Uncharted 4: A Thief's End

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Uncharted 4: A Thief's End
Uncharted 4 box artwork.jpg
Pengembang Naughty Dog
Penerbit Sony Interactive Entertainment
Pengarah Bruce Straley
Neil Druckmann
Perancang Kurt Margenau
Emilia Schatz
Anthony Newman
Pemrogram Christian Gyrling
Sandeep Shekar
Vincent Marxen
Seniman Robh Ruppel
Erick Pangilinan
Tate Mosesian
Penulis Neil Druckmann
Josh Scherr
Komposer musik Henry Jackman
Serial Uncharted
Platform PlayStation 4
Tanggal rilis 10 Mei 2016
Genre Aksi-petualangan
Mode Single-player, multiplayer

Uncharted 4: A Thief's End adalah sebuah video game yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 video game konsol. Permainan ini dirilis di seluruh dunia pada 10 Mei 2016. Sebagai sekuel ke 2011 untuk Uncharted 3: Drake's Deception, itu adalah kesimpulan untuk seri Uncharted yang dibintangi Nathan Drake, dan pertandingan terakhir di franchise yang akan dikembangkan oleh Naughty Dog.

Mengatur beberapa tahun setelah peristiwa Uncharted 3: Drake's Deception, A Thief's End berikut seri protagonis Nathan Drake, yang telah pensiun dari berburu keberuntungan. Ia reuni dengan kakaknya Sam dan mitra lama Sully untuk mencari petunjuk untuk lokasi Kapten Henry Avery yang lama hilang dengan harta untuk menyelamatkan saudaranya.

Permainan ini pertama kali menggoda di PlayStation 4 di negara Amerika Serikat peluncuran acara pada tanggal 14 November 2013, sebagai entri utama berikutnya dalam Uncharted franchise. Hal ini diresmikan sebagai Uncharted 4: A Thief's End pada tanggal 9 Juni 2014, pada konferensi pers Sony selama E3, dengan teaser kecil memulai debutnya game real-time visual. Pengembangan permainan itu dibungkus pada tanggal 18 Maret 2016.

Setelah dibebaskan, Uncharted 4: A Thief's End secara luas diakui oleh video game publikasi, dengan kritikus memuji permainan untuk meningkatkan gameplay mekanik lebih entri sebelumnya dalam seri, narasi, kedalaman emosional, desain visual dan multiplayer. Kritik juga menemukan permainan menjadi kesimpulan yang memuaskan untuk seri Uncharted . Sebuah sukses komersial, permainan terjual lebih dari 2,7 juta kopi dalam minggu pertama rilis, dan menjadi entri penjualan tercepat dalam seri.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Uncharted 4: A Thief's End adalah sebuah game action-adventure dimainkan dari third-person perspektif, dengan permainan platform elemen. pemain mengasumsikan kontrol Nathan Drake, yang mahir secara fisik dan mampu melompat, berlari, memanjat, berenang, skala tepian sempit dan dinding-wajah untuk mendapatkan antara titik, ayunan dengan tali , gunakan bergulat kait dan melakukan akrobatik tindakan lainnya. Drake dapat menggunakan berbagai senjata api seperti senapan serbu, pistol dan granat untuk membunuh musuh. Stealth elemen yang dimasukkan ke dalam permainan, yang memungkinkan pemain untuk menyelinap ke musuh dan membunuh mereka tanpa diperhatikan.[1] The melee combat system was reworked to avoid the presence of quick time events,[2] and Drake can control vehicles directly.[3]

Sementara permainan ini adalah linear, lingkungan memiliki beberapa jalur untuk pemain untuk mengeksplorasi.[4] Maps are significantly larger than the previous games in the franchise,[5] dengan luas explorable menjadi 10 kali lebih besar dari game sebelumnya.Templat:Tentukan[6] Kecerdasan Buatan (AI) dari musuh ditingkatkan; mereka sekarang mampu merespon tindakan pemain yang lebih responsif, mengkoordinasikan taktik, dan bekerjasama satu sama lain.[2] AI sahabat Drake, termasuk Sam dan Sully, ditingkatkan dan mereka membantu Nathan dalam situasi pertempuran, meskipun pemain tidak bisa langsung memerintahkan mereka.[7] Sebuah pohon dialog diperkenalkan, melalui itu tidak mempengaruhi perkembangan cerita.[8] The transition between cutscene and gameplay sequences has been described as "seamless".[9] Filter visual yang ekstra dan mode, seperti mode gravitasi nol, waktu peluru gameplay, dan cel-shaded gaya seni, dapat dibuka dengan menggunakan poin pemain dikumpulkan dalam permainan utama.[10]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Nolan North, pengisi suara petualang Nathan "Nate" Drake, bulan Juli 2015.

