembali nyawa pemain. Pemain dapat memukul dinding atau melempar barang-barang seperti botol, kaleng, batu bata dan kepala terpenggal untuk membuat suara yang mengalihkan perhatian Hunters.

Sejarah[sunting | sunting sumber]


judul pertama dalam seri Manhunt, diilhami oleh film tahun 1987 The Running Man, berdasarkan novel dengan nama yang sama. Meskipun secara umum diterima dengan baik oleh kritikus permainan menciptakan kegilaan media pada rilis, sampai dilarang di beberapa negara dan terlibat oleh media di UK pembunuhan, meskipun polisi menyangkal.

Manhunt 2, judul kedua dalam seri Manhunt, dirilis pada 29 Oktober 2007. Ini pada awalnya dijadwalkan akan dirilis pada bulan Juli, tetapi ditangguhkan oleh Take-Two karena rating penolakan di Inggris Raya dan Irlandia dan sebuah rating AO di Amerika Serikat karena terlalu keras. [9] Pada Agustus 24, itu mengumumkan bahwa Rockstar mengajukan versi modifikasi dari permainan, yang dinilai kembali dengan sebuah M oleh ESRB dan diperbolehkan untuk 31 Oktober 2007 tanggal rilis di Amerika Utara. It was, however, released in stores on October 29, 2007. Saat itu, bagaimanapun, dirilis di toko-toko pada 29 Oktober 2007. Ini versi modifikasi kembali ditolak oleh BBFC menghasilkan serangkaian pengadilan banding oleh Rockstar dan BBFC, akhirnya menimbulkan BBFC pemberian permainan 18 + sertifikat pada bulan Maret 2008. [13] Permainan ini memiliki tanggal rilis Inggris Oktober 31, 2008, tepat satu tahun setelah rilis AS [14] Pada 31 Oktober, 2009, Rockstar mulai mengambil pra-order untuk versi PC permainan. The PC version was released on November 6, 2009. Versi PC dirilis pada tanggal 6 November 2009.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]


Manhunt seri yang telah menjadi sumber kontroversi sejak bahkan sebelum peluncuran judul pertama.

Terlepas dari masalah sensitif Manhunt, kontroversi seputar permainan berasal dari cara yang sangat grafis yang mengeksekusi pemain musuh, yang dikenal sebagai pemburu dalam permainan. Permainan ini memiliki tiga 'tingkatan' eksekusi, dan eksekusi mendapatkan berdarah sebagai tingkat kemajuan pelaksanaan. Tingkat 1 eksekusi yang cepat dan yang paling berdarah dari tiga, sementara Tingkat 2 eksekusi yang jauh lebih berdarah, dan mengerikan. Contoh dari Level 1 eksekusi akan mencekik seorang Hunter sampai mati dengan kantong plastik. Sebuah Level 2 pelaksanaan pemotongan mungkin fitur lebih sadis dengan menarik sabit antara kedua kakinya. Sebuah Level 3 eksekusi dapat melibatkan penusukan sebuah Hunter di belakang dengan sebuah linggis, setelah itu oleh kemacetan itu ke kepala Hunter dan menggeliat dalam tengkorak. Permainan mendorong pemain untuk mengeksekusi musuh sesadis mungkin, dan penghargaan pemain yang melakukannya dengan imbalan kesehatan yang lebih tinggi.

Pembunuhan Stefan Pakeerah[sunting | sunting sumber]


