Uncharted 3: Drake's Deception

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Uncharted 3: Drake's Deception
Uncharted 3 Boxart.jpg
Pengembang Naughty Dog
Penerbit Sony Computer Entertainment
Pengarah Amy Hennig
Justin Richmond
Perancang Richard Lemarchand
Jacob Minkoff
Pemrogram Pål-Kristian Engstad
Travis McIntosh
Christian Gyrling
Seniman Erick Pangilinan
Robh Ruppel
Penulis Amy Hennig
Komposer musik Greg Edmonson
Serial Uncharted
Platform PlayStation 3
PlayStation 4
Genre Third-person shooter, action-adventure, platform
Mode Single-player, multiplayer

Uncharted 3: Drake's Deception adalah video game tahun 2011 yang dikembangkan oleh Naughty Dog, dengan cerita yang ditulis oleh skrip-penulis Amy Hennig. Ini adalah sekuel ke salah satu video game yang paling kritis diakui tahun 2009, Uncharted 2: Among Thieves, dan game ketiga dalam seri Uncharted. Permainan ini diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk PlayStation 3, di Amerika Utara pada tanggal 1 November 2011, Eropa pada tanggal 2 November 2011, dan di Australia pada 3 November 2011. A Game of the Year Edition, berisi semua konten tambahan yang bagian dari Fortune Hunters' Club deal, dirilis pada tanggal 19 September 2012, untuk Eropa.

Uncharted 3 menerima pujian kritis, rata-rata 92% pada website review agregat Metacritic dan 91,76% pada GameRankings, menjadikannya salah satu video game terbaik ditinjau dari 2011. Ia memenangkan beberapa "Game of the Year" penghargaan, dengan pengulas memuji menulis, akting suara, grafis, kualitas sinematik dan cerita. Permainan dikirim 3,8 juta kopi di seluruh dunia pada hari peluncuran. Sebuah sekuel dan angsuran terakhir dari seri, Uncharted 4: A Thief's End dirilis pada 10 Mei 2016 secara eksklusif untuk PlayStation 4. Pada tanggal 7 Oktober 2015, permainan ini dirilis pada PS4 bersama dengan dua pendahulunya sebagai bagian dari Uncharted: The Nathan Drake Collection.

Uncharted 3 menggunakan protagonis Nathan Drake dan mentor Victor Sullivan berkeliling dunia untuk tempat-tempat seperti Rub 'al Khali gurun, mencari yang hilang kota legendaris Iram Pilar, yang disebutkan dalam Al-Quran. Elena Fisher dan Chloe Frazer juga kembali di Uncharted 3. Plot menarik dari hari arkeologi dari TE Lawrence. Arne Meyer, Naughty Dog strategi masyarakat menyatakan bahwa "tema utama dari Uncharted 3 yang "menemukan cara".

Uncharted 3 menerima pujian kritis, rata-rata 92% pada website review agregat Metacritic dan 91,76% pada GameRankings, menjadikannya salah satu video game terbaik ditinjau dari 2011. Ia memenangkan beberapa "Game of the Year" penghargaan, dengan pengulas memuji menulis, akting suara, grafis, kualitas sinematik dan cerita. Permainan dikirim 3,8 juta kopi di seluruh dunia pada hari peluncuran. Sebuah sekuel dan angsuran terakhir dari seri, Uncharted 4: A Thief's End dirilis pada 10 Mei 2016 secara eksklusif untuk PlayStation 4. Pada tanggal 7 Oktober 2015, permainan ini dirilis pada PS4 bersama dengan dua pendahulunya sebagai bagian dari Uncharted: The Nathan Drake Collection.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Uncharted 3: Drake's Deception adalah action-adventure platform video permainan dimainkan dari perspektif orang ketiga, dengan pemain mengendalikan Nathan Drake. Drake memiliki sejumlah besar set animasi yang berbeda, memungkinkan dia untuk bereaksi sesuai dengan lingkungannya. Drake mahir secara fisik dan mampu melompat, berlari, memanjat, berenang, tepian sempit skala dan dinding-wajah untuk mendapatkan antara titik, dan melakukan tindakan akrobatik lainnya. Drake sekarang dapat mengambil lawan dengan cara lebih dari sebelumnya: tangan-untuk memerangi-tangan dengan beberapa lawan, serangan jarak dekat kontekstual, dan pilihan siluman baru. Fitur Uncharted 3 juga diperluas dan beragam traversal bergerak dengan tembak-menembak yang mendalam. Drake dapat dilengkapi dengan sampai dua senjata api - satu satu tangan dan satu dua tangan dan empat granat. Drake bisa mengambil senjata, otomatis menggantikan senjata yang ada ia menggunakan, dan amunisi tambahan dari musuh jatuh.

