Uncharted 2: Among Thieves

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Uncharted 2: Among Thieves
Uncharted 2 box artwork.jpg
PengembangNaughty Dog
PenerbitSony Computer Entertainment
PengarahBruce Straley
Amy Hennig
PerancangRichard Lemarchand
Neil Druckmann
PemrogramPål-Kristian Engstad
Travis McIntosh
Dan Liebgold
SenimanErick Pangilinan
Robh Ruppel
PenulisAmy Hennig
Neil Druckmann
Josh Scherr[1]
Komponis musikGreg Edmonson
Carmen Rizzo
SerialUncharted
Platform
GenreThird-person shooter, aksi-petualangan
ModeSingle-player, multiplayer

Uncharted 2: Among Thieves adalah video game yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk PlayStation 3.[2] Sekuel Uncharted: Drake's Fortune, pertama kali ditampilkan dan diumumkan pada tanggal 1 Desember 2008.[3] Secara resmi diumumkan pada edisi Januari 2009 Game Informer, dirilis pada bulan Oktober 2009.

Cerita ini mengikuti Nathan Drake, saat ia melakukan perjalanan di seluruh dunia, bersama dengan Chloe Frazer dan teman-teman lama Elena Fisher dan Victor Sullivan untuk menemukan dongeng Cintimani Stone dan Shangri-La dalam perlombaan melawan tentara bayaran Serbia. plot menarik inspirasi berat dari Marco Polo dan perjalanannya melalui Asia, yang mempengaruhi banyak petak poin sepanjang jalan.

Sebuah keberhasilan luas kritis, Uncharted 2 menerima pujian untuk mengatur potongan rumit, desain karakter, cerita, grafis, inovasi teknis, dan mekanik gameplay. Itu disebut oleh Metacritic sebagai game paling terkenal kritis 2009.[4] Ia pergi untuk memenangkan Game of the Year (atau setara) penghargaan dari masing-masing sebagai berikut: IGN, Eurogamer, Game Informer, Joystiq, Kotaku, Giant Bomb, AIAS, X-Play, Game Developers Choice Awards, dan Spike Video game Awards untuk tahun 2009. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu video game terbesar sepanjang masa. Permainan juga telah terbukti sukses secara komersil, memiliki terjual lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

Sebuah sekuel, Uncharted 3: Drake's Deception, dirilis pada bulan November 2011.[5] Permainan ini kembali dirilis untuk PlayStation 4 pada bulan Oktober 2015, bersama dengan dua entri lain dalam seri sebagai bagian dari Uncharted: The Nathan Drake Collection .[6]

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Uncharted 2 adalah sebuah aksi-petualangan Platform video game dimainkan dari third-person view, dengan pemain di kontrol Nathan Drake. Drake mahir secara fisik dan mampu melompat, memanjat, dan skala tepian sempit dan dinding-wajah untuk mendapatkan antara titik. Drake dapat dilengkapi dengan sampai dua senjata api-satu satu tangan dan satu dua tangan-dan pasokan yang terbatas granat. Drake bisa mengambil senjata, otomatis menggantikan senjata yang ada ia menggunakan, dan amunisi tambahan dari musuh dibunuh. Pemain dapat langsung Drake mengambil pelindung di belakang sudut atau dinding rendah baik menggunakan ditujukan atau buta-api untuk membunuh musuh-musuhnya. Pemain juga dapat memiliki Drake api sambil bergerak. Jika Drake adalah tidak terdeteksi oleh musuh-musuhnya, pemain bisa mencoba untuk menggunakan stealth untuk membawa mereka keluar, seperti dengan menyelinap di belakang mereka untuk mengetuk mereka keluar dengan satu hit, atau dengan menarik musuh yang tidak curiga atas langkan dari mana Drake menggantung. Jika semua musuh berpatroli daerah dibunuh diam-diam kemudian gelombang lain yang biasanya muncul tidak. Beberapa daerah permainan membutuhkan pemain untuk memecahkan teka-teki dengan penggunaan jurnal Drake, yang memberikan petunjuk ke arah solusi teka-teki '. Ketika diaktifkan, sistem petunjuk memberikan petunjuk gameplay, seperti arah tujuan berikutnya.