2004. Di Inggris, Manhunt dikaitkan dengan pembunuhan Stefan Pakeerah, 14, oleh temannya Warren Leblanc, 17, pada 27 Februari 2004. Giselle Pakeerah, ibu korban, menyatakan [17] yang Leblanc telah 'terobsesi' dengan permainan setelah ia mengaku bersalah di pengadilan. Selama hiruk-pikuk media berikutnya, permainan telah dihapus dari penjualan oleh beberapa vendor, seperti Inggris dan cabang-cabang internasional GAME dan Dixons, mengarah pada "peningkatan signifikan" permintaan [18] baik dari pengecer dan di situs lelang Internet. Polisi membantah hubungan tersebut antara permainan dan pembunuhan, mengutip terkait narkoba sebagai motif perampokan. Ketua juga ditempatkan tanggung jawab dengan Leblanc dalam menyimpulkan setelah menghukum dia untuk hidup. Itu kemudian ditemukan bahwa Leblanc tidak benar-benar memiliki permainan, tapi Pakeerah melakukannya. Itu kemudian menemukan bahwa permainan itu tidak bersalah, karena sebelumnya Leblanc melihat Child's Play film di bioskop dan pergi diam-diam bahwa pembunuhan itu identik dengan yang dilihat dalam film. Ketika hal ini menjadi dikenal, Manhunt dikembalikan ke rak ritel.

Dalam sebuah surat kepada Wendy's CEO Kerrii Anderson, Thompson menuntut bahwa restoran drop promosi yang akan datang mainan anak-anak yang menampilkan dirancang setelah Wii game Excite Truck, Wii Sports dan Super Mario Galaxy karena Manhunt 2 dijadwalkan untuk rilis di konsol. Kutipan dari surat Thompson menyatakan: "Dave Thomas tidak akan pernah ditolerir penggunaan Wendy nama baik untuk mempromosikan Nintendo Wii, tidak dengan permainan ini tersedia pada platform Wii." Khusus kontroversi itu berulang kali menumpuk pada versi Wii permainan karena konsol yang sangat mendalam alam, dengan situs permainan tertentu yang hands-on preview dari permainan melaporkan bahwa Manhunt 2 menggunakan Wii Remote dalam cara yang interaktif; misalnya, dalam rangka untuk menusuk seseorang dalam permainan pemain akan harus mengibaskan Wii Remote ke depan, dalam banyak cara yang sama orang akan lakukan bila benar-benar menusuk dengan pisau.

Status hukum[sunting | sunting sumber]

Australia[sunting | sunting sumber]

Manhunt ditolak klasifikasi (dan secara efektif dilarang) pada tanggal 28 September 2004 oleh Badan Review Klasifikasi setelah sebelumnya menerima klasifikasi membiarkannya dapat dibeli oleh mereka yang berusia 15 tahun atau lebih. [25]

Pada Januari 2008, situs game besar RockstarWatch.net, melaporkan bahwa Manhunt 2 tidak pernah diserahkan ke OFLC untuk klasifikasi, mengikuti pra-rilis kontroversi.

Kanada[sunting | sunting sumber]

Setelah pertemuan di Toronto pada 22 Desember 2003 antara Bill Hastings, Ketua Sensor Selandia Baru, dan pejabat dari Ontario Ministry of Consumer and Business Services, Manhunt menjadi permainan komputer pertama di Ontario harus diklasifikasikan sebagai film dan dibatasi untuk orang dewasa pada tanggal 3 Februari 2004.

Jerman[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 19 Juli 2004, Amtsgericht Munich disita semua versi Manhunt untuk pelanggaran § 131 StGB (representasi kekerasan). Permainan, kata pengadilan, menggambarkan manusia sebagai pembunuhan menyenangkan, dan lebih menyenangkan, semakin keras pembunuhan itu. Mereka juga merasakan pemuliaan main hakim sendiri, yang mereka anggap berbahaya

Irlandia[sunting | sunting sumber]

Di Irlandia Kantor Sensor Film Manhunt 2 mengumumkan bahwa tidak akan tersedia untuk dijual di Republik Irlandia. Ini adalah pertama kalinya permainan video telah menolak sertifikasi oleh IFCO (walaupun permainan biasanya tidak memerlukan sertifikasi, jika mereka memang membutuhkan itu, mereka harus menerima sertifikat yang akan dirilis). Sebuah jajak pendapat dari 1000 orang yang dilakukan oleh IFCO menunjukkan bahwa 80% responden setuju dengan larangan [29].