pemain bisa langsung dengan Drake untuk berlindung di balik sudut atau dinding rendah baik menggunakan ditujukan atau buta-api untuk membunuh musuh-musuhnya. Pemain juga dapat memiliki Drake api sambil bergerak. Jika Drake adalah tidak terdeteksi oleh musuh-musuhnya, pemain bisa mencoba untuk menggunakan stealth untuk membawa mereka keluar, seperti dengan menyelinap di belakang mereka dan membunuh mereka dengan satu hit, atau dengan menjatuhkan turun ke musuh sementara Drake menggantung dari langkan. Mekanik siluman telah disederhanakan dan ditingkatkan. Beberapa bidang permainan akan membutuhkan pemain untuk memecahkan teka-teki dengan penggunaan jurnal Drake, yang memberikan petunjuk ke arah solusi teka-teki'. Ketika diaktifkan, sistem petunjuk memberikan petunjuk gameplay, seperti arah tujuan berikutnya.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dua tahun setelah Uncharted 2: Among Thieves, Nathan "Nate" Drake (Nolan North) dan Victor "Sully" Sullivan (Richard McGonagle) memasukkan pub di London untuk bertemu dengan seorang pria bernama Talbot (Robin Atkin Downes), yang tertarik untuk membeli cincin Nate milik leluhurnya Sir Francis Drake. Duo ini menuduh Talbot menawarkan mereka uang kertas palsu, dan perkelahian terjadi kemudian. Di luar pub, mereka ditundukkan oleh Charlie Cutter (Graham McTavish), kohort Talbot. majikan Talbot, Katherine Marlowe (Rosalind Ayres), muncul dan mencuri cincin Drake. Cutter kemudian tunas Sully dan Nate. Sebuah kilas balik 20 tahun sebelumnya menemukan Nate 15 tahun (Billy Unger) menjelajahi sebuah museum di Cartagena, Kolombia, untuk mencari cincin, dan melihat lebih muda Sully, tidak diketahui kepadanya pada saat ini, yang bekerja dengan Marlowe untuk mengambil cincin. Nate ditangkap oleh Marlowe dan antek-nya, tetapi Sully menyelamatkan dia dari agen dan mengambil anak itu sebagai anak didiknya.

Saat kembali ke hari tersebut, ia mengungkapkan bahwa pertemuan itu rumit set-up oleh Nate dan Sully untuk melacak Marlowe, dengan Cutter menjadi teman mereka. Dengan bantuan Chloe Frazer (Claudia Black), mereka melacak mobil Marlowe untuk perpustakaan bawah tanah, di mana mereka berhasil mengambil notebook TE Lawrence dan peta yang menunjukkan perjalanan rahasia Francis Drake untuk Saudi, di mana ia ditugaskan oleh Ratu Elizabeth I dan terkenal John Dee untuk mencari kota yang hilang Ubar. Menggunakan barang-barang ini, Nate bekerja bahwa petunjuk untuk kota kebohongan lokasi di kriptus Crusader di chateau Prancis dan benteng Suriah. Dia dan kepala Sully ke Prancis timur dan menemukan chateau lama ditinggalkan di hutan lebat. Mereka menemukan satu setengah dari jimat dalam ruang bawah tanah, tetapi disergap oleh Talbot, yang mengambil jimat. Tiba-tiba, laba-laba pemakan daging muncul dan membunuh salah satu orang Talbot, tetapi Nate dan Sully berhasil melarikan diri ke mereka. Talbot dan anak buahnya kemudian mengatur chateau terbakar. Nate dan Sully melarikan diri dan secepat mungkin ke Suriah.

Di Suriah, Nate dan Sully bertemu dengan Chloe dan Cutter, yang telah belajar bahwa Marlowe adalah kepala urutan yang sama yang Francis Drake milik, yang berusaha untuk mendapatkan kekuasaan dengan mengeksploitasi ketakutan dari musuh-musuh mereka. Kelompok ini menemukan crypt kedua dan setengah lainnya dari jimat (menghadapi lebih laba-laba), mengungkapkan lokasi petunjuk berikutnya di Yaman. Ketika mereka melarikan diri pria Marlowe dan benteng, Cutter istirahat kakinya. Chloe dan dia baik memutuskan mereka tidak dapat melanjutkan pencarian lebih lanjut, meskipun Nate berjanji untuk melakukannya untuk mereka.

