SMA Negeri 14 Jakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Negeri 14 Jakarta
Informasi
Didirikan2 September 1964
JenisNegeri
AkreditasiA+

(Tanggal akreditasi terakhir 24 November 2014)

No. SK. Akreditasi: Ma 0244452
Nomor Pokok Sekolah Nasional20103284
Kepala SekolahDuma,S.Pd
Jumlah kelas7 kelas setiap tingkat
Jurusan atau peminatanIPA (MIA) dan IPS (IIS)
Rentang kelasX IPA, X IPS, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS
KurikulumKurikulum 2013 (K-13)
Jumlah siswa779 siswa (36 siswa per kelas)
StatusMilik Sendiri (Pemprov DKI Jakarta)
NEM terendah8.513 (2008)
NEM tertinggi9.675 (2008)
Nilai masuk rata-rata8.73 (2008)
Alamat
LokasiJalan SMA XIV, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Tel./Faks.021-8090296
021–80879054
Koordinat@-6.256549,106.867565
Situs webwww.sman14jakarta.sch.id
Moto
MotoJujur, Cerdas, dan Berkarakter

SMA Negeri 14 Jakarta atau disingkat dengan SMAN 14 Jakarta adalah salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri unggulan terbaik di DKI Jakarta yang berada di bilangan Cililitan, Jakarta Timur.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada 2 September 1964, karena SMA Negeri 8 Jakarta sudah tidak mampu lagi menampung siswa yang mendaftar di sana, didirikanlah kelas jauh (filial) SMA Negeri 8 Jakarta, yang kemudian diberi nama Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Jakarta (SMAN 14 Jakarta). SMA Negeri 14 Jakarta yang berlokasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, kala itu masih menumpang di SD Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pada tahun 1969, SMA Negeri 14 Jakarta berpindah lokasi di tempat yang sekarang ini, yaitu di Jalan SMA XIV, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya mutu serta kualitas siswa dan pengajar, SMA Negeri 14 Jakarta kemudian dipercaya oleh Kanwil Depdikbud (Departemen Pendidikan dan Kebudayaan) DKI saat itu, untuk mengelola kelas-kelas jauh yang sekarang telah menjadi SMA Negeri 39 Jakarta, SMA Negeri 42 Jakarta, SMA Negeri 53 Jakarta, dan SMA Negeri 62 Jakarta.

Dengan kondisi seperti itu, SMA Negeri 14 Jakarta yang pada awalnya sekolah binaan khusus, kemudian berubah status menjadi salah satu SMA Unggulan yang berlokasi di Jakarta Timur. Keunggulan itu patut diacungkan jempol dengan berhasilnya sekolah ini meraih peringkat ke-5 perolehan nilai Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2006/2007 Se-DKI setelah SMA Negeri 28 Jakarta, SMA Negeri 61 Jakarta, SMA Negeri 81 Jakarta, dan SMAN 8 Jakarta.

Selain itu, siswa-siswi SMA Negeri 14 Jakarta banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit dan perguruan tinggi di luar negeri baik melalui jalur undangan, maupun tes tertulis, seperti pada tahun pelajaran 2009/2010 sebanyak 93% yang diterima. Sehingga pada tahun-tahun berikutnya, siswa yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selalu mencapai diatas 79% dari seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 7 kelas. Dengan prestasi yang membanggakan itu, status SMA Negeri 14 Jakarta sebagai SMA Unggulan berubah lagi. Oleh Dinas Dikmenti (Direktorat Pendidikan Menengah Tinggi) Daerah Khusus Ibukota (DKI), status SMA Negeri 14 Jakarta menjadi SMA Unggulan DKI. Dengan status seperti itu, beban ke depan untuk SMA Negeri 14 Jakarta tentunya makin bertambah. Sebab, sekolah ini bercita-cita menjadi SMA yang berwawasan Internasional.

