Monkart: Legend of Monster Kart

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Monkart)

Monkart: Legend of Monster Kart
GenreAnimasi, Fantasi, Petualangan & Aksi
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Indonesia (Dubbing)
Jmlh. musim1
Jmlh. episode52
Produksi
Durasi11 Menit
Rumah produksiSAMG Animation
DistributorEducational Broadcasting System
Young Toys
KT Corporation
Rilis asli
JaringanKorea Selatan EBS 1
Indonesia Rajawali Televisi
Amerika Serikat Netflix
Format gambar1080i (ATSC)
Format audioStereo
Rilis28 Agustus 2017

Monkart: Legend of Monster Kart, juga dikenal sebagai Monkart (Hangul몬카트; RRMonkateu), adalah serial animasi Korea Selatan tahun 2017 yang dibuat dan diproduksi bersama oleh SAMG Entertainment dan Young Toys. Ini pertama kali ditayangkan perdana di EBS1 pada 28 Agustus 2017. Di Indonesia, serial ini disiarkan di RTV.

Animasi ini telah diberdayakan oleh Power Battle Watch Car.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kerajaan Carmon adalah dunia fantasi gaya abad pertengahan tempat manusia dan monster hidup bersama. Grand prix Monkart adalah olahraga paling populer di kerajaan ini. Siapa yang mendapatkan rank rank tertinggi (master) dan memenangkan Grand prix Posca dapat dipilih sebagai ksatria. Jin yang berusia 13 tahun dari Desa Latona juga bermimpi untuk menjadi pemenang suatu hari nanti. Suatu hari, Destro, komandan para ksatria, menyerbu kerajaan dan mencoba mengambil Royal Seal/segel kerajaan. Sang putri lolos dan menemukan Jin. Pertemuan mereka membangkitkan monster kepala naga bernama Draka, yang telah disegel oleh kekuatan mon dalam pedang Jin. Sekarang Jin, Sena, dan monster mereka memulai petualangan yang paling menarik untuk menyelamatkan kerajaan.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Jin Hayst[sunting | sunting sumber]

Jin Hayst adalah tokoh utama dalam serial ini. Dia adalah seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang tinggal di sebuah toko pedang dan bengkel Monkart di Desa Latona bersama pamannya, Pak Noor dan sepupunya, Laura. Dia bercita-cita menjadi pembalap Monkart terbaik dan ksatria Monkart, sehingga dia bisa menjadi ayahnya dalam ingatan. Dia memiliki satu-satunya Monsword Legendaris yang dikenal dan mudah dicintai oleh para gadis. Ayahnya memberikannya kepada Pak Noor untuk alasan yang tidak diketahui dan Pak Noor tidak mau membicarakannya.

Laura Jesse[sunting | sunting sumber]

Sepupu dari Jin, dia suka mengemudi dan memiliki pasangan Peynet. Dia juga cemburu pada Jin dan Sena. Dia tidak banyak bicara. Dia memiliki seorang ayah, Tn. Noor bekerja di sebuah bengkel Monkart dan Jesse terkadang membantunya. Dia mencintai Peynet, dan selalu membawa Peynet bersamanya.

Putri Sena Fourseasons[sunting | sunting sumber]

Sena adalah putri Kerajaan Carmon. Dengan takdirnya untuk menyelamatkan kerajaannya,dia dan sir Joke mencari seorang ksatria Monkart legendaris di Desa Latona. Dia dapat berbicara dengan monster yang ada di liontin, simbol keluarga kerajaan.

Michael White[sunting | sunting sumber]

Tenang sebagai teman Jin dan Sena, situasinya cepat. Dia telah melakukan perjalanan di seluruh negeri untuk menjadi ksatria Monkart dan berpartisipasi dalam banyak permainan. Dia memiliki kecintaan terhadap Laura Jesse serta Keren dalam segala hal tetapi manis untuk saudaranya Robin dan teman-temannya.

Kuby Cupi[sunting | sunting sumber]

Seorang anak lelaki yang tinggal sendirian di pegunungan desa Latona, makan itu seperti kehidupan. Jujur dengan kebutuhan mereka dan tidak seperti orang lain, mereka memiliki nilai yang berbeda. Jika dia memiliki sesuatu yang ingin dia miliki, Dia memiliki kebiasaan untuk menggantinya dengan milik-nya sendiri.

Robin White[sunting | sunting sumber]

Adik laki-laki Michael White yang bercita-cita menjadi pembalap Monkart yang hebat seperti kakaknya. Meskipun ia tidak sehebat Michael, namun Robin tetap optimis dan terus berusaha.

Louis the Broglie ke-14[sunting | sunting sumber]

Seorang keluarga bangsawan dengan garis keturunan 500 tahun dia juga salah satu seorang yang setia menemani Jin & lainnya dalam berpetualang. Ayahnya, Louis the Broglie ke-13 juga merupakan pembalap monkart yang hebat dan mengawali adanya evolusi Z

Monkart[sunting | sunting sumber]

Draka[sunting | sunting sumber]

Draka adalah monkart naga merah.Draka mempunyai kemampuan 'api'.Dalam keadaan asli (evolusi Z) Draka disebut sebagai "Drabust". Draka merupakan monkart dari Jin hayst.

Leo[sunting | sunting sumber]

Leo adalah makhluk singa biru dan mitra Michael White.

Moncha[sunting | sunting sumber]

Moncha merupakan makhluk kelinci dan mitra monster Kuby Cupi. Moncha memiliki kemampuan dapat memanjangkan lidahnya.

Chicky[sunting | sunting sumber]

Chicky adalah hewan burung dan mitra monster Robin White.

Ruda[sunting | sunting sumber]

Ruda adalah hewan tipe burung terbang dan monkart dari Raidin Volt.

Varret[sunting | sunting sumber]

Varret Adalah hewan tipe burung hantu dan monkart dari Denice Roen.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]