Power Battle Watch Car

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Power Battle Watch Car
Hangul파워배틀 와치카
Alih Aksara yang DisempurnakanPawo Baeteul Wachi Ka
McCune–ReischauerPawŏ Baëteul Wachi Ka
GenreAnimasi, Aksi & Komedi
Lagu pembukaPower Battle Watch Car Theme Dari Um Sang-hyun
Lagu penutupPower Battle Watch Car Theme Dari Um Sang-hyun
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Indonesia (Dubbing)
Inggris (Dubbing)
Jmlh. musim2
Jmlh. episode52
Produksi
Durasi30 Menit
Rumah produksiSAMG Animation
DistributorCJ E&M
Rilis asli
JaringanKorea Selatan MBC TV 2015-2016
Indonesia GTV 2017-2019
Amerika Serikat Netflix 2016-sekarang
Format gambar1080i (ATSC)
Format audioStereo
Rilis21 Desember 2015 (2015-12-21) –
15 November 2016 (2016-11-15)

Power Battle Watch Car (Hangul파워배틀 와치카; RRPawo Baeteul Wachi Ka) adalah serial animasi dari Korea Selatan yang dibuat oleh SAMG Animation, Hyundai Motor Company,[1] CJ E&M Corporation dan Innocean Worldwide. Ini disiarkan di Korea Selatan di MBC TV pada tanggal 21 Desember 2015 dan di Indonesia ditayangkan di Global TV (GTV) pada tahun 2017, dan akan ditayangkan kembali di (RTV). Siaran ini tersedia untuk streaming di YouTube & Netflix.[2]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Sejak tahun 2017 GTV tayangkan Power Battle Watch Car dengan nama Watch Car yang tayang di GTV dan dihentikan pada Desember 2019.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam waktu dekat, perusahaan manufaktur mobil JHC Motors telah menciptakan Watch Cars, miniatur robot yang menjadi teman baik bagi anak-anak dan orang dewasa. Watch Car, sejak saat itu, telah menjadi tren global. Ada Watch Car Battle League di mana Watch Car dan pelatih mereka bertempur. Jino, salah satu Watch Car Masters muda, pergi ke Watch Car Battle League dengan Watch Car-nya Blue-will, tetapi Black Shadows merupakan sekelompok penjahat untuk mengambil alih semua Watch Car di kota, Jino dan teman-temannya harus menghentikan mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Bahasa Korea[sunting | sunting sumber]

Bahasa Inggris[sunting | sunting sumber]

  • TBA sebagai Jino
  • TBA sebagai Roy
  • TBA sebagai Ari
  • TBA sebagai Maru

Karakter[sunting | sunting sumber]

Jino (Hangul지노; RRJino)
Jino adalah tokoh utama di serial Power Battle Watch Car. Penuh bakat dan percaya diri walau kadang terlihat sedikit tinggi hati. Namun memang sangat gigih bertarung di Watch-Car Battle League (WBL).
Roy (Hangul로이; RRLoi)
Sebenarnya punya sifat pemarah tapi baik hati. Dia juga pintar dan panjang akal. Roy sebenarnya suka pada Ari dan selalu mencari kesempatan untuk berdekatan dengannya. Ari ngapain dikit aja, Roy sudah berbunga-bunga.
Ari (Hangul아리; RRAli)
Satu-satunya cewek di kelompoknya ini memang cantik. Kadang juga genit dan terkesan tebar pesona. Ini yang bikin Roy suka salah tingkah sendiri. Tapi nyatanya dia enggak ada jaim-jaimnya jadi cewek, dan kalau makan suka gila-gilaan sampai membuat semua orang kaget.
Maru (Hangul마루; RRMalu)
Maru berbadan besar dan berkostum kuning, makanya penampilannya terlihat mencolok walau ia cenderung pendiam. Namun sebenarnya dibalik itu semua Maru adalah seorang yang lembut hati. dan setia kawan. Ia juga merupakan petarung Watch Car yang tangguh.
Kai (Hangul카이; RRKai)
Tokoh protagonis utama di serial Power Battle Watch Car, juara tak terkalahkan di Watch Car Battle League (WBL) dan jadi musuh bebuyutan Jino. Angkuh dan agak misterius namun memang tangguh dalam pertarungan.

