Blue Beetle (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Blue Beetle
Poster film
SutradaraAngel Manuel Soto
Produser
  • John Rickard
  • Zev Foreman
Ditulis olehGareth Dunnet-Alcocer
Berdasarkan
Karakter
dari DC
Pemeran
Penata musikBobby Krlic
SinematograferPawel Pogorzelski
PenyuntingCraig Alpert
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 18 Agustus 2023 (2023-08-18)
Durasi127 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
Bahasa
  • Inggris
  • Spanyol
Anggaran$120 juta[2]

Blue Beetle adalah sebuah film pahlawan super Amerika tahun 2023 berdasarkan karakter DC Comics bernama Blue Beetle, diproduseri oleh DC Studios dan the Safran Company, serta disutradarai Angel Manuel Soto dari skenario karangan Gareth Dunnet-Alcocer. Dimaksudkan menjadi film ke-14 dalam waralaba DC Comics. Dibintangi oleh Xolo Maridueña sebagai Jaime Reyes bersama Adriana Barraza, Damián Alcázar, Raoul Max Trujillo, Susan Sarandon, dan George Lopez.

Pengembangan film yang menampilkan Reyes dimulai pada akhir November 2018 dengan lampiran Dunnet-Alcocer. Soto dipekerjakan untuk mengarahkan film pada Februari 2021 dan tersedia di layanan streaming HBO Max. Maridueña mulai turut bermain pada bulan Agustus, dan jadwal rilis di bioskop beralih ke bulan Desember. Syuting lebih lanjut dilakukan pada awal 2022, sebelum syuting berlangsung dari akhir Mei hingga pertengahan Juli di Area metropolitan Atlanta di Wilder Studios, serta di El Paso, Texas dan Puerto Riko.

Blue Beetle dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 18 Agustus 2023, oleh Warner Bros. Pictures.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lang, Brad (July 10, 2023). "Blue Beetle's Lengthy Runtime Reportedly Surfaces". CBR. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 10, 2023. Diakses tanggal July 10, 2023. 
  2. ^ Fuster, Jeremy (June 19, 2023). "'The Flash' and 'Elemental' Flops Send Red Alerts for 2 of Hollywood's Biggest Box Office Brands | Analysis". TheWrap. Diarsipkan dari versi asliAkses gratis dibatasi (uji coba), biasanya perlu berlangganan tanggal June 19, 2023. Diakses tanggal June 20, 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]