Mulai tahun pelajaran 2008-2009 SMA Negeri 14 Jakarta menyelenggarakan sistem belajar “moving class”. Hal tersebut dilaksanakan sehubungan dengan ditunjuknya SMA Negeri 14 Jakarta menjadi SMA Berkategori Mandiri yang disingkat SMA SKM pada bulan Maret 2010, dimana dalam SMA SKM siswa diberi kebabasan untuk menyelesaikan jenjang pendidikan SMA lebih cepat, terbukti dengan salah satu prestasi SMA Negeri 14 Jakarta yang menjadi juara II umum UAN IPS tahun 2011. SMA Negeri 14 Jakarta juga dinyatakan lulus sertifikasi ISO 2008 : 9001 & IWA : 2, pada bulan Juni 2010, sebagai bukti bahwa administrasi dan manajemen SMA Negeri 14 Jakarta telah memenuhi standar internasional.

Dalam Ujian Nasional bulan Maret 2010, seluruh peserta didik kelas XII berhasil lulus 100% pada Ujian Nasional Tahap 1 (tanpa ada peserta didik yang harus mengulang). Tentu ini prestasi yang membanggakan, karena pada Ujian Nasional tahap pertama tahun pelajaran 2009/2010, hanya ada empat SMA Negeri yang berhasil meluluskan 100% peserta didiknya dan salah satunya adalah SMA Negeri 14 Jakarta.

Pada tahun pelajaran 2012/2013, SMA Negeri 14 Jakarta melakukan renovasi total terhadap gedung sekolah bertingkat tiga tersebut. Para peserta didik pun untuk sementara mengungsi ke Universitas Binawan (Sebelumnya STIKes Binawan) yang berlokasi tidak jauh dari gedung yang sekarang sedang dalam tahap pembangunan setelah mengalami pemugaran total pada akhir tahun 2012. Sekarang (mulai bulan Januari 2014), SMA Negeri 14 Jakarta sudah kembali di lokasi semula.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]


Organisasi[sunting | sunting sumber]

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)

OSIS SMA Negeri 14 Jakarta memiliki bagan struktur yang khas jika dibandingkan dengan struktur bagan OSIS sekolah lain. Salah satu alasannya adalah karena semua ketua ekstrakurikuler di SMA Negeri 14 Jakarta merupakan bagian dari kestrukturan bagan OSIS SMA Negeri 14 Jakarta. Ketua OSIS sebagai pemimpin tertinggi dalam struktur bagan OSIS SMA Negeri 14 Jakarta, membawahi dua Wakil Ketua OSIS (Wakasisbid I dan II), tiga sekretaris (Sekretaris I, II, dan III), dan dua bendahara (Bendahara I dan II) yang dimana delapan amanah ini berperan sebagai Badan Pengurus Harian (BPH) Inti OSIS SMA Negeri 14 Jakarta atau yang secara informal sering dikenal dengan BPH 8 OSIS. Wakil Ketua OSIS Bidang I dan II masing-masing membawahi empat bidang. Bidang I terdiri atas ROHIS, ROHKRIS, OPPK, dan KBPL. Bidang II terdiri atas PAKKS, KJDK, KBB, dan PBBN. Setiap bidang yang terdapat di struktur bagan OSIS SMA Negeri 14 Jakarta membawahi beberapa ekstrakurikuler, kecuali bidang ROHIS, ROHKRIS, KBPL, dan KBB. Bidang beserta ekstrakurikulernya secara lebih rinci dapat Anda ketahui di laman berikutnya. Masing-masing bidang dan ekstrakurikuler memiliki BPH nya sendiri untuk membantu ketua bidang/ekstrakurikuler dalam melaksanakan tugasnya, namun BPH bidang dan BPH ekstrakurikuler tidak menjadi bagian dari Pengurus Inti OSIS SMA Negeri 14 Jakarta. Struktur Bagan OSIS SMA Negeri 14 Jakarta terdiri atas BPH Inti, Ketua Bidang, dan Ketua Seksi Bidang (Ketua Ekstrakurikuler) atau yang secara informal dikenal dengan BPH 34 OSIS.

Majelis Perwakilan Kelas (MPK)

Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 14 Jakarta sebagai wadah yang menampung dan merealisasikan aspirasi siswa SMA Negeri 14 Jakarta untuk SMA Negeri 14 Jakarta yang lebih baik. Dari kalian, untuk kalian.