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2015-16)
No.JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal udara Korea Selatan
1"My Friend, Watch Car Part 1"Lee Young-unChoi In-hee dan Lee-So hyun7 April 2016
Pertandingan pertama dari 12 besar untuk Hero's Cup Watch-Car Battle League. Jino & Blue-will menghadapi Kai dan Blood sebagai saingan pertama mereka. Orang-orang mengharapkan kemenangan mudah Kai tetapi Kai dan Jino berdesak keras sampai akhir Babak 1.
2"My Friend, Watch Car Part 2"TBATBA7 April 2016
Tim Jino sangat terpukul oleh Kai. Blue-will sangat berbahaya dan chip Al-nya rusak. Mac menghidupkan Blue-will menggunakan teknologi yang dapat membangkitkan potensi generasi baru Watch-Car Blue-will bangun dan terlihat normal tetapi dia tidak ingat Jino. Sementara Jino mencoba berteman dengan Blue-will lagi, Blue-will menyelamatkan Jino dari kecelakaan mobil. Kekuatan Blue-will yang luar biasa terungkap.
3"Dark Rises Part 1"TBATBA14 April 2016
Black Shadows adalah pasukan rahasia yang bertekad untuk menyingkirkan semua Watch-Car di dunia. Tori dan Kuri, agen Black Shadows mulai menjual kapsul energi di jalanan mempromosikan mereka sebagai obat terbaik terbaru untuk Watch-Car. Pada kenyataannya, mereka dibuat untuk menimbulkan masalah. Maru ingin membeli satu untuk Poti karena ini adalah hari ulang tahunnya. Sementara itu, Blue-will dan Poti memiliki pertandingan latihan. Poti menunjukkan kondisi yang baik setelah mengambil kapsul energi yang dibeli Maru untuknya.
4"Dark Rises Part 2"TBATBA14 April 2016
Selama pertandingan latihan, Poti tiba-tiba mengeluarkan asap dan jatuh sakit. Grup menyadari setiap Watch-Car yang mengambil kapsul memiliki masalah yang sama. Mereka berlari untuk menghadapi Tori dan Kuri. Tori dan Kuri memanggil Monster Watch-Car untuk beraksi.
5"Dark Rises Part 3"TBATBA21 April 2016
Tori dan Kuri membuat Monster Watch-Car mereka bertarung dengan Watch-Car Jino, Maru, Roy, dan Ari mengalami kesulitan untuk bertarung dengan Mosnter Watch-Car untuk pertama kalinya tetapi akhirnya menemukan titik lemah. Ketika Jino dan teman-temannya kembali ke pusat Watch-Car, Mac menceritakan tentang identitas "Black Shadows". Jino khawatir ketika dia mendengar ini tetapi dia mengumpulkan semangatnya lagi dengan dorongan oleh teman-temannya. Jino dan teman-temannya memutuskan untuk menyelesaikan misi mereka.
6"Genius Mechanic, Ain Part 1"TBATBA21 April 2016
Ain, seorang jenius mekanik, menciptakan perangkat jemming yang menyesatkan Watch-Car untuk menyerang tuan mereka sendiri. Black Shadows mencoba menyalahgunakan mesin ini untuk tujuan mereka sendiri. Tori dan Kuri mencuri mesin dan mengaktifkannya. Watch-Car di kota menjadi ganas. Jino & kawan-kawan memiliki masalah yang sama tetapi Mac membantu. Grup ini keluar untuk mengalahkan skema Black Shadows.
7"Genius Mechanic, Ain Part 2"TBATBA28 April 2016
Perusahaan Jino menghentikan Tori dan Kuri dan Monster Watch-Car mereka. Sementara itu, pertandingan Jino melawan Dr. Ain semakin dekat. Mereka masih belum menemukan cara untuk mempertahankan senjata baru Dr. Ain, alat pengacau.
8"Genius Mechanic, Ain Part 3"TBATBA28 April 2016
Pertandingan Jino dan Dr. Ain dimulai. Gaus, Watch-Car dari Ain, mengalahkan Blue-will dengan kecepatan yang luar biasa. Jino tetap tenang dan mengetahui pola taktik Gaus, Dr. Ain mengaktifkan mesin jamming-nya untuk mengganggu Al of Blue-will, tetapi Jino melumpuhkan serangan Dr. Ain dengan mematikan mode pertempuran. Jino dan Blue-will memenangkan Dr. Ain dan Gaus.