Sepanjang permainan yang seratus dan satu harta khusus yang mungkin tersembunyi atau sulit dijangkau tempat-tempat yang pemain bisa mengumpulkan. Ada juga satu rahasia "tersembunyi" peninggalan persis sama dengan yang di Uncharted: Drake's Fortune. Mengumpulkan harta tersebut, bersama dengan menyelesaikan prestasi tertentu dalam permainan, dilacak oleh pemberian medali, yang memberikan uang pemain dalam game menggunakan untuk membuka konten tambahan pada disk, termasuk konsep seni, film laga, dan menipu permainan seperti sebagai senjata dengan amunisi tak terbatas. Sebagian besar dari medali dalam game digunakan untuk piala penghargaan.

Plot[sunting | sunting sumber]

Permainan dimulai di media res: sebuah luka dari Nathan Drake (Nolan North) yang lolos dengan memanjat naik dari kereta gantung dari tebing, sebelum mengakuisisi phurba di salju. plot memotong ke kilas balik beberapa bulan sebelum: Nate didekati oleh mantan rekannya Harry Flynn (Steve Valentine) dan sopirnya/pacar Chloe Frazer (Claudia Black) untuk membantu mencuri a Mongolia lampu minyak dari sebuah museum Turki, yang milik Marco Polo dan memegang kunci untuk pelayarannya ditakdirkan dari Tiongkok di 1292. rencana kelompok untuk menemukan kapal Polo dan harta terkenal untuk sendiri dan menipu klien Flynn tetapi tanpa sepengetahuan Flynn, Chloe meyakinkan Nate, mantan kekasihnya, untuk meninggalkan dengan dia setelah mereka mendapatkan saham mereka. Setelah berhasil mendobrak masuk, Nate dan Flynn menemukan lampu, yang berisi mudah terbakar biru resin, yang menyala peta juga di lampu, yang menunjukkan armada Polo terdampar di Kalimantan, membawa Cintamani Batu, safir besar, dari kota Shambhala. Mengambil peta, Flynn double-salib Nate, meninggalkan dia. Nate mencoba untuk melarikan diri, tetapi ditangkap dan dipenjarakan.

Tiga bulan kemudian, Chloe membantu gratis Nate dengan bantuan teman lama Victor Sullivan (Richard McGonagle) dan mengungkapkan bahwa Flynn bekerja untuk Zoran Lazarevic (Graham McTavish), seorang mantan Soviet intelijen operasi ternyata panglima perang, yang setelah batu. Nate dan Sully menyusup kamp Lazarevic di Kalimantan, dengan Chloe dalam kelompok Lazarevic sebagai tahi lalat. Nate menemukan batu tidak pernah meninggalkan Shambhala, dan menempatkan kuil di mana kru Polo berlindung dari tsunami tetapi kemudian dibantai sama lain. Nate menemukan phurba dan peta dan menyimpulkan bahwa carrier akan mendapatkan bagian untuk Shambhala melalui sebuah kuil di Nepal. Nate dan Sully melarikan diri setelah ditemukan oleh Flynn dan anak buahnya.

Sully mungkin, jadi Nate dan Chloe terus pergi ke Shangri la, Nepal, yang dirusak oleh tentara bayaran Lazarevic dalam pencarian candi. Mereka menemukan mantan pacar Nate, wartawan Elena Fisher (Emily Rose) dan kameramen Jeff (Gregory Myhre) pelaporan Lazarevic. Keempat mencapai kuil, di mana Nate dan Chloe menggunakan phurba untuk mengungkap lokasi Shambhala dalam Himalaya. Setelah Jeff ditembak dalam penyergapan, Chloe bersikeras meninggalkan dia di belakang, tetapi Nate dan Elena membantunya, tetapi ditangkap oleh Lazarevic. Chloe beralih sisi untuk mempertahankan penutup sementara Lazarevic membunuh Jeff dan mendapat lokasi Shambhala dari Nate, yang kemudian lolos dengan Elena.

Elena skeptis tentang membantu Chloe tetapi akhirnya membantu Nate mengejar kereta Lazarevic ini melalui jeep dicuri. Nate perkelahian hingga depan kereta untuk menemukan Chloe, tetapi dia menolak untuk bergabung dengannya setelah ia terganggu misi mereka untuk membantu Jeff dan Elena. Flynn tiba dan tunas Nate di perut. Terpojok oleh pria Flynn, Nate menyebabkan ledakan yang derails bagian belakang kereta dari tebing, kembali acara untuk awal permainan sebagai Nate lolos kereta mobil gantung dan pulih phurba dan jatuh pingsan. Seorang warga Tibet bernama Tenzin (Robin Atkin Downes) membawa Nate ke desanya dan membantu dia pulih.