Bidang dan Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 14 Jakarta menyediakan kegiatan ekstrakurikuler yang berkualitas mendidik serta mampu membina dan melatih jiwa kepemimpinan peserta didiknya. Peserta didik dapat memilih dari beragam kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia sesuai dengan arah minat masing-masing peserta didik. Ekstrakurikuler di SMA Negeri 14 Jakarta pun juga sering menjuarai bermacam-macam lomba yang diadakan oleh berbagai lembaga atau sekolah lain. Setiap ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 14 Jakarta dibawahi oleh dua bidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua OSIS Bidang I (Bidang ROHIS, Bidang ROHKRIS, Bidang OPPK, Bidang KBPL) dan Wakil Ketua OSIS Bidang II (Bidang PAKKS, Bidang KJDK, Bidang KBB, Bidang PPBN). Khusus Rohani Islam (ROHIS) SMA Negeri 14 Jakarta bukanlah menjadi sebuah ekstrakurikuler, tetapi menjadi sebuah bidang yang dimana para peserta wajib mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh ROHIS SMA Negeri 14 Jakarta, begitu juga sama halnya dengan Rohani Kristen (ROHKRIS) SMA Negeri 14 Jakarta. Di dalam Bidang ROHKRIS terbagi lagi, yaitu ada PD (Persekutuan Doa) untuk yang beragama Protestan & KHARISMA untuk yang beragama Katolik.

Bidang Kerohanian[sunting | sunting sumber]

Kerohanian di bawah Bidang Kerohanian Kristen (ROHKRIS)[sunting | sunting sumber]

Ekstrakurikuler di bawah Bidang Persepsi, Apresiasi, Kreasi, dan Karya Seni (PAKKS)[sunting | sunting sumber]

Ekstrakurikuler di bawah Bidang Organisasi Pendidikan dan Politik Kepemimpinan (OPPK)[sunting | sunting sumber]

Ekstrakurikuler di bawah Bidang Kesehatan Jasmani dan Daya Kreasi (KJDK)[sunting | sunting sumber]

Ekstrakurikuler di bawah Bidang Pendidikan Pendahuluan dan Bela Negara (PPBN)[sunting | sunting sumber]

Prestasi[sunting | sunting sumber]