Di Yaman, Nate enggan mencari bantuan mantan istrinya Elena Fisher (Emily Rose), yang, meskipun beberapa upaya sia-sia untuk mendapatkan mereka untuk meninggalkan pencarian mereka, membantu mereka menemukan sebuah makam bawah tanah di mana mereka menemukan lokasi kota yang hilang dalam Gosok besar 'al Khali gurun (sekali lagi menghadapi laba-laba). Kembali di atas tanah, Nate ditembak dengan panah halusinogen dan mengembara off sendiri. Dia bangun di luar kafe dengan Marlowe dan Talbot, di mana Marlowe terbukti telah mengumpulkan dokumen tentang masa kecil Nate. Dia mengancam Nate untuk mengungkapkan lokasi Ubar. Ketika Talbot mendapat berita dari lokasi Sully ini, Nate istirahat bebas dan memberikan mengejar untuk Talbot di seluruh kota, tetapi tersingkir dan diculik oleh Rameses, seorang bajak laut yang bekerja untuk Marlowe, yang menginterogasi dia untuk informasi tentang Iram dari Pilar dan yang mengaku memiliki ditangkap Sully. Nate lolos penangkaran dan mencari Sully di kapal pesiar menangkap bajak laut '. Namun, ia menemukan bahwa Rameses berbohong tentang memiliki Sully dan meledakan granat, menyebabkan kapal untuk memulai tenggelam. Sebelum Nate bisa melarikan diri, Ramses tunas kapal langit-langit kaca yang menyebabkan kapal tip-over banjir dan membunuh dirinya sendiri, tetapi Nate berhasil melarikan diri.

Nate terdampar kembali di Yaman. Dia kembali dengan Elena, yang memberitahu kepadanya bahwa Sully memang ditangkap oleh orang-orang Marlowe dan diambil pada konvoi ke Rub 'al Khali dengan Sully dipaksa untuk memimpin mereka ke Ubar. Mereka memutuskan untuk mencoba penyelamatan dengan menyelinap ke sebuah pesawat kargo karena AirDrop pasokan ke konvoi Marlowe. Nate berhasil infiltrat pesawat tetapi ditemukan di atas kapal oleh laki-laki Marlowe dan tembak-menembak terjadi kemudian. Sebuah ledakan besar terjadi di pesawat menghasilkan dekompresi besar-besaran yang air mata pesawat terpisah. Jatuh melalui langit, Nate mampu mendarat dengan aman di lantai gurun dengan meraih pegangan dari palet kargo dan menggunakan parasut nya. Setelah berkelana gurun putus asa, tanpa air, Nate bertemu pria Marlowe sebelum diselamatkan oleh pasukan laki-laki di atas kuda yang dipimpin oleh seorang Badui bernama Salim (TJ Ramini). Pada perkemahan Badui, Salim mengatakan Nate bahwa kota Ubar ditakdirkan ribuan tahun lalu oleh Raja Salomo ketika ia dipenjara jahat jin dalam kapal kuningan dan melemparkannya ke jantung kota. Salim setuju untuk membantu Nate dan mendorongnya untuk konvoi, yang mereka menghancurkan saat menyelamatkan Sully. Mereka naik menjadi badai pasir di dekatnya, tetapi Nate dan Sully kehilangan Salim di tengah debu saat mereka tiba di gerbang Ubar.

