Pembicaraan:Tangkil, Caringin, Bogor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Geografi (Dinilai kelas Stub, Low)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Geografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Geografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 Rendah 
Kurang penting
 

MENJELANG PILKADES TANGKIL KEC.CARINGIN KAB.BOGOR[sunting sumber]

    Desa Tangkil, salah satu desa yang terletak di Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat Indonesia yang kini akan sama-sama melakukan pemilihan kepala desa secara serentak, apabila kita berkunjung ke Desa Tangkil ini akan mendapatkan view yang indah yaitu di sebelah timur terlihat dengan jelas view gunung Gede pangrango, di sebelah barat akan terlihat jelas view gunung salak,dan masih banyak keindahan keindahan lainnya di Desa Tangkil ini, November nanti di Desa Tangkil akan diadakan pesta rakyat, yaitu pemilihan kepala desa serentak.


    Menjelang pemilihan kepala desa Tangkil tanggal 3 November 2019 nanti sudah mulai beberapa Bakal calon yang sudah menunjukan visi misinya, adapun mantan desa tangkil (Incumbent) H. Acep awaludin yang sudah pernah menjabat dua priode pun turut mencalonkan kembali dalam pemilihan kepala desa priode ini, karena sudah dua priode menjabat, Incumbent masih di anggap calon kuat di antara balon-balon lainnya. Tetapi tidak sedikit masyarakat juga yang ingin punya pemimpin baru di Desa Tangkil, akan tetapi kemenangan kepala desa ada di tangan masyarakat pada bilik suara nanti.


    Adapun balon lain yg sudah terdengar akan mencalonkan diri sudah ada Lima yaitu, Asep Gamal (agam), Dedi, Fikri suganda (Opik),Kamal dan Yadi , sebagian balon sudah mulai terlihat bersosialisasi dengan gaya dan strateginya masing-masing, kelima balon inipun tidak bisa dianggap lemah karena mereka punya cara dan strateginya masing-masing untuk melawan strategi Incumbent.


  Di samping itu masih ada balon lainnya yang sudah mulai diperbincangkan oleh para tokoh dan masyarakat umum lainnya Yaitu yang biasa di kenal Guru Anis, yang pasti masih menjadi pertanyaan bagi balon- balon lainnya, Karena Guru Anis belum memperlihatkan keseriusanya untuk maju dalam pencalonan pilkades nanti, adapun dari semua balon nantinya akan ada yang tereleminasi, apabila Guru anis ikut dalam pendaftaran maka bakal calon akan menjadi tujuh dan akan ada dua yang tidak akan lolos / tereleminasi.


   Pendaftaran balon akan dibukan pada awal atau pertengahan agustus ini dan pemilihannya apabila tidak ada perubahan akan di laksanakan pada tanggal 3 november 2019 nanti, adapun lokasi pemilihan masih belum dipastikan karena masih ada tiga opsi , yaitu Lapangan SDN Tangkil 1, Puri Anggari atau lapangan sepak bola Batong, dari segi luas yang mendukung untuk acara yaitu lapangan sepak bola Batong yang akan menjadi kemungkinan opsinya, karena hak pilih Desa Tangkil Tidak sedikit kurang lebih 6,500 hak pilih, akan terlihat  sempit apabila lokasinya kecil, karena selain hak pilih yang memenuhi lokasi ada pula para pedagang - pedagang yang akan turut meramaikan dan mencari pundi-pundi rupiah ditengah-tengah ramainya pilkades nanti.


   Siapapun yang terpilih nanti semoga amanah, memberikan pengabdian kepada masyarakat Desa Tangkil dengan sepenuh hati, dan memajukan Desa Tangkil dengan merata. Di era digital ini semoga kedepannya bisa terupdate pelayanan dan memudahkan untuk para pencari informasi digital dan lainnya,Dan semoga pada waktunya pemilihan nanti semua calonlon dan para tim pemenangannya bisa menjunjung tinggi sportivitas sehingga siapapun pemenangnya saling menerima dengan saling menghargai, kecuali ada indikasi kecurangan yang terbukti.


Salam damai