Karakter utama dari Uncharted 4: A Thief's End adalah Nathan "Nate" Drake (Nolan North), seorang petualang veteran dan penjelajah yang memiliki, mengikuti peristiwa Uncharted 3: Drake's Deceptions, pensiun bersama istrinya Elena (Emily Rose), seorang wartawan, untuk kehidupan yang lebih normal, dan diambil kerja dengan sebuah perusahaan penyelamatan di New Orleans untuk bosnya Jameson (Brandon Scott). Uncharted 4 memperkenalkan Samuel "Sam" Drake (Troy Baker), saudara Nate, yang diduga meninggal. Ditarik kembali ke dalam kehidupan petualangan oleh saudaranya, Nate dibantu oleh teman jangka panjang dan sesama petualang, Victor "Sully" Sullivan (Richard McGonagle). Perjalanan mereka untuk menemukan dan memulihkan harta lama hilang dari bajak laut Henry Avery membawa mereka ke dalam konflik dengan kaya dan berbahaya Rafe Adler (Warren Kole), Laura Bailey) yang menjalankan kelompok tentara bayaran swasta Shoreline, dan obat tuan Hector Alcazar (Robin Atkin Downes). versi anak dari Nate dan Sam yang disuarakan oleh Inggris Dalton dan Chase Austin masing-masing.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dimulai dari tahun sebelum peristiwa Uncharted: Drake's Fortune, saudara Nate dan Sam Drake berburu harta karun bajak laut terkenal bernama Henry Avery, yang menjarah $ 400.000.000 selama 1695 Gunsway Heist. Di samping dana mereka Rafe Adler, yang Drakes menyusup penjara Panama untuk mengakses sel setelah dipegang oleh pasangan pertama Avery, Burnes, di mana Nate menemukan sebuah St. Dismas idola. Selama pelarian mereka, Sam tampaknya dibunuh oleh mengejar penjaga, menyebabkan Nate untuk meninggalkan pencarian.

Lima belas tahun kemudian, Nate telah pensiun dengan istrinya Elena, meskipun ia merindukan kegembiraan kehidupan lamanya. Dia dikunjungi oleh Sam, yang selamat dengan semua lukanya dan kemudian dia menghabiskan waktunya dengan berintervensi di penjara. Ia melarikan diri dengan raja obat kejam yang bius bernama Hector Alcazar yang terpesona oleh cerita Sam tentang Avery, Hector telah menuntut bahwa Sam menemukan harta karun atau dibunuh. Meskipun enggan untuk kembali bertualang, Nate setuju untuk membantu Sam, tetapi Nate mengatakan sesuatu ke Elena bahwa ia akan bekerja pekerjaan dalam Menyelamatkan Malaysia.

Dengan bantuan Sully, Nate mencuri duplikat St. Dismas dari lelang ilegal, membawa mereka ke dalam konflik dengan bos tentara bayaran bernama Nadine Ross, dan majikannya Rafe, yang masih mencari harta karun Avery. Sebuah peta dalam idola memimpin Drakes ke Katedral St. Dismas 'di Scottish Highlands. Di sana, mereka menemukan sebuah kuil yang tersembunyi dilindungi oleh tes menilai penyesalan subyek '. Melengkapi tes mengungkapkan peta menyoroti King's Bay di Madagascar. Mereka berhadapan dengan Nadine, tetapi salah satu anak buahnya memicu perangkap, menyebabkan kuil runtuh sementara Drake melarikan diri.

Di King's Bay, yang Drake dan Sully belajar bahwa Avery, Thomas Tew, dan sepuluh kapten bajak laut lainnya telah mengumpulkan harta mereka bersama-sama. Disutradarai oleh petunjuk untuk sebuah menara di kota, Nate menavigasi tes dan menyingkap peta tersembunyi untuk Libertalia, sebuah utopia bajak laut dongeng didirikan oleh Avery dan kapten lainnya. Kelompok itu kembali ke hotel mereka untuk menemukan Elena menunggu. Namun Elena marah pada penipuan Nate dan penampilan saudaranya, yang tidak pernah disebutkan Nate, Kemudian Elena pergi dengan air matanya. Nate menolak untuk meninggalkan upaya untuk mengikutinya, ia mengirim Sully sebagai gantinya.

