Laban: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Laban''' ([[bahasa Ibrani|Ibrani]]: לָבָן, [[bahasa Ibrani|Standar]]: Lavan [[vokalisasi Tiberia|Tiberia]]: Lāḇān ; "Putih") adalah putra [[Betuel]] bin [[Nahor bin Terah|Nahor]], saudara [[Ribka]] dan ayah [[Lea]] dan [[Rahel]] seperti yang dijelaskan dalam [[Kitab Kejadian]] dalam [[Alkitab Ibrani]] atau [[Perjanjian Lama]] di [[Alkitab]] [[Kristen]]. Dia juga merupakan ipar [[Ishak]] dan mertua [[Yakub]] bin [[Ishak]]. Laban dan keluarganya tinggal di [[Padan-aram]], [[Mesopotamia]].
'''Laban''' ({{hebrew name|לָבָן|Lavan|Lāḇān|"Putih"}}) adalah putra [[Betuel]] bin [[Nahor bin Terah]], saudara laki-laki [[Ribka]], serta ayah [[Lea]] dan [[Rahel]] seperti yang dijelaskan dalam [[Kitab Kejadian]] dalam [[Alkitab Ibrani]] atau [[Perjanjian Lama]] di [[Alkitab]] [[Kristen]]. Dia juga merupakan ipar [[Ishak]] dan mertua [[Yakub]] bin [[Ishak]]. Laban dan keluarganya tinggal di [[Padan-aram]], [[Mesopotamia]].


==Silsilah==
==Silsilah==

Revisi per 12 Desember 2011 21.38

Laban (bahasa Ibrani: לָבָן, Modern Lavan Tiberias Lāḇān ; "Putih") adalah putra Betuel bin Nahor bin Terah, saudara laki-laki Ribka, serta ayah Lea dan Rahel seperti yang dijelaskan dalam Kitab Kejadian dalam Alkitab Ibrani atau Perjanjian Lama di Alkitab Kristen. Dia juga merupakan ipar Ishak dan mertua Yakub bin Ishak. Laban dan keluarganya tinggal di Padan-aram, Mesopotamia.

Silsilah

Menurut catatan Alkitab, silsilah Laban (Alkitab) adalah sebagai berikut:

Nahor
istriTerahistri
SaraAbrahamKeturaHaran
Nahor
HagarMilkaYiska
ZimranUs
IsmaelYoksanBusLotistri
MedanKemuel
NebayotMidianKesedputri sulungputri bungsu
KedarIsybakHazo
AdbeelSuahPildashS. MoabS. Amon
MibsamYidlaf
Misyma/MismaBetuel
Ishak
MahalatRibkaLaban
EsauYakubLeaBilhaZilpaRahel
Duma
S. Edom
Masa
Hadad1. Ruben5. Dan7. Gad11. Yusuf
Tema2. Simeon
Yetur3. Lewi6. Naftali8. Asyer12. Benyamin
Nafish4. Yehuda
Kedma9. Isakhar
10. Zebulon
Dina

Keterangan

  : Kawin
  : Keturunan


Lihat pula

Pranala luar