The Big Sick

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Big Sick
The Big Sick Poster 2017.jpg
Poster film The Big Sick
SutradaraMichael Showalter
ProduserJudd Apatow
Barry Mendel
SkenarioKumail Nanjiani
Emily V. Gordon
PemeranKumail Nanjiani
Zoe Kazan
Holly Hunter
Ray Romano
MusikMichael Andrews
SinematografiBrian Burgoyne
PenyuntingRobert Nassau
Perusahaan
produksi
FilmNation Entertainment
Apatow Productions
DistributorLionsgate
Amazon Studios
Tanggal rilis
  • 20 Januari 2017 (2017-1-20) (Festival Film Sundance)
  • 23 Juni 2017 (2017-6-23) (terbatas di Amerika Serikat)
  • 14 Juli 2017 (2017-7-14) (secara luas di Amerika Serikat)
Durasi
120 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$5 juta[2]
Pendapatan kotor$56.411.585[3]

The Big Sick adalah film drama komedi romantis Amerika Serikat tahun 2017 yang disutradarai oleh Michael Showalter dan diproduseri oleh Judd Apatow dan Barry Mendel. Naskah film ini ditulis oleh Kumail Nanjiani dan Emily V. Gordon. Film ini dibintangi oleh Kumail Nanjiani, Zoe Kazan, Holly Hunter dan Ray Romano.

Film The Big Sick ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 20 Januari 2017[4] dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 23 Juni 2017 secara terbatas dan 14 Juli 2017 secara luas.[5] Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Kumail Nanjiani merupakan seorang pelawak tunggal yang berusaha meraih kesuksesan di Chicago. Ia menampilkan topik tentang asal-usulnya dari keluarga Pakistan. Orang tuanya, yang merupakan imigran Pakistan, sering menjodohkannya dengan gadis Pakistan, berharap Kumail mengikuti tradisi orang tuanya yang melakukan perjodohan, tetapi Kumail tidak tertarik.

Ketika acara stand-up berlangsung, Kumail digoda oleh Emily (Zoe Kazan), seorang wanita berkulit putih di antara penonton. Kumail mendekati Emily setelah acara selesai dan mengembangkan hubungannya dengan Emily. Kumail tidak memberitahu keluarganya tentang Emily, karena mereka akan menolak, dan hubungannya dengan Emily tegang saat Kumail tidak memiliki komitmen. Ketika Emily menemukan foto gadis yang dijodohkan oleh orang tua Kumail, Kumail mengakui bahwa Kumail tidak mengetahui masa depan dengannya karena ekspektasi keluarganya. Emily mengakhiri hubungannya dengan Kumail.

Beberapa minggu kemudian, Kumail mengetahui bahwa Emily telah dibawa ke rumah sakit setelah pingsan. Dokter memberitahu Kumail bahwa Emily memiliki infeksi paru-paru yang serius dan harus segera ditempatkan di ruang intensif dengan intubasi endotrakeal. Kumail menandatangani formulir izin dan menelepon orang tua Emily, Beth (Holly Hunter) dan Terry (Ray Romano). Mengetahui putusnya hubungan putri mereka dengan Kumail, orang tua Emily memberitahu Kumail bahwa ia tidak dibutuhkan lagi, tetapi Kumail tetap tinggal dan ketiganya menjadi dekat ketika mereka melihat kondisi Emily.

Operasi terhadap Emily tidak efektif dan infeksi telah menyebar ke ginjal Emily. Beth ingin memindahkan Emily ke rumah sakit yang berbeda, tetapi Kumail dan Terry tidak menyetujuinya. Beth dan Terry berdebat, lalu Beth membawa masa lalu Terry. Terry tinggal di apartemen Kumail di mana ia mengungkapkan bahwa ia membohongi Beth dan menyesalinya.

Orang tua Kumail mengunjungi apartemennya dan marah karena Kumail tidak menganggap serius perjodohan dan pernikahan mereka. Kumail memberitahu mereka bahwa ia tidak menginginkan perjodohan dan mengungkapkan hubungannya dengan Emily. Mengetahui hal itu, orang tuanya menolak Kumail. Ketika Kumail mempersiapkan audisi di Festival Komedi Montreal, ia mengetahui bahwa infeksi tersebut telah sampai ke hati Emily. Bingung di atas panggung, Kumail dengan sigap mengikuti audisi untuk membicarakan ketakutannya tentang kesehatan Emily dan gagal dalam audisi.