Nate dan Sam berlayar ke pulau di peta, navigasi struktur bajak laut dibangun rumit dan mengatasi pasukan Shoreline untuk menemukan kota tersembunyi Libertalia. Mereka menemukan bukti perang saudara antara penjajah dan para pendiri, yang mencuri harta kumulatif untuk diri mereka sendiri dan pindah ke seberang pulau ke New Devon, sebuah kota mewah di mana para pendiri hidup. Dalam perjalanan, mereka terpojok di dekat tebing oleh Rafe, yang mengungkapkan bahwa ia merilis Sam dari penjara dua tahun sebelumnya dan cerita Sam tentang Alcazar adalah bohong. Sebagai Nate gulungan dari penipuan, Rafe mencoba menembaknya. Sam melindungi Nate, tetapi Nate terlempar dari tebing dan jatuh pingsan saat Rafe mengambil Sam sebagai tahanan.

Nate kemudian ditemukan oleh Elena, yang mengungkapkan masa lalunya: sebagai anak-anak, yatim Nate dan Sam mencoba untuk mencuri ibu mereka, harta Cassandra Morgan dilelang. Mereka tertangkap oleh pemilik baru, orang tua petualang bernama Evelyn (Merle Dandridge). Setelah belajar identitas mereka, ia mengungkapkan bahwa Cassandra adalah seorang sejarawan brilian di mempekerjakan nya, yang telah meneliti Libertalia. Evelyn tiba-tiba mati karena sakit sebelum dia dapat menginformasikan polisi dipanggil bahwa pasangan tidak penyusup. Mereka kemudian melarikan diri dan memutuskan untuk memulai kehidupan baru, mengubah nama mereka untuk Drake untuk menghormati teori ibu mereka tentang keturunan Francis Drake. Nate pernah disebutkan Sam untuk Elena karena bersalah atas kematiannya.

Di New Devon, mereka belajar bahwa Libertalia turun ke dalam kekacauan, paranoia, dan keserakahan, lebih dari harta karun itu. Tew dan Avery meracuni pendiri lain dan melarikan diri dengan gerombolan, tetapi Avery kemudian mengkhianati Tew, mengadu mereka terhadap satu sama lain. Drake dan Elena mengikuti jalan rahasia di rumah Avery digunakan untuk mengangkut harta karun itu ke kapalnya. Menangkis pasukan Shoreline, kelompok menyelamatkan Sam dan meyakinkan dia untuk melarikan diri dengan mereka di pesawat Sully ini menunggu. Namun, ia dan Nate dipisahkan dari Elena dan Sully; Sam memutuskan untuk mengejar harta dan Nate memberikan mengejar untuk menghentikannya.

Mengikuti jejak Sam, Nate menemukan kapal harta karun yang sarat Avery di sebuah gua. Setelah sudah mengumpulkan sejumlah besar harta, Nadine menolak mengambil risiko lagi dari perangkap Avery, tetapi Rafe memaksa bantuannya untuk mengumpulkan semuanya. Di kapal Sam memicu jebakan, pengaturan itu terbakar dan menjebak dia dibawah puing-puing. Nate menghadapi Rafe dan Nadine, yang mengkhianati Rafe dan pergi, menunjukkan mayat Avery dan Tew yang telah membunuh satu sama lain atas harta. Rafe, yang telah menyerahkan segala sesuatu dalam hidup, tantangan Nate untuk berduel, ingin membuktikan dirinya lebih baik dari orang yang membangun sebuah legenda sebagai seorang petualang. Nate tetes seikat harta di Rafe, membunuhnya, dan membebaskan Sam. Pasangan kembali ke pesawat Sully dan seluruh grup sudah Lolos.

Sam dan tim Sully membantu untuk pekerjaan baru sementara Nate dan Elena kembali ke rumah. Disana, Elena menjelaskan bahwa Sam telah pulih beberapa emas dan diberikan kepadanya. Menyadari bahwa mereka berdua membutuhkan petualangan dalam hidup mereka untuk menjadi bahagia, dia telah membeli perusahaan Nate, memasang dia sebagai pemilik, dan berencana untuk menghidupkan kembali acara eksplorasi tua, yang pertama akan mencakup misi Menyelamatkan berikutnya Nate di Malaysia. Bertahun-tahun kemudian, Nate dan Elena telah menjadi sukses salvagers artefak, dan hidup dengan anak remaja mereka Cassie (Kaitlyn Dever). Setelah Cassie menemukan benda dari petualangan orangtuanya, Nate memutuskan memberi waktu untuk menceritakan kisah mereka.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 14 November 2013, Naughty Dog merilis trailer teaser untuk Uncharted permainan baru, mengatakan bahwa hal itu akan dirilis untuk PlayStation 4. Trailer ini menampilkan suara lebih berdasarkan Todd Stashwick, yang memainkan Sam, Nathan Drake, dalam permainan.[11][12] trailer menunjukkan peta kuno Benua Afrika sementara suara lebih dapat didengar. Peta berhenti di Madagascar dan Île Sainte-Marie ditandai, yang merupakan bagian dari rute perjalanan Francis Drake. Sebuah Latin kalimat yang tertulis di samping gambar tengkorak: Hodie mecum eris di paradiso (yang diterjemahkan menjadi "Hari ini juga engkau akan bersamaku di surga"), kutipan dari Gospel of Luke 23:43.[13]