  1. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kimia Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2009 atas nama Shabrina Nida Al Husna (XI A 3) dan Muhammad Fahmi (XI A 1)
  2. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Biologi Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2009 atas nama Fakhriy Muhammad Faisal (XI A 3) dan Tri Wahyuningsih (XI A 1)
  3. Olimpiade Sains Nasional (OSN) TIK Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2009 atas nama Parlin Octavian (XI A 3) dan Denyar Pradata (XI A 4)
  4. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Ekonomi Tingkat Provinsi DKI 2009 atas nama Yohanna Supialfi Benu (XI S 1)
  5. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian Tingkat Provinsi DKI 2009 atas nama Ahmad Noor Yuhdi (X A)
  6. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2010 atas nama Jeberta Tefilah (XI A 4), Qothrotun Nada (XI A 1), Agreen Anggada (XI A 3), dan Hani Zahiyyah (XI A 4).
  7. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kimia Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2010 atas nama Achmad Raflie Pahlevi (XI A 3)
  8. Olimpiade Sains Nasional (OSN) TIK Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2010 atas nama Jouvy Alif P (XI A 1), Delmar Zakaria F (XI A 4), dan Julian Pratama (XI A 3)
  9. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2010 atas nama M. Mahbubi Fauzan (XI S 2)
  10. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kimia Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2012 atas nama Fachmi Al Farisi (XI A 2) dan Aditha Oktariany (XI A 2)
  11. Juara I LOKETA (Cerdas Cermat Agama Islam) Tingkat Jakarta Timur (ROHIS)
  12. Juara I MTQ 2009 SMA N 39 Jakarta atas nama Shabrina Nida Al Husna (XI IPA 3)
  13. Juara II MTQ 2009 SMA N 39 Jakarta atas nama Hani Zahiyyah (X C)
  14. Juara III lomba azan Islamic Festival 2009 atas nama Agung Mulyadi (XI S 1)
  15. Juara II lomba MTQ Islamic Festival 2009 atas nama Hani Zahiyyah (X C)
  16. Juara II lomba poster Islamic Festival 2009 atas nama Okky Carolina (X G)
  17. Juara I lomba cerdas cermat Islamic Festival 2009 atas nama M. Muzaki Abdurrahman (X A), M. Hanif Izzatullah (X C), dan Abdullah Izzuddin A (X D)
  18. Juara II lomba cerdas cermat Islamic Festival 2009 atas nama Dimas Agung Saputra (XI A 2), M. Adwiyadinul Haq (XI A 3), dan Muhammad Iqbal (XI A 2)
  19. Juara III lomba cerdas cermat Islamic Festival 2009 atas nama Ahmad N. Yuhdi (X A), Teguh Yuki (X G), dan Indra Mandala (X G)
  20. Juara III lomba kerudung islami Islamic Festival 2009 atas nama Saniy Pratiwi (XI A 1), Yayu Susanti (XI A 2), dan Arlinda (XI A 3).
  21. Juara II lomba nasyid Islamic Festival 2009 atas nama Anisa Fatkhuriani (X G), Asti Ridha (X G),Nadhifati Rifdah (X G), Isnanisa (X G), Putri Apriani (XG)
  22. Juara II LOKETA (Cerdas Cermat Islami) 2010 SMA N 28 Jakarta atas nama Kiki Mandagi (X C), M. Adiguna B (X A), dan Deni Indracahya (X G)
  23. Juara III LOKETA (Cerdas Cermat Islami) 2010 SMA N 28 Jakarta atas nama Satriyo, M. Mahbubi Fauzan (XI S 2), M. Hilman
  24. Juara III LOKETA (Cerdas Cermat Al-Qur’an) 2010 SMA N 8 Jakarta atas nama Kiki Mandagi (X C), M. Adiguna B (X A), Akhmad Najam (X G)
  25. Juara I lomba puisi islami 2010 SMA N 8 Jakarta atas nama Melisa (X B)
  26. Juara II lomba azan 2010 SMA N 8 Jakarta atas nama M. Luthfiyanto
  27. Juara II Cerdas Cermat Al-Kitab Tingkat DKI (ROHKRIS)
  28. Juara II (Puisi) Student Talent Gereja GBI Bethany (Youth) Tingkat JABODETABEK (Elizabeth Rompis XII IPS 3)
  29. Juara III (Tari penyembahan) Student Talent Gereja GBI Bethany (Youth) JABODETABEK (Horas, Hera, Stefi : X.A)
