Pembicaraan:Ramadan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mantan artikel pilihan Artikel ini adalah mantan artikel pilihan. Silakan lihat halaman nominasi awalnya (untuk artikel lama, lihat arsip nominasi) dan alasan pembatalannya.
ProyekWiki Islam (Dinilai kelas C, High)
Ikon ProyekWiki
Artikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Ramadan, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut.
 C  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas C pada skala kualitas proyek.
 Tinggi 
Penting
 
Featured article star Artikel ini telah ditampilkan di Halaman Utama sebagai artikel pilihan minggu ini pada tanggal 26 September - 5 Oktober 2006.

Artikel ini sudah cukup siap untuk dijadikan Artikel Pilihan atau masih dalam proses pengembangan? Saya mau ngisi templat AP, tapi artikelnya masih ada templat "stub". Apakah mau diganti dulu dengan Al-Qur'an sehingga ada waktu tambahan untuk ditambahkan lagi informasinya? Hayabusa future (bicara) 09:48, 21 September 2006 (UTC)

Maaf saya tadinya agak nyante karena oktober agak lama, saya akan berusaha menghilangkan section stub di artikel ini malam ini :D, gapapa jangan diganti dengan Al Qur'an, I'll be done sometime tonight Wiendietry Japri 10:45, 21 September 2006 (UTC)

Ooo hahahah, gpp take your time asal disiapkan sebelum jadwalnya tiba saja. Hayabusa future (bicara) 10:47, 21 September 2006 (UTC)

Huruf besar atau kecil?[sunting sumber]

Untuk perkataan seperti "ramadhan" dan "muslim" yang bukan di awal kalimat, apakah seharusnya diawali huruf besar atau kecil? Hayabusa future (bicara) 10:04, 21 September 2006 (UTC)

Gue sendiri ga begitu ngerti mestinya kecil yah? Kayaknya sih kecil ntar sambil ngedit, gue cek lagi hal2 begituan Wiendietry Japri 10:45, 21 September 2006 (UTC)

Mengganti gambar[sunting sumber]

Apakah diijinkan bila mengganti gambar-gambar yang ada dalam artikel ini? Karena saya lihat, gambar -gambar di sini semuanya berhak cipta, kebetulan saya memiliki gambar-gambar hasil bidikan sendiri yang dapat menggantikan gambar-gambar tersebut. Arisdp 04:35, 8 Oktober 2007 (UTC)

Silakan saja. borgx(kirim pesan) 23:49, 8 Oktober 2007 (UTC)

Mengganti gambar #2[sunting sumber]

Masih tentang "mengganti gambar". Apakah gambar http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Ramadhanbazaar.jpg pada halaman dapat diganti? Gambar tersebut merupakan "Pasar Ramadan" di Malaysia. Mungkin dapat diisi dengan aktivitas Ramadan yang berlangsung di Indonesia saja? psychopoet (bicara) 16:41, 20 Agustus 2009 (UTC)

"Ramadhan" versus "Ramadan"[sunting sumber]

Saya berpikir penulisan "Ramadhan" mungkin perlu direvisi menjadi "Ramadan". "Ramadhan" tidak terdaftar dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. psychopoet (bicara) 16:41, 20 Agustus 2009 (UTC)

Kalo memang menurut KBBI itu Ramadan, maka artikel ini harus dipindahkan. Wikipedia bahasa Indonesia harus taat pada KBBI :) blue§atellite 04:30, 6 April 2010 (UTC)

Surat albaqarah 183 atau 185??[sunting sumber]

Jika yg dimaksudkan arti sesuai yg ada sekarang, itu adalah terjemahan ayat 185. Mhn bsa dicek diterjemahan alquran Helito (bicara) 22 Januari 2017 11.03 (UTC)[balas]

Assalammu'alaikum[sunting sumber]

saya kebetulan saja ada 'ilham numpang lewat, jadi gini. yang (sebenarnya) dimaksudkan harus dikumpulkan (jamy') saat ini adalah tanggal (waktu) yang kalian punya, dibelakang kitab2 suci. ini sangat penting, kenapa... karena perbeda'an waktu adalah salah satu senjata fitnah (ehm...) , hasilnya nanti, kita bisa lupa siapa nabi kita.... dan dunia kacau (karena lupa fungsi kitab yang diembannya) .... karena perbeda'an 1 Hijriyah aja, udah beda (/bisa tertukar, walaupun namanya sama)...

intinya adalah, semua nabi dan ajaran (bagi saya) baik, karena ada tugasnya masing2, sekarang sudah banyak tertukar, pada bingung kan فاتح باشر (bicara) 4 September 2020 14.00 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Ramadan that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 13 Oktober 2023 21.26 (UTC)[balas]