Beberapa hari kemudian, Nate reuni dengan Elena dan diperkenalkan ke seorang penjelajah Jerman tua, Karl Schäfer (Rene Auberjonois) di Tenzin Desa. Untuk meyakinkan Nate untuk melanjutkan pencariannya, Schäfer mengirimkan dia dan Tenzin setelah sisa-sisa gagal Ahnenerbe ekspedisi Schäfer untuk dekade batu lalu. Bepergian melalui es gua, Nate dan Tenzin melawan monster aneh, menemukan bahwa Schäfer adalah mantan SS dan membunuh anak buahnya untuk melindungi dunia dari Cintamani Stone. Mereka kembali untuk melawan serangan oleh orang-orang Lazarevic pada saat desa, tetapi Schäfer diculik dengan phurba tersebut. Elena dan Nate mengikuti konvoi Lazarevic untuk sebuah biara, memerangi gelombang antek, di mana Schäfer terluka parah meninggal setelah peringatan Nate untuk menghancurkan batu sebelum Lazarevic dapat memperoleh kekuatan yang mengerikan.

Nate mendamaikan dengan Chloe dan reacquires phurba tersebut. Dia dan Elena kemudian membuka jalan rahasia untuk Shambhala bawah biara, tetapi sudut Lazarevic mereka. Dengan cover Chloe ditiup, Lazarevic memaksa Nate untuk membuka pintu gerbang untuk Shambhala, namun kelompok diserang oleh monster yang sama seperti sebelumnya. Lazarevic membunuh mereka, mengungkapkan mereka sebagai wali manusia terselubung Shambala ini. Setelah membuka pintu gerbang, lebih Wali serangan, memungkinkan Nate, Elena dan Chloe untuk melarikan diri.

Setelah membuat jalan mereka meskipun kota ke kuil utama Shambhala, kelompok menemukan bahwa Cintamani Batu itu, pada kenyataannya, raksasa amber dari resin biru tertanam dalam pohon kehidupan prasejarah. hadiah benar Shambhala adalah biru getah dari pohon, yang membuat konsumen hampir tak terkalahkan, menjelaskan wali bermutasi dan kru ditakdirkan Polo. Sebuah Flynn terluka penyergapan mereka, membunuh dirinya dengan sebuah granat, melukai Elena. Nate meninggalkannya dalam perawatan Chloe dan set off untuk menghadapi Lazarevic di pohon kehidupan. Dia tiba seperti Lazarevic minum getah pohon, yang membuat dia hampir tidak bisa dihancurkan. Nate mengalahkan dia dengan menembak kantong ledakan resin di sekitar ruangan ketika dia dekat mereka dan meninggalkan dia untuk dibunuh oleh wali. Sebagai kota runtuh di bawah ledakan dari resin, Nate dan Chloe membawa Elena untuk keselamatan.

Saat kembali di desa, Chloe nasihati Nate untuk memberitahu Elena bahwa dia mencintainya, sebelum penawaran salam perpisahan. Sully kemudian pulihkan Elena untuk Nate. Pasangan ini membayar penghormatan di makam Schäfer sebelum berbagi ciuman.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pertama diungkapkan oleh Game Informer pada bulan Desember 2008, teaser trailer pertama menunjukkan lelah, terluka Drake berbaris melalui badai salju untuk mencapai phurba setengah terkubur di dalam salju. artis tokoh utama Richard Diamant mengatakan bahwa trailer itu diberikan secara real-time, menggunakan mesin permainan. Sebuah trailer teaser kedua dirilis segera setelah itu, menunjukkan Drake terluka parah terjebak dalam sisa-sisa kereta rusak tergantung huyung selama jurang. Cerita dimulai di media res dengan pembukaan ini. narasi dibuka dengan kutipan dikaitkan dengan Marco Polo, "Aku tidak mengatakan setengah dari apa yang saya lihat, karena aku tahu aku tidak akan percaya."

Uncharted 2 memiliki komponen multiplayer online; Naughty Dog menyewa desainer multiplayer berdedikasi pada bulan Agustus 2008 untuk bekerja pada aspek permainan. Fase beta multiplayer yang telah dimainkan oleh orang-orang yang membeli salinan awal permainan inFamous. Beta ini juga dapat diakses oleh pelanggan tahunan layanan PlayStation Network, Qore, pada tanggal 3 Juni, bagi mereka yang telah berlangganan Qore dengan 15 Mei kode beta dari Qore mulai dikirim pada 8 Mei 2009. kode beta dari inFamous dikirim dalam kemasan permainan, pada tanggal 26 Mei 2009. pada tanggal 15 September, 2009, beta lain dirilis dan versi beta terbuka dirilis ke Uni Eropa dan AS pada 29 September 2009, melalui toko PSN. Kedua berakhir pada tanggal 12 Oktober 2009. Pada tahun pertama sejak diluncurkan permainan, lebih dari 125 juta pertandingan dan 10.500 orang-tahun telah dimainkan secara online.