  30. Juara II (Khotbah) Student Talent Gereja GBI Bethany (Youth) Tingkat JABODETABEK (Elizabeth Rompis, XII IPS 3)
  31. Juara II (Workshop Dance) Student Talent 2009 atas nama Elizabeth Poetry, Esteria, Yohana
  32. Juara III (Band FORWARD) Forward Star atas nama Filipus, Argado, Ezriana, Monica, Okitaro
  33. Juara II (Lomba Drama) Student Talent 2009 oleh Tim Drama ROHKRIS
  34. Juara III (Lomba Kontemporer Dance) Student Talent 2009 oleh Tim Kontemporer Dance ROHKRIS
  35. Juara I (Lomba Puisi) Student Talent 2009 atas nama Rahayu Elizabeth
  36. Juara III Lomba Worship Student Talent 2009 oleh Tim Worship ROHKRIS
  37. Juara I (Vocal Group) Student Talent 2010 atas nama Astrid Oktavia, Maria Carolin, Sarah oktavia H, Medesi, Esteria G, Yohana Supialfi, Monika
  38. Juara I Lomba tari tradisional di SMA 39 Jakarta Tingkat DKI, (Indri Noviani XI A.4, Azizah Resti XI A.4, Dita Arum XI.A.2, Khoirunnisa XI S.1, Yayu Susanti X.E). 21 Mei 2008
  39. Juara I Costum terbaik Lomba tari tradisional di SMA 39 Jakarta Tingkat DKI, (Indri Noviani XI A.4, Azizah Resti XI A.4, Dita Arum XI.A.2, Khoirunnisa XI S.1, Yayu Susanti X.E) 21 Mei 2008.
  40. Juara II Solo Percusion Festival Open Marching Band VIII, PDBI Bogor , 1 Juni 2008
  41. Juara V Field Commander , Juara V Solo Horn, Juara IV Color Guard, Juara V Costum, Juara VI Display and Showmanship, Juara VI General Effect, Juara VI Music Analisys Horn Line, Juara V Music Analisys Percusion Line, Juara VI Team (Secara Team) 1 juni 2008
  42. Juara I Vocal Group (FORWARD STAR). 2008 oleh VG 14
  43. Juara I Solo Vocal (FORWARD STAR) 2008
  44. Juara III Vocal Group Student Talent, Dept. Pemuda Remaja, TMII 2008
  45. Juara I Lomba Desain Poster, SMA N 58 Jakarta. 2009 atas nama Ossa Malika (XI S 1)
  46. Juara II Tari Tradisional TMII 2009 atas nama Dwi Hastuti
  47. Juara I Lomba Baju Muslim SMA N 54 2009 atas nama Rafika Dwi Mutiara
  48. Juara II The Best Representative of Provoke! Magazine 2009 atas nama Leidar Fitriza N
  49. Juara I Lighting Terbaik FIESTA 2009 oleh THALAS
  50. Juara Harapan II STAND SMA PNFI Gebyar HARDIKNAS 2010
  51. Juara IV FOMB (Umum) 2010 oleh DBWV
  52. Juara II FOMB (Music Analysis Percussion) 2010 oleh DBWV
  53. Juara III FOMB (Color Guard) 2010 oleh DBWV
  54. Juara IV FOMB (Music Analysis Horn) 2010 oleh DBVW
  55. Juara IV FOMB (Display and Showmanship) 2010 oleh DBWV
  56. Juara IV FOMB (General Effect) 2010 oleh DBWV
  57. Juara Harapan II Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat DKI Jakarta atas nama Yulianto Budi
  58. Juara IV The Accounting Business Competition (Univ. Bina Nusantara) Tingkat Nasional 2007 atas nama Ekky, Minanti, Rr. Ramandini
  59. Semi Finalis Accounting Quiz VI Universitas Pancasila Tingkat DKI Jakarta (Ekky, Sekar, Minanti) 2007
  60. Juara III IBS BIG EVENT POINT, Smart Competition Tingkat DKI Jakarta (Minanti, Ria, Marissa) 2007
  61. Juara I Kelompok IPS, Seleksi Karya Ilmiah Tingkat Jakarta Timur 2007 atas Annissa, Atieka, M. Afin, Nadia, Wafa
  62. Juara II Kelompok IPA, Seleksi Karya Ilmiah Tingkat Jakarta Timur 2007 atas nama M. Nicko, Meirisa, Nurul, Desty, Emier
  63. Juara II Perorangan IPS, Seleksi Karya Ilmiah Tingkat Jakarta Timur 2007 atas nama Fitri Safira
  64. Juara III Kelompok IPS, Seleksi Karya Ilmiah Tingkat Jakarta Timur 2007 atas nama Astrid, Ayudita, Putri, Rahayu
  65. Juara III Perorangan IPS, Seleksi Karya Ilmiah Tingkat Jakarta Timur 2007 atas nama Lia Padma
  66. Juara I Cerdas Cermat Cerebrovit Tingkat DKI Jakarta 2007 atas nama Gray dan Yufan
  67. Juara I Newsreading Jambore 2009 oleh ENDEAVOR
  68. Juara II Debate Competition BASKOM SMA N 68 Jakarta 2010 atas nama Anastasia Sarma R (XI A 1), Elizabeth (XI A 1), dan Nirinda Niatiansya (XI S 3)
