Cross Ange

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cross Ange:
Rondo of Angel and Dragon
Sampul pertama Cross Ange untuk Blu-ray dan DVD
クロスアンジュ 天使と竜の輪舞
(Kurosu Anju Tenshi to Ryū no Rondo)
GenreDrama, Mecha[1]
Seri anime
SutradaraYoshiharu Ashino
ProduserMitsuo Fukuda
SkenarioTatsuto Higuchi
MusikAkiko Shikata
StudioSunrise
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, MBS, TVA, BS11, AT-X
Saluran bahasa Inggris
Tayang 5 Oktober 2014 29 Maret 2015
Episode25 (Daftar episode)
Manga
Cross Ange: Tenshi to Ryū no Rondo
IlustratorKenjirō Takeshita
PenerbitComicWalker
ImprintKadokawa Comics Ace
DemografiShōnen
Terbit3 Agustus 201428 Juni 2015
Volume3
Manga
Cross Ange: Tenshi to Ryū no Ecole
IlustratorOsaji
PenerbitComicWalker
ImprintKadokawa Comics Ace
DemografiShōnen
Terbit5 Oktober 201429 Maret 2015
Volume2
Permainan
Cross Ange: Rondo of Angels and Dragons tr.
PengembangBandai Namco Entertainment
GenreAksi
PlatformPlayStation Vita
Rilis
  • JP: 28 Mei 2015
 Portal anime dan manga

Cross Ange: Rondo of Angel and Dragon (Jepang: クロスアンジュ 天使と竜の輪舞, Hepburn: Kurosu Anju Tenshi to Ryū no Rondo) (dikenal sebagai Cross Ange) adalah sebuah seri televisi anime robot Jepang yang diproduksi Sunrise dan mengudara dari Oktober 2014 sampai Maret 2015.[3][4] Sebuah adaptasi manga mulai dipublikasikan pada Agustus 2014.[5] Lalu sebuah permainan video untuk PlayStation Vita berjudul Cross Ange: Rondo of Angels and Dragons tr. dirilis pada 28 Mei 2015.[6][7] salib iblis balas dendam setan Cross Ange Rondo Malaikat Dan Naga Musim 2

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Melalui pengembangan transfer informasi inovatif dan teknologi pembuatan materi yang disebut "Mana", berbagai masalah seperti polusi dan perang telah menghilang, dan dunia pun mengalami masa-masa damai. Namun, orang-orang yang menerima manfaat dari Mana sebenarnya hidup dalam kedamaian semu. Orang yang tidak bisa menggunakan Mana, disebut dengan "Norma". Orang Norma dilihat sebagai sampah masyarakat serta hidup dalam diskriminasi. Karena ini adalah sebutan sosial, orang-orang yang menggunakan Mana tidak mempertanyakannya secara lantang.

Putri pertama Kekaisaran Misurugi, Angelise Ikaruga Misurugi, yakin akan kepercayaan untuk membasmi para Norma. Tetapi ketika dia berusia 16 tahun dan dibaptis, kakak laki-lakinya Julio, memperlihatkan kepada publik bahwa ia adalah seorang Norma. Angelise, yang bingung dengan fakta bahwa dia sendiri adalah seorang Norma selama ini, berubah menjadi target kebencian orang-orang dalam sekejap mata. Ange diasingkan ke Arzenal, sebuah pangkalan militer bagi para Norma untuk wajib militer, dan kemudian memulai kehidupan barunya sebagai seorang tentara Norma. Dia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan identitas barunya dan kehidupan penuh gejolak. Dia juga berusaha untuk "memperbaiki" dunia tempat dia tinggal.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "THEM Anime Reviews 4.0 - CROSS ANGE: Rondo of Angel and Dragon". www.themanime.org. Diakses tanggal February 22, 2017. 
  2. ^ "Animax Asia to Air Black Bullet, Cross Ange, Rage of Bahamut, More in 2016". Anime News Network. Diakses tanggal June 13, 2016. 
  3. ^ "クロスアンジュ 天使と竜の輪舞[ロンド]". Agency for Cultural Affairs (Japan). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-06-21. Diakses tanggal November 15, 2016. 
  4. ^ "Sunrise Unveils Cross Ange Original TV Anime With 1st Promo". Anime News Network. August 3, 2014. Diakses tanggal August 3, 2014. 
  5. ^ "Cross Ange Manga Adaptation Starts on Japanese ComicWalker Website". Anime News Network. August 4, 2014. Diakses tanggal September 19, 2014. 
  6. ^ "Cross Ange game announced for PS Vita". Gematsu. January 13, 2015. Diakses tanggal March 8, 2015. 
  7. ^ "Cross Ange tr. PS Vita Game's Ad Reveals May Release". Anime News Network. Diakses tanggal June 13, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]