Pada bulan Maret 2014, diumumkan bahwa Amy Hennig, penulis seri dan direktur kreatif, dan Justin Richmond, direktur permainan Uncharted 3: Drake's Deception dan Uncharted 4: A Thief's End pada saat itu, berdua meninggalkan studio, bergabung Visceral permainan dan Riot games, masing-masing. Pada bulan April 2014, Todd Stashwick, yang menyuarakan narator dalam trailer teaser dan ditetapkan untuk bermain Sam dalam permainan, diumumkan untuk tidak lagi terlibat dalam permainan, dengan peran yang sedang menyusun kembali.

Pada bulan Juni 2014, Co-presiden dari Naughty Dog Evan Wells mengungkapkan bahwa direksi game untuk The Last of Us, Neil Druckmann dan Bruce Straley, kini memimpin proyek dalam ketiadaan Hennig ini. Akibatnya, banyak elemen cerita dan delapan bulan penembakan yang ditolak dan ditinggalkan pada konferensi pers Sony E3 2014 bulan Juni 2014, judul permainan diturunkan menjadi Uncharted 4: A Thief's End bersama dengan jendela 2015 rilis pada tanggal 6 Desember 2014, demo gameplay dari Uncharted 4 ditunjukkan sebagai presentasi awal dari Pengalaman PlayStation. Troy Baker kemudian dikonfirmasi melalui Twitter bahwa ia telah menyuarakan kakak Drake Sam, yang muncul di demo berlawanan Nathan Drake. Meskipun beberapa kritikus menegaskan bahwa permainan menderita downgrade grafis ketika membandingkan demo ke E3 2014 teaser trailer Naughty Dog menjelaskan bahwa arah seni berbeda dalam demo, yang mengakibatkan tampilan mengubah dalam visual.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Webster, Andrew (April 4, 2016). "Can Uncharted 4 go big without losing its soul?". The Verge. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  2. ^ a b Reiner, Andrew (January 23, 2015). "How Uncharted 4 Is Taking Game Technology To The Next Level". Game Informer. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  3. ^ Monacelli, Eric (June 15, 2015). "E3 2015: Uncharted 4 Vehicle Chase Gameplay". Diakses tanggal May 7, 2016. 
  4. ^ Farokhmanesh, Megan (June 23, 2015). "How Uncharted 4 Will Give You Freedom To Explore Nathan Drake's Final Journey". Polygon. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  5. ^ Hardawar, Devindra (April 4, 2016). "'Uncharted 4' shows what its devs learned from 'The Last of Us'". Engadget. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  6. ^ Finnegan, Liz (March 23, 2016). "Dev Says Uncharted 4 Will Have 10X More Explorable Space Than Prior Entries". The Escapist. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  7. ^ Valdes, Giancarlo (April 4, 2016). "Uncharted 4’s Madagascar shows the heavy influence of The Last of Us". VentureBeat. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  8. ^ Makuch, Eddie (January 20, 2016). "Uncharted 4 Branching Dialogue -- "We're Not Making Mass Effect"". GameSpot. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  9. ^ Makuch, Eddie (April 15, 2016). "Uncharted 4's Real-Time Cutscenes Are "Profound," Dev Says". GameSpot. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  10. ^ Hurley, Leon (May 5, 2016). "Take a look at Uncharted 4’s gameplay mods & photo filters". GamesRadar. Diakses tanggal May 7, 2016. 
  11. ^ Jackson, Jermain (December 7, 2014). "Todd Stashwick was Originally Nathan Drake’s Older Brother in Uncharted 4: A Thief’s End". RealGamerNewz. Diakses tanggal May 11, 2015. 
  12. ^ Meyer, Arne (November 14, 2013). "Uncharted on PS4, The Last of Us: Left Behind DLC Revealed". PlayStation Blog. Sony Computer Entertainment. Diakses tanggal November 14, 2013. 
  13. ^ Hargreaves, Jim (November 19, 2013). "Uncharted 4: what we know so far". The Sixth Axis. Diakses tanggal December 1, 2013.