Accel World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Accel World
アクセル・ワールド
(Akuseru Wārudo)
Genre Action, Cyberpunk
Novel ringan
Pengarang  Reki Kawahara
Ilustrator  HiMA
Penerbit  ASCII Media Works
Demografi Male
Imprint Dengeki Bunko
Majalah Dengeki Bunko Magazine
Tanggal Terbit February 10, 2009 – sekarang
Volume 12 (Daftar volume)
Manga
Pengarang  Reki Kawahara
Ilustrator  Hiroyuki Aigamo
Penerbit  ASCII Media Works
Demografi Seinen
Majalah Dengeki Bunko Magazine
Tanggal Terbit May 2010 – sekarang
Volume 3
Seri anime TV
Sutradara  Masakazu Obara
Penulis  Hiroyuki Yoshino
Studio Sunrise
Pelisensi  Bendera Amerika SerikatBendera Kanada Viz Media
Jaringan Tokyo MX, TVS, Chiba TV, tvk, TVA, MBS, AT-X, HBC, RKB, BS11
Jaringan bahasa Inggris Viz Media
Tayang perdana April 6, 2012September 21, 2012
Episode 24 (Daftar episode)
Permainan
Accel World: Ginyoku no Kakusei
Pengembang Banpresto
Penerbit Namco Bandai Games
Platform PlayStation 3, PlayStation Portable
Rilis September 13, 2012
Portal Anime dan Manga

Accel World (アクセル・ワールド Akuseru Wārudo?) adalah sebuah light novel karangan Reki Kawahara yang pertama kali diluncurkan pertama kali di Jepang pada tanggal 10 Februari 2009 dan diilustrasikan oleh HiMA. Saat ini Accel World telah dibuat menjadi manga, anime yang dibuat oleh Sunrise, dan sebuah 2 buah Video Games untuk PlayStation 3 and PlayStation Portable.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2046, manusia telah berhasil menciptakan sebuah alat yang bernama Neuro-Linker. Sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengakses virtual network.

Suatu hari, teradapat seorang murid SMP yang bernama Arita Haruyuki bertemu dengan Kuroyukihime (nama asli tidak diketahui). Kuroyukihime memperkenalkan sebuah program yang bernama Brain Burst. Di mana program yang ini dapat "accelerate" otak manusia untuk area di sekitarnya. Setiap kali manusia melakukan "accelerate" mereka membutuhkan poin yang didapatkan dengan cara mengalahkan pengguna Brain Burst yang lain virtual melalui perogram pertarungan reality massive multiplayer online (VRMMO).Setiap melakukan pertarungan mereka memiliki avatar sendiri yang dinamakan Duel Avatar. Ketika Setelah mendapatkan program Brain Burst, Haruyuki berniat untuk membantu Kuroyukihime untuk mencapai level 10 Burst Linker.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Arita Haruyuki/Silver Crow
Pengisi suara: Kaji Yuuki
Tokoh utama. Seorang murid SMP yang selalu di-bully oleh murid yang lainnya . Tetapi hal tesebut berubah setelah dia bertemu dengan Kuroyukihime dan mendapatkan program Brain Burst. Dia bertubuh pendek dan gendut. Avatar miliknya adalah avatar yang pertama kali dapat terbang di accelerate world.
Kuroyukihime/Black Lotus
Pengisi suara: Misawa Sachika
Orang yang memberikan progam Brain Burst kepada Arita Haruyuki. Cantik , populer ,dan seorang wakil ketua OSIS di sekolahnya. Dia jatuh cinta dengan Arita Haruyuki dan merupakan cinta pertamanya. Seorang level 9 Burst Linker dan salah satu dari 7 raja di dunia accelerate world. memiliki Legion bernama "Nega Nebulus".
Mayuzumi Takumu/Cyan Pile
Pengisi suara: Asanuma Shintaro
Teman Haruyuki dan pacar Chiyuri. Awalnya dia bersekolah di sekolah yang berbeda dengan Haruyuki dan salah satu anggota klub kendo. Tetapi setelah dia gagal untuk menghilangkan program Brain Burst Kuroyukihime yang masuk ke rumah sakit dan dikalahkan oleh Silver Crow dia pindah ke sekolah Haruyuki dan memperbaiki hubungan pertemanan mereka.
Kurashima Chiyuri/Lime Bell
Pengisi suara: Toyosaki Aki
Teman Haruyuki dan pacar Takumu. Avatar miliknya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan(sebenar'nya kemampuan menyembuhkan'nya ialah mengembalikan waktu semula. hal ini diperihatkan di episode 25,dimana saat menyembuhkan dusk taker,sayap silver crow yg semula dicuri,kembali lagi ke haruyuki).
Ash Roller
Pengisi suara: Kenichi Suzumura
Burst Linker yang menjadi lawan pertama Haru. menggunakan sepeda motor sebagai senjatanya kini dia bergabung dengan "Great Wall" milik Raja Hijau "Green Grandee".
Kouzuki Yuniko/Scarlet Rain
Pengisi suara: Rina Hidaka
Raja merah kedua menggantikan Raja merah Pertama "Red Rider" yang dikalahkan oleh Kuroyukihime. memiliki "Enhanced Armament" bernama "Immobile Fortress".
Cherry Rook
Pengisi suara: Mikako Takahashi
Salah satu anak buah Yuniko yang merupakan teman dekatnya. akibat ulah sang raja kuning "Yellow Radio". Cherry Rook terinfeksi oleh armor milik "Chrome Disaster" dan berubah menjadi monster pembunuh yang mengerikan.
Yellow Radio
Pengisi suara: Akira Ishida
Sang raja kuning pemimpin dari Legion kuning "Crypt Cosmic Circus" memiliki kemampuan mengendalikan ilusi. dia juga bersifat licik dan kejam. dialah yang membuat anak buah Yuniko "Cherry Rook" berubah menjadi monster bernama "Chrome Disaster".
Saxe Lauder
Pengisi suara: Hiroaki Tajiri
Anak buah dari "Yellow Radio". memiliki kepercayan diri yang tinggi dengan kemampuannya.

Referensi[sunting | sunting sumber]