Italia[sunting | sunting sumber]

Menteri Komunikasi Italia Paolo Gentiloni digambarkan Manhunt 2 sebagai, "kejam dan sadis, dengan lingkungan yang kumuh dan kontinu, terus-menerus dorongan untuk kekerasan dan pembunuhan." [30]

Belanda[sunting | sunting sumber]

Diumumkan bahwa Manhunt 2 dapat dilepaskan dalam bentuk dipotong di Belanda, walaupun permintaan oleh parlemen Belanda untuk Departemen Kehakiman untuk campur tangan, karena tidak ada mekanisme hukum yang digunakan untuk melarang penjualannya. [31] Hal ini tidak berarti bahwa permainan akan sebenarnya melihat diedit rilis di Belanda atau wilayah lain dengan terbuka sama kebijakan hukum.

Selandia Baru[sunting | sunting sumber]

Manhunt dinyatakan diterima pada tanggal 11 Desember 2003. Kepemilikan adalah suatu pelanggaran.

Portugal[sunting | sunting sumber]

Manhunt 2 akan dipotong telah dirilis di Portugal Dengan 18 + PEGI sertifikat jika bukan untuk Take-Two suspensi.

Skandinavia[sunting | sunting sumber]

Manhunt 2 akan dirilis juga telah dipotong di Skandinavia dengan 18 + PEGI sertifikat jika bukan untuk Take-Two suspensi.

Inggris[sunting | sunting sumber]

Manhunt menerima BBFC 18 sertifikat, secara hukum yang melarang penjualan kepada siapapun di bawah usia itu. Pada tanggal 19 Juni 2007, BBFC menolak memeriksa keaslian Manhunt 2, yang berarti bahwa akan ilegal untuk menjual permainan di Inggris dalam keadaan sekarang. Pada tanggal 1 Agustus 2007, Rockstar menegaskan bahwa mereka telah mengajukan banding dengan Video Appeals Committee (VAC) di UK untuk menentang keputusan BBFC.

Pada tanggal 14 Maret 2008, Video Appeals Committee ditegakkan banding oleh Rockstar games dan menasihati BBFC bahwa mereka tidak memiliki pilihan lain kecuali mengeluarkan 18 + Sertifikat untuk permainan, dengan berhasil Rockstar berargumen bahwa tidak ada perbedaan antara grafik kekerasan di Manhunt 2 dan yang terlihat pada format lain. [13] Pada hari yang sama, yang BBFC terus berjalan dan mengeluarkan sertifikat-18 [1].

Amerika Serikat[sunting | sunting sumber]

Manhunt 2 awalnya menerima rating AO (Adult only) dari ESRB. AO adalah yang paling ketat rating peringkat yang diberikan oleh tubuh banyak pengecer Amerika tidak akan membawa AO diberi judul dan Nintendo, Sony, dan Microsoft memiliki kebijakan yang melarang pihak ketiga diberi judul AO muncul pada konsol mereka.

Sebagai tanggapan atas BBFC dan keputusan ESRB, Take-Two mengatakan bahwa mereka akan berdiri dengan permainan dan melepaskannya.

Pada tanggal 24 Agustus 2007, Rockstar mengumumkan bahwa versi ulang permainan telah menerima sebuah M rating dari ESRB, dan akan dirilis pada 31 Oktober di Amerika Serikat. [44] Pada tanggal 11 September 2007, IGN merilis sebuah perbandingan antara Manhunt 2 versi dan disensor, Meskipun sebagian besar konten tetap tidak berubah, urutan pembunuhan yang keji di mana pemain membunuh musuh dengan tang telah dihapus, dan besar eksekusi memiliki efek buram, rona gelap filter dan diterapkan untuk mengaburkan animasi.

Tahap pasca layar skor terbawa dari Manhunt asli juga dihapus. Pemain diberi nilai kecepatan tahap penyelesaian dan jumlah "menjijikkan" membunuh tingkat, tapi sistem penilaian dipotong untuk menghindari munculnya bermanfaat pembunuhan.