Pada tanggal 27 Juli, Naughty Dog Co-Presiden Christophe Balestra terungkap melalui sebuah posting Twitter bahwa permainan tidak akan memerlukan instalasi ke hard drive PlayStation 3 ini.

Masa pengembangan adalah 22 bulan, dengan 6 bulan dari total dihabiskan di pra-produksi.

Salah satu inspirasi untuk urutan desa Tibet adalah 2008 video game The Graveyard oleh Tale of Tales.

Motion capture[sunting | sunting sumber]

Di E3 2009 video dari Naughty Dog menunjukkan aktor suara karakter melakukan gerak menangkap di beberapa adegan. Para aktor bertindak keluar adegan mengenakan dirancang khusus motion capture jas. Kinerja mereka digunakan untuk menyediakan menangkap gerakan dan kerja suara. Para aktor bahkan akan berlatih bersama di sebuah ruangan dan melakukan diskusi dengan para direktur kreatif dari permainan sebelum melaksanakan kinerja. Untuk membuat dialog yang sangat realistis dan sinematik sepanjang pertandingan.

Grafis dan Teknologi[sunting | sunting sumber]

Naughty Dog dimaksudkan untuk memaksimalkan pemanfaatan Cell SPUs, sebagai perkiraan mereka untuk pemanfaatan dalam Uncharted pertama hanya sekitar 30%. Akibatnya, permainan memiliki lingkungan yang lebih realistis dan animasi. Uncharted 2 memiliki 564 dalam game animasi sinematik dibandingkan dengan 80 di Uncharted: Drake's Fortune.

Uncharted 2 menggunakan Naughty Engine 2.0, versi dirubah dan dioptimalkan dari mesin asli yang telah memungkinkan permainan untuk memiliki lingkungan real-time bergerak, tekstur lebih realistis, dan animasi. The Naughty Dog Game Engine 2.0 juga bekerja selaras dengan Havok Physics.

.Pada tanggal 26 Agustus 2009, terungkap bahwa Uncharted 2 menggunakan antara 90 sampai 100% dari prosesor Cell dan menggunakan semua 25GB dari Blu-ray Disc tunggal. Namun, Evan Wells kemudian menunjukkan:

...Sekarang itu setidaknya sibuk 100% dari waktu, tetapi itu kode masih belum sepenuhnya dioptimalkan. Maksudku, untuk mendapatkan itu 100%, itu lebih tentang memastikan pipa itu penuh, dan kami tidak berlari ke salah satu prosesor menjadi menganggur karena tidak ada pekerjaan siap untuk itu.

Dalam wawancara itu, Christophe Balestra juga menunjukkan betapa pentingnya untuk kapal setiap sistem dengan hard drive.

Fakta bahwa setiap PlayStation 3 memiliki hard drive besar bagi kita. Ini adalah kombinasi dari Blu-ray dan hard drive. Anda dapat memainkan seluruh pertandingan tanpa beban. Kami tidak memerlukan instalasi. Kami melakukan semua efek post-processing pada Unit Sinergis Pengolahan.

Screen Ruang Ambient Occlusion misalnya, dilakukan sepenuhnya pada SPUs

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Graft, Kris (13 November 2009). "Reflecting On Uncharted 2: How They Did It". Gamasutra. Think Services. hlm. 4. Diakses tanggal 7 December 2009. 
  2. ^ Stewart, Kemuel (2008-12-01). "Uncharted 2: Among Thieves Confirmed". GamerCenterOnline. Diakses tanggal 2008-12-01. 
  3. ^ "Video - Einhander Opening". GameTrailers. 2011-05-25. Diakses tanggal 2013-07-13. 
  4. ^ "Best games of 2009". Metacritic. 
  5. ^ "Uncharted 3: Drake's Deception". Unchartedthegame.com. Diakses tanggal 2013-07-13. 
  6. ^ Karmali, Luke (2015-06-04). "Uncharted: The Nathan Drake Collection Confirmed with Release Date". IGN UK. Diakses tanggal 2015-07-07.