Emily terbangun dari komanya. Para dokter menjelaskan bahwa ia memiliki penyakit adult-onset Still, penyakit langka namun dapat diobati. Kumail secara tidak sengaja membantu mereka mendiagnosis ketika Kumail menyebutkan bahwa Emily mengalami cedera pergelangan kaki yang lambat untuk disembuhkan. Masih pahit karena perpisahan mereka, Emily menyuruh Kumail pergi. Beth mengajak Kumail ke pesta kepulangan Emily. Kumail ingin berhubungan kembali dengan Emily, tetapi Emily menolak dan masih ragu dengan apa yang dirasakan Emily.

Kumail memutuskan untuk pindah ke kota New York dengan dua temannya sesama komedian. Kumail memberitahu keluarganya tentang rencananya dan meminta mereka untuk tidak menolaknya. Emily menemukan video tentang audisi Kumail yang gagal di mana ia berbicara secara terbuka tentang perasaannya terhadap Emily. Emily mengunjungi Kumail setelah acara stand-up-nya. Setelah Kumail memberitahu Emily tentang rencananya untuk pindah ke kota New York, Emily memberitahu Kumail bahwa ia menghargai semua yang Kumail lakukan untuknya saat ia dalam keadaan koma.

Ketika Kumail bersiap untuk pindah ke kota New York, orang tuanya mengunjunginya. Mereka memberitahu Kumail bahwa mereka masih marah, tetapi mereka memberinya sepiring makanan kesukaannya dan memintanya untuk tetap berhubungan lagi. Pada acara stand-up di kota New York, Kumail digoda oleh seseorang di antara kerumunan dan ia melihat seseorang itu adalah Emily.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Kumail Nanjiani sebagai diri sendiri
  • Zoe Kazan sebagai Emily Gardner (berdasarkan karakter Emily V. Gordon)
  • Holly Hunter sebagai Beth Gardner, ibu Emily
  • Ray Romano sebagai Terry Gardner, ayah Emily
  • Adeel Akhtar sebagai Naveed
  • Zenobia Shroff sebagai Sharmeen
  • Anupam Kher sebagai Azmat
  • Bo Burnham sebagai CJ
  • Aidy Bryant sebagai Mary
  • Rebecca Naomi Jones sebagai Jessie
  • Kurt Braunohler sebagai Chris
  • Shenaz Treasury sebagai Fatima
  • David Alan Grier sebagai Andy Dodd
  • Vella Lovell sebagai Khadija
  • Linda Emond sebagai Dr. Cunningham

Tanggapan Kritikus[sunting | sunting sumber]

Film The Big Sick mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 98%, berdasarkan 259 ulasan, dengan rating rata-rata 8,3/10.[6] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 86 dari 100, berdasarkan 47 kritik, menunjukkan "pengakuan universal".[7]

Box Office[sunting | sunting sumber]

Film The Big Sick mendapatkan $42.873.127 di Amerika Utara dan $13.538.458 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $56.411.585, melebihi anggaran produksi film $5 juta.[3]

Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan $421.577, menempati posisi ke-18 di box office. Namun, pada pembukaan akhir pekan secara luas, film ini mendapatkan $7.563.040, menempati posisi ke-5 di box office di belakang film War for the Planet of the Apes, Spider-Man: Homecoming, Despicable Me 3 dan Baby Driver.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Big Sick (15)". British Board of Film Classification. July 18, 2017. Diakses tanggal April 26, 2018. 
  2. ^ "Peter Bart: Can 'The Big Sick' Grab Healthy Box Office Take Among Summer Tentpoles?". Deadline.com. October 18, 2017. 
  3. ^ a b c "The Big Sick (2017)". Box Office Mojo. Diakses tanggal December 23, 2017. 
  4. ^ Patten, Dominic (December 5, 2016). "Sundance 2017: Robert Redford, New Rashida Jones Netflix Series, 'Rebel In The Rye' & More On Premiere, Docu, Midnight & Kids Slates". Deadline.com. Diakses tanggal October 18, 2017. 
  5. ^ D'Alessandro, Anthony (February 14, 2017). "'The Big Sick' Will Spread To Theaters This Summer". Deadline. Diakses tanggal October 18, 2017. 
  6. ^ "The Big Sick (2017)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal December 23, 2017. 
  7. ^ "The Big Sick reviews". Metacritic. Diakses tanggal December 23, 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]