  69. Juara II English Debate Competition STARLITE SMA Sang Timur 2010 atas nama Margaretha Sinta (XI A 3), Dianty Widyowati N (XI S 1), dan Andreas Senna (XII S 1)
  70. Juara VI English Debate Competition SMAK 3 WeekBeverlys 2010 atas nama Anastasia Sarma R (XI A 1), Elizabeth (XI A 1), dan Nirinda Niatiansya (XI S 3)
  71. Juara IV English Debate Competition SMA Al-Azhar Kelapa Gading 2010 atas nama Anastasia Sarma R (XI A 1), Elizabeth (XI A 1), dan Nirinda Niatiansya (XI S 3)
  72. Juara II Economic Debate Competition KOMPEK FEUI 2010 atas nama Dianty Widyowati N (XI S 1), Anastasia Sarma (XI A 1), dan Elizabeth (XI A 1)
  73. Juara IV English Debate Competition Universitas Pelita Harapan 2011 atas nama Naufal Daffaveda Adam (X G), Arum Puspa Seruni (X G), dan Syifa Fajriani (X D)
  74. Juara I English Debate Competition SMAN 14 Jakarta 2012 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2), Naufal Daffaveda Adam (XI A 4), dan Gracia Piona (XI A 1)
  75. Juara III Best Speaker English Debate Competition SMAN 14 Jakarta 2012 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2)
  76. Juara V Best Speaker English Debate Competition SMAN 14 Jakarta 2012 atas nama Naufal Daffaveda Adam (XI A 4)
  77. Juara I English Debate Competition Sudin Dikmen Jakarta Timur 2012 atas nama Andre Fajar Insani (X G), Naufal Daffaveda Adam (XI G), dan Syifa Fajriani (X D)
  78. Juara I Best Speaker English Debate Competition Sudin Dikmen Jakarta Timur 2012 atas nama Andre Fajar Insani (X G)
  79. Juara 1 English Debate Competition SMA Santa Ursula Jakarta 2013 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2), Naufal Daffaveda Adam (XI A 4), dan Syifa Fajriani (XI S 1)
  80. Juara II Economic Debate Competition KOMPEK FEUI 2013 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2), Naufal Daffaveda Adam (XI A 4), dan Syifa Fajriani (XI S 1)
  81. Juara VI English Debate Competition ALSA FHUI 2013 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2), Naufal Daffaveda Adam (XI A 4), dan Syifa Fajriani (XI S 1)
  82. Juara X Best Speaker English Debate Competition ALSA FHUI 2013 atas nama Andre Fajar Insani (XI A 2)
  83. Juara II Design Australia SMA N 8 Jakarta 2010 atas nama Wa Ode Rinta
  84. Juara Harapan II Net Quiz UPN 2010 oleh IT TECH 14
  85. Juara II Lomba Tulis Puisi Family Day and Care IPB 2009 atas nama Mirza Adhi Wibawa (X F)
  86. Juara II Lomba Mading FISIP UI 2010 oleh Jurnalistik Sekolah (JS)
  87. Juara Umum III PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta 2007
  88. Medali emas PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta (Seni Tunggal Putri) : Nurul Ariyani. 2007
  89. Medali emas PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta (Kelas F. Putra): Diwangkoro 2007
  90. Medali emas PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta (Pesilat Terbaik): Dimas Hendrian
  91. Medali Perak PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta (Seni Tunggal Putri) : Diah Ayu Wulandari : 2007
  92. Medala Perunggu PENCAK SILAT Tingkat DKI Jakarta (Kelas E Putra) : Dwi Cahyo Utomo : 2007
  93. Juara II IBS BIG EVENT (Futsal). 2007
  94. Juara I Pencak Silat Tingkat Provinsi. 2008. Atas nama : Julian Pratama, Kelas XF
  95. Juara II Pencak Silat Tingkat Provinsi. 2008. Atas nama : Yayu Susanti, Kelas XI IPA 2
  96. Juara III Pencak Silat Tingkat Provinsi. 2008. Atas nama : Giri Wisnu Nugroho, Kelas XI IPA 1
  97. Juara II Bola Basket, FORWARD STAR. 2008. Atas nama : Ekskul Basket
  98. Juara II Lomba Catur O2SN Tingkat Rayon 013. 2009. Atas nama : Nu’man Naufal, Kelas XI IPA 4
  99. Juara II Lomba Bridge O2SN Tingkat Rayon 013. 2009. Atas nama : Anandya Reza, Kelas XI IPA 4