9"Invincible Shield, Million Part 1"TBATBA12 Mei 2016
Pertandingan Jino berikutnya adalah Shake, putra seorang jutawan. Watch-Car Shake adalah Million, terkenal dengan pelindung tak terkalahkannya. Jino marah karena Shake memperlakukan Million dengan buruk, bahkan setelah Million menyelamatkan lehernya dari upaya penculikan Black Shadows. Jino terganggu oleh kesombongan Shake.
10"Invincible Shield, Million Part 2"TBATBA12 Mei 2016
Pada pertandingan Jino melawan Shake, Blue-will berjuang keras karena pelindung Million. Saat Jino mengetahui kelemahan Million adalah bagian bawahnya, ia berhasil melakukan serangan yang efektif ketika Million berbelok di tikungan. Shake menyadari bahwa uang itu tidak selalu dapat menghasilkan Watch-Car terbaik. Itu dibuat oleh ikatan yang baik antara master dan mobil.
11"Top Star, Sophie Part 1"TBATBA19 Mei 2016
Sophie adalah bintang pop dan pemain Watch-Car. Mata Black Shadows menatap sinar suprsonik Lucia, Watch-Car Sophie. Mereka mencoba menculik Lucia lalu Roy membantu Sophie. Tori dan Kuri memanggil Monster Watch-Car mereka untuk beraksi.
12"Top Star, Sophie Part 2"TBATBA19 Mei 2016
Roy dan Avan ditempatkan pada pertahanan dari serangan oleh Monster Watch-Car terlihat seperti belalang. Lucia menyingkirkan Monster Watch-Car menggunakan sinar sonik yang dipasang di Lucia. Sophie naksir Roy. Sophie bahkan berdebat dengan Ari untuk Roy dan mereka memutuskan untuk bertaruh jika Sophie memenangkan pertandingan berikutnya, Roy akan pergi bersamanya.
13"Top Star, Sophie Part 3"TBATBA26 Mei 2016
Roy dan teman-temannya mencari solusi untuk meniadakan sinar supersonik Lucia. Maru menciptakan detektor untuk Roy, tetapi itu tidak seefektif untuk mempertahankan serangan. Pada pertandingan, Roy dan Avan ditempatkan di pertahanan tetapi perlahan-lahan berjuang leher ke leher. Roy akhirnya memenangkan permainan dan Sophie menerima kekalahannya. Sophie menyatakan dia tidak akan pernah menyerah pada Roy dan meninggalkan arena.
14"The First Guardian Part 1"TBATBA26 Mei 2016
Jino dan teman-temannya mendengar dari Mac tentang 3 "Mind Key". "Mind Key" dipandu oleh "wali" dan tempat pertama adalah rumah Heidi. Kelompok ini ditakuti oleh lingkungan yang menyeramkan di rumah. Mereka menghadapi Heidi yang berpakaian seperti hantu. Sementara itu, Tori dan Kuri juga menyelinap masuk ke rumah untuk mencuri kunci.
15"The First Guardian Part 2"TBATBA2 Juni 2016
Heidi terlihat lembut tetapi berubah agresif saat dia memulai tes. Jino takut tetapi berhasil memenangkan permainan pada akhirnya. Jino mengamankan Mind Key lalu Tori dan Kuri menyambarnya. Heidi dan Jino mengejar para pencuri.
16"The First Guardian Part 3"TBATBA2 Juni 2016
Heidi bergegas Tori dan Kuri ke sudut. Kelompok itu mendapatkan kunci kembali tetapi Tori dan Kuri memanggil Monster Watch-Car. Heidi menyarankan kelompok Jino untuk menggunakan Mind Key. Jino menggunakan Mind Key untuk mengaktifkan "mode kunci pikiran" dan mengalahkan musuh dengan kekuatan tinggi.
