The Suicide Squad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Suicide Squad
SutradaraJames Gunn
Produser
PenulisJames Gunn
Didasarkan
dari
Pemeran
SinematograferHenry Braham
PenyuntingFred Raskin
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 6 Agustus 2021 (2021-8-6)

(Amerika Serikat)

Negara Amerika Serikat
BahasaInggris

The Suicide Squad, juga dikenal dengan Suicide Squad 2, adalah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2021 yang didasarkan dari tim antipahlawan DC Comics Suicide Squad. Film ini dimaksudkan sebagai sekuel berdiri sendiri dari Suicide Squad (2016) dan juga menjadi film kesebelas di DC Extended Universe (DCEU). Film ini ditulis dan disutradarai James Gunn serta dibintangi kelompok pemeran yang terdiri dari Margot Robbie, Idris Elba, Sylvester Stallone, Viola Davis, Joel Kinnaman, Jai Courtney, David Dastmalchian, Daniela Melchior, dan Steve Agee. The Suicide Squad dijadwalkan ditayangkan pada 6 Agustus 2021 di Amerika Serikat.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Additionally, Storm Reid,[3] Flula Borg,[9] Nathan Fillion, Peter Capaldi, Pete Davidson, Alice Braga, Sean Gunn, Michael Rooker, Taika Waititi, Joaquín Cosío, Mayling Ng, Juan Diego Botto, Tinashe Kajese, Julio Ruiz, and Jennifer Holland have been cast in undisclosed roles.[10][11][12] Elba was originally cast as Floyd Lawton / Deadshot, replacing Will Smith from the first film, but Warner Bros. and director James Gunn eventually decided to have him play a new character instead, allowing Smith the opportunity to return in a future film.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ElbaRobbie
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Davis
  3. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama CenaReidJoinCast
  4. ^ Hough, Q.V. (May 29, 2019). "Joel Kinnaman Returning As Rick Flag in James Gunn's Suicide Squad". Screen Rant. Diakses tanggal July 23, 2019. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Courtney
  6. ^ Couch, Aaron; Kit, Borys (April 29, 2019). "James Gunn's 'The Suicide Squad' Casts 'Ant-Man' Actor David Dastmalchian (Exclusive)". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal April 29, 2019. 
  7. ^ Kroll, Justin (April 30, 2019). "Newcomer Daniela Melchior Eyed for Ratcatcher Role in 'Suicide Squad' Sequel (Exclusive)". Variety. Diakses tanggal June 1, 2019. 
  8. ^ D'Alessandro, Anthony (August 24, 2019). "Comedian Steve Agee Joining James Gunn's 'Suicide Squad' Gang". Deadline Hollywood. Diakses tanggal August 24, 2019. 
  9. ^ D'Alessandro, Anthony (August 19, 2019). "'Pitch Perfect 2's Flula Borg Joins James Gunn's 'The Suicide Squad'". Deadline Hollywood. Diakses tanggal August 19, 2019. 
  10. ^ D'Alessandro, Anthony (August 25, 2019). "Nathan Fillion Boarding James Gunn's 'The Suicide Squad'". Deadline Hollywood. Diakses tanggal August 25, 2019. 
  11. ^ D'Alessandro, Anthony (September 3, 2019). "'Doctor Who's Peter Capaldi Joining James Gunn's 'The Suicide Squad'; Is 'SNL's Pete Davidson Next?". Deadline Hollywood. Diakses tanggal September 3, 2019. 
  12. ^ Whitbrook, James (September 13, 2019). "Say Hello to the Very Disposable Stars of The Suicide Squad". io9. Diakses tanggal September 13, 2019. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SequelDevelopingTW" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SequelDevelopingV" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AyerMakingR-rated" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AyerDevelopingGCS" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GibsonTalks" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CozadHired" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Collet-SerraFrontrunner" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Collet-SerraExited" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PennSubmitted" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TitleSDComicCon" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Leto reprise" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "KrollTwitter" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ConnorToDirect" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ConnorToWrite" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "NewWritersJune2018" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GunnWriting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AyerResponse" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GunnHired" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]