  100. Juara II Lomba Futsal YPP 2010 oleh Tim Futsal 14
  101. Juara II Lomba Catur O2SN 2010 atas nama Indra Mandala Putra
  102. Juara II Kejuaraan O2SN Tingkat Jakarta Timur 2010 (Putra Kelas F)
  103. Terpilih sebagai Paskibraka Kotamadya Jakarta Timur pada 17 Agustus 2007 atas nama Ikbal dan Andromeda Pahlevi
  104. Juara II Lomba TUB Tingkat SMA/SMK DKI (TIM PASKIBRA 14), 3 Maret 2007
  105. Formasi Terbaik TUB Tingkat SMA/SMK DKI (TIM PASKIBRA), 3 Maret 2007
  106. Juara Harapan 2, Lomba Paskibra di SMA 99, Tingkat DKI (TIM PASKIBRA 14), 1 Maret 2008.
  107. Juara Harapan II, Frozen SMA Negeri 54. 2008
  108. Juara I FOMB (Costumes) 2010 oleh DBWV
  109. Juara I FOMB (Solo Percussion) 2010 atas nama Mahdi Haris
  110. Juara III FOMB (Field Commander) 2010 atas nama Aulia Jauhari Rakhman
  111. Juara IV FOMB (Solo Horn) 2010 atas nama Mega Mulya
  112. Juara II Umum Tingkat Nasional (Marching Percussion Contest) 2013 oleh MBWV
  113. Juara II Kompetisi Mechanical City (AEC) ITS 2013 oleh KIR
  114. Juara II Futsal Freedom SMAN 48 Jakarta 2013 oleh SPLAS
  115. Juara II Lomba Mading SMAN 99 Jakarta 2013 oleh Jurnalistik
  116. Juara 2 STOVIA IV di SMAN 1 Jakarta 2014 oleh TATRAD14
  117. Juara 3 Tari Tradisional di SMAN 8 Jakarta 2014 oleh TATRAD14
  118. Juara 3 Fotografi di SMAN 61 Jakarta 2014 atas nama Indriani Najla Khairunnisa (XII A 4)
  119. Juara II Best Speaker of Debate Dompetition SMANU MH. Thamrin 2014 atas nama Yosef Benyamin (XII A 4), Grecia Anggelita (XII S 2), dan Chriselda Armani (XII S 1)
  120. Juara III KIR Debat Competition SMAN 2 Jakarta 2014 atas nama Yosef Benyamin (XII A 4) dan Grecia Anggelita (XII S 2)
  121. Juara VI Komik Konservasi di UNPAD 2014 atas nama Mila Shania (X A 2)
  122. Termasuk dalam 100 Ketua OSIS Terbaik Se-Indonesia dalam Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) III UI 2014 atas nama Rizki Hafidz Muntaz (XII A 2)
  123. Menciptakan beberapa aplikasi andorid oleh IT-TECH (ITFORTEEN14)
  124. Juara II & III Cerdas Cermat Islam 2015 SMAN 39 Jakarta 2015 oleh ROHIS
  125. Juara I Kaligrafi di SMAN 39 Jakarta 2015 atas nama Pandu Nazarrusadi (X A 3)
  126. Juara I Science Mission SMAN 39 Jakarta 2015 oleh ROHIS
  127. Juara II COMPILER Universitas Bakrie 2015 oleh IT-TECH
  128. Juara II & III LCT IT Cyber Competition SMAN 1 Bekasi 2015 oleh IT-TECH
  129. Juara I & II LCT IT Science Techno Competition SMAN 5 Bekasi 2015 oleh IT-TECH
  130. Juara I FOMB (Field Commander) 2015 atas nama Muhammad Iqbal (XII A 2)
  131. Juara I Lomba Mading di FIB 'Universitas Indonesia (UI) 2015 oleh Jurnalistik
  132. Juara I Youth Empowerment di UKI 2015 oleh Jurnalistik
  133. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2015 atas nama Muhammad Fairuzi Teguh (X A 1)
  134. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Geografi Tingkat Provinsi I DKI Jakarta 2015 atas nama Didik Aprihadi (X S 3)
  135. Juara III Lomba MTQ Ikhwan GRAFIS.COM 2015 di SMAN 106 Jakarta atas nama Abdurrahman Al-Fatih
  136. Juara I Logical Mission GRAFIS.COM 2015 di SMAN 106 Jakarta atas nama Ammar, Jeri, dan Adam
  137. Juara II Logical Mission GRAFIS.COM di SMAN 106 Jakarta atas nama Paras, Tiara, dan Vida
  138. Juara I Olimpiade Sains Penerbangan Nasional Bidang Studi Fisika Tingkat Nasional 2016 atas nama Amirul Ichsan Hakim (XII A 3)
  139. Juara II Umum Olimpiade Sains Penerbangan Nasional Tingkat Nasional 2016 atas nama Amirul Ichsan Hakim (XII A 3)
  140. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Komputer Tingkat Nasional 2016 atas nama Muhammad Fairuzi Teguh (XI A 4)

Alumni[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]