Setelah memasuki Ubar, Nate dan Sully menemukan air mancur yang Nate minuman dari. Tiba-tiba Talbot muncul dengan Marlowe dan tunas Sully, membunuh dia. Atasi dengan kemarahan dan dendam, Nate memberikan mengejar dan bertemu lebih dari laki-laki Marlowe, yang tampaknya telah dimiliki oleh jin. Ia mengalami halusinasi hidup dari masa lalunya dan Sully, sebelum akhirnya datang ke indranya dan menemukan mentornya hidup. Misteri sebenarnya dari apa yang terjadi kepada orang-orang Ubar ribuan tahun yang lalu menjadi jelas: ketika Raja Salomo mengusir kapal kuningan yang memiliki mineral yang menyebabkan halusinasi, ke kedalaman sumur di bawah kota, tercemar air dengan kuat agen halusinogen, yang menyebabkan Nate membayangkan Sully ditembak dan dibunuh. Nate menyadari bahwa kapal yang telah mengirimkan Ratu Elizabeth Francis Drake untuk menemukan, tetapi setelah mempelajari konsekuensi dari pencariannya, Drake meninggalkan misinya. Dengan demikian dua angka jar kuningan dan obat dalam adalah apa Marlowe benar-benar setelah. Nate dan Sully mencari kota dan menemukan Marlowe, yang menggunakan winch untuk menarik kapal kuningan dari perairan. Sully hampir dibunuh oleh Talbot, tetapi Nate menghancurkan winch dan sengaja meledak tangki pusat Iram, menyebabkan kota untuk mulai runtuh di sekitar mereka. Marlowe dan Talbot sudut Nate dan Sully tetapi lantai memberikan cara, melempar Marlowe ke jurang. Meskipun upaya Nate untuk menyelamatkannya, Marlowe tenggelam ke kematiannya, mengambil cincin Drake dengan dia. Sebagai Ubar runtuh, Nate dan Sully melawan Talbot, yang ditembak dan jatuh ke lubang pembuangan. Salim naik untuk menyelamatkan mereka sebagai kota yang ditelan oleh pasir gurun.

Nate dan Sully kembali ke bandara di Yaman di mana Sully memberikan kembali cincin kawin Nate, yang diam-diam ia terus aman ketika Nate dan Elena dipisahkan. Elena bergabung dengan mereka dan Nate menawarkan cincin kawinnya lagi. Dua pelukan dengan janji awal yang segar, dan tiga terbang kembali ke rumah pada pesawat laut baru Sully (mirip dengan yang dari angsuran pertama).

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Artikel utama: Uncharted 4: A Thief's End

Dalam wawancara Official PlayStation Magazine UK tentang Uncharted 4, Richmond membahas beberapa arah baru yang waralaba bisa mengambil di masa depan, serta mempertahankan minat penggemar dan pergi terlalu jauh. Menurut Richmond, Nate masih memiliki banyak lebih untuk memberikan dan studio akan terus menciptakan pengalaman Uncharted baru asalkan penggemar menginginkannya. Berbicara kepada VentureBeat, Richmond menunjukkan bahwa studio tidak pernah berangkat untuk membuat trilogi. Sebaliknya ia selalu "semacam melihatnya sebagai petualangan yang berdiri sendiri", dengan setiap permainan yang ada sebagai pengalaman gaming mandiri. "Kami selalu mengatakan bahwa jika kita berpikir bahwa kita dapat membuat sesuatu yang baru dan menarik, jika para fans masih ingin mereka, maka kita dapat membuat satu sama lain"

Naughty Dog mengatakan judul masa depan akan harus hidup sampai "sangat tinggi" standar kualitas. Berbicara kepada IGN, efek timbal artis Keith Guerrette mengatakan keberhasilan telah membuat studio "sedikit enggan, sebenarnya, jika kita duduk kembali dan memutuskan untuk melanjutkan dengan dunia Uncharted, karena kita tidak ingin "kehancuran" seri. "menurut Naughty Dog, itu adalah kesalahan untuk mengungkapkan tanggal rilis Uncharted 3 tahun keluar dengan tantangan yang terlibat dengan menyelesaikan permainan dengan tanggal jatuh tempo nya. "Kami tidak akan pernah melakukan itu lagi, tidak satu tahun keluar", desah co-presiden Christophe Balestra selama wawancara dengan Eurogamer. "Saat kami melihat tanggal di layar kami seperti, 'Oh Tuhan, aku benar-benar menyesal bahwa'", Evan Wells setuju.

Pada tanggal 14 November 2013 pukul acara PlayStation 4 pre-release di New York, Naughty Dog dikonfirmasi di sebuah trailer teaser bahwa angsuran Uncharted akan datang ke PlayStation 4. teaser trailer yang menunjukkan gambaran peta dan suara-over oleh Todd Stashwick. Pada E3 2014, sebuah trailer baru terungkap Permainan, berjudul Uncharted 4: A Thief's End, dirilis pada 10 Mei 2016.

Referensi[sunting | sunting sumber]