17"A Foul Mind"TBATBA9 Juni 2016
Braking kalah pertandingan melawan Roy. Dia menjadi marah ketika Kai mengatakan kepadanya bahkan Jino bisa memenangkannya. Tori dan Kuri memakan amarah Braking dan mereka mencoba menculik Blue-will bersama. Blue-will hampir diculik tetapi Jino menyelamatkannya. Tori dan Kuri mendekati Braking sekali lagi untuk rencana mereka berikutnya.
18"Fair Play"TBATBA9 Juni 2016
Braking dibawa ke rencana Tori dan Kuri dan menggunakan kunci yang tidak diketahui untuk pertandingannya. Exca, Watch-Car Braking, berubah menjadi mobil monster karena kuncinya dan membuat kekacauan besar di arena. Jino dan teman-temannya menghentikan pelarian Exca, dan Braking dilarang menghadiri permainan selama 1 tahun.
19"Tomboy Marie"TBATBA16 Juni 2016
Adik perempuan Maru Mari mengunjungi kota dari kota asalnya. Mari dan Ari tidak ramah satu sama lain dari pandangan pertama. Mereka bahkan memiliki pertandingan Watch-Car melawan satu sama lain, yang membuat hubungan mereka lebih buruk. Mari membuat kotak makan siang untuk Ari untuk make up. Pada saat mereka hampir berdamai, Sona, Watch-Car Ari diserang oleh mobil monster. Mobil monster itu menggunakan senjata yang sama dengan yang digunakan Watch-Car Mari. Semua orang meragukan Mari sebagai tersangka.
20"False Charge"TBATBA16 Juni 2016
Mari terluka karena bahkan Maru tidak percaya padanya. Akhirnya semua orang tahu pelakunya adalah orang lain. Sekarang orang-orang merasa menyesal tentang Mari dan mencari dia. Mari dan Tinky menemui jalan buntu saat mereka bertarung dengan mobil monster. Di ambang bahaya, kelompok Jino menyelamatkannya. Mari dan Ari saling meminta maaf.
21"Tommy's Old Watch-Car"TBATBA23 Juni 2016
Tommy menerima Watch-Car lama dari ayahnya dan kecewa. Dia tidak suka Watch-Car-nya. Suatu hari, Tommy terlibat pertengkaran dengan Braking dan Schmidt. Pertarungan terhenti karena Jino dan teman-temannya membantu Tommy, tetapi Braking dan Tommy mengatur pertandingan formal 1 minggu kemudian.
22"Beloved Gift"TBATBA23 Juni 2016
Mac meningkatkan Watch-Car Tommy. Ari menamainya Swan. Tommy dan Swan mulai rukun satu sama lain. Pada hari pertandingan, Tori dan Kuri muncul dan menyerang Tommy dengan mobil monster. Swan menyelamatkan Tommy dengan sekuat tenaga. Tori dan Kuri melarikan diri ketika Jino dan teman-temannya datang untuk meminta bantuan.
23"Two-Faced Boy"TBATBA30 Juni 2016
Samdong adalah anak desa yang datang ke kota untuk pertandingan dengan Jino. Dia tipe santai tetapi ketat pada Watch-Car-nya, Humbie. Dia menghukum Humbie dengan sangat keras untuk segala kelakuan buruk, bahkan menggunakan kejutan listrik. Jino terganggu oleh kekejaman Samdong tetapi Samgdong menegaskan bahwa itu adalah cara dia mencintai Humbie. Akhirnya, kondisi Humbie menjadi buruk.
24"Unexpected Rampage"TBATBA30 Juni 2016
Hari pertandingan. Jino memenangkan permainan dengan mudah. Samdong ganas dan Humbie salah karena kejutan listrik biasa. Humbie menyerang Smagdong tetapi kelompok Jino menghentikan Humbie. Samdong menyadari bahwa pelatihannya salah dan memutuskan untuk memperlakukan Humbie dengan baik.
25"Leo the Ice Warrior"TBATBA7 Juli 2016
Leo adalah pemain panas yang menang berulang kali. Dia membenci Roy karena sesuatu terjadi di masa lalu. Pertengkaran kecil yang mereka miliki karena sedikit kesalahpahaman berubah menjadi pertengkaran besar. Frone, Watch-Car Leo terkutuk karena ini. Bos Black Shadows, Chongsu memikat Leo dan berjanji untuk memberinya kekuatan gelap untuk membalas dendam.
26"Battle of Ice and Flame"TBATBA7 Juli 2016
Hari pertandingan tiba untuk Roy dan Leo. Avan dikejutkan oleh balok es yang dibuat oleh Frone, yang disebut "Hell of lce". Avan berhasil memecahkan es dengan memanaskan suhu. Dia melakukan serangan krusial ke Leo. Ketika Leo gagal, Watch-Key Black Shadows pecah. Kekuatan gelap hilang. Leo berbaikan dengan Roy ketika dia tahu dia salah paham Roy.
27"Missing Blue-Will"TBATBA23 Agustus 2016
Jino kehilangan pandangan Blue-will selama penampilan seorang pesulap. Jino mendapat memo dari pesulap dan mengunjungi tempat memo itu menunjukkan, rumah Lia. Jino terganggu oleh kemewahan rumah. Dia lupa misi awalnya - menemukan Blue-will. Lia menggoda Jino untuk menukar Watch-Car Bei-nya dengan Blue-will.
28"The Second Guardian"TBATBA23 Agustus 2016
Jino menganggap saran Lia dengan serius tetapi akhirnya menolaknya. Dia ingin Blue-will kembali. Lia memberi tahu Jino bahwa ia berhak mendapatkan Mind Key kedua, Kunci Pikiran Cinta. Lia adalah wali, menguji Jino.
29"The Black Emperor"TBATBA30 Agustus 2016
Kami belajar lebih banyak tentang Kai. Kai adalah keluarga besar. Dia tidak punya ibu dan dibesarkan oleh kepala pelayan rumah tangga. Ayahnya dingin dan tidak memperhatikan putranya. Kai memenangkan medali perak pada pertandingan pertamanya, tetapi ayahnya tidak puas. Kai harus selalu menjadi pemenang, bukan pecundang.
30"Master of Eternal Flame"TBATBA30 Agustus 2016
Pertandingan antara Kai VS Roy. Roy dan Avan tidak pernah melihat ke belakang dan melakukan yang terbaik bahkan dalam situasi yang buruk. Roy kalah permainan tetapi semua orang tergerak oleh semangatnya yang tak terkalahkan. Bahkan Kai mengakui itu pertandingan yang bagus.
31"The Rage of Schmidt"TBATBA6 September 2016
Schmidt memiliki pertandingan praktik dengan Kai sebelum pertandingan formalnya dengan Jino. Kai mengatakan kepadanya bahwa keahliannya tidak cukup untuk mengalahkan Jino. Schmidt mencoba untuk curang pada permainan dengan membuat lingkungan pencocokan yang menguntungkan. Schmidt membeli bom ilegal dari pedagang senjata ilegal.
32"Target, Lock-On!"TBATBA6 September 2016
Pada hari pertandingan dengan Jino, Blue-akan berjuang keras dengan Tigar, Watch-Car Schmidt. Untuk putaran ke-2, Jino menukar blue pulse gun ke rudal dasar. Selama pertarungan, Tigar mencoba menembakkan Deathblow lagi. Jino menembakkan rudal tepat ke moncong meriam Tigar.
33"Lost Cupid's Arrow"TBATBA13 September 2016
Roy menemukan bahwa dia lebih menyukai Ari daripada teman. Ari tidak tahu perasaannya dan mencoba untuk mencocokkan temannya dengan Roy, menyarankan kencan di taman hiburan. Kencan itu rusak karena teman Ari terluka oleh sikap Roy yang enggan dan pergi. Sementara Ari dan Roy bertengkar tentang kencan yang manja, seorang pelatih yang membawa Watch-Car terkunci dan orang-orang jatuh dalam keributan.
34"Attack at the Themepack"TBATBA13 September 2016
Pelatih ternyata menjadi mobil monster Black Shadows. Jino dan Maru, yang menyelinap di taman hiburan untuk mengintip kencan Roy, ikut bertarung. Mereka berhasil mengusir kekuatan gelap tetapi Ari dan Roy menjadi canggung satu sama lain.
35"Ari's Prince"TBATBA20 September 2016
Pertandingan Jino berikutnya adalah Hans, seorang pembenci perempuan yang terkenal kejam. Hans menemukan Ari dan merayunya. Dia mengambil keuntungan dari persahabatan Ari dengan Jino. Dia menanam serangga ke dalam cincin yang dia berikan kepada Ari. Dia bahkan menukar chip kinerja tinggi yang diciptakan Mac untuk Jino dengan chip virus.
36"What Goes Around, Comes Around"TBATBA20 September 2016
Roy menghibur Ari. Mac mencoba membuat vaksin tetapi tergesa-gesa. Jino memiliki pertempuran yang sulit dengan Blue-will yang berkinerja buruk. Ari berlari ke stadion membawa chip vaksin. Vaksin menormalkan Blue-will. Jino mengalahkan Hans.
37"Friendship Versus Love"TBATBA27 September 2016
Battle Racing, acara khusus selain dari pertandingan liga formal diadakan. Dengan surat suara, Jino dan Roy dipilih sebagai pemain. Roy secara keliru mengakui perasaannya pada Ari. Ari menderita ketika mengetahui bahwa Roy serius.
38"Race Down to Ari's Heart"TBATBA27 September 2016
Ari menolak Roy karena dia takut kehilangan sahabatnya. Pada hari pertandingan, Roy tidak bisa berkonsentrasi karena ketidakhadiran Ari. Akhirnya, Ari tiba di arena dengan plakat untuk Roy. Roy didorong oleh pesannya dan memenangkan permainan.
39"The Caesar of the Dark League"TBATBA4 Oktober 2016
Kelompok Jino menuju ke Dark League, untuk menemukan Mind Key terakhir. Penjaga kunci ketiga adalah Aron, Caesar dari liga dan juara. Dia terlihat menakutkan tetapi sebenarnya, dia adalah teman dekat Mac. Jino dan teman-temannya menjalani tes berbahaya dan sulit. Sebagai langkah terakhir, Jino harus melalui api. Jino takut.
40"The Last Guardian"TBATBA4 Oktober 2016
Akhirnya, Jino lulus ujian. Dia menemukan arti dari Mind Key terakhir. Sekarang dia dapat memaksimalkan kekuatan potensial Blue-will. Jino menjadi pemilik Mind Key saat ia memenangkan pertandingan dengan Aron.
41"The Shadow on Kai"TBATBA11 Oktober 2016
Komandan Black Shadows mencoba mencuci otak Kai untuk mendapatkan Mind Key. Tori dan Kuri menyelinap masuk ke rumah Kai dan menukar Blood dengan mobil lain. Akhirnya, Kai berlutut pada kekuatan gelap dan mengikuti perintahnya. Kai memerintahkan Braking dan Schmidt untuk menculik Sona.
42"Clash Again! Jino vs. Kai"TBATBA11 Oktober 2016
Jino dan teman-temannya bergegas ke Kai untuk mengambil Sona kembali. Kai meminta pertandingan 1 lawan 1 dengan Jino. Bluewill takut Blood karena ingatan menyakitkannya dari pertandingan pertama. Blue-will didorong oleh Jino. Kai membiarkan Sona pergi.
43"The Primary Watch-Car, S009"TBATBA18 Oktober 2016
Pony adalah Watch-Car tertua di dunia. Komandan Black Shadows menyusun ulang Pony untuk memungkinkan pertempuran. Dia mencari Pony untuk mengambil kembali chip AI yang kompatibel. Pony hidup dengan Juri, seorang gadis yang menderita penyakit jantung. Tori dan Kuri menyerang rumah Juri dan mengambil Pony. Juri pingsan karena kaget. Untungnya, Jino dan teman-temannya menyelamatkan Juri tetapi mode pertarungan Pony diaktifkan.
44"Runaway Pony"TBATBA18 Oktober 2016
Kelompok Jino mencoba membujuk Pony untuk menghentikan kesalahannya tetapi gagal. Mereka mulai berkelahi. Juri muncul di tempat kejadian dan Pony bereaksi padanya. Akhirnya, chip AI dijentikkan menjauh dari Pony. Pony dinormalisasi tetapi Tori dan Kuri menyambar chip. Komandan Black Shadows akan membuat kekuatan Monster Car menggunakan chip AI yang kompatibel ini.
45"Friends or No Friends"TBATBA25 Oktober 2016
Pertandingan semi final Roy dan Jino. Seorang reporter mengadu domba mereka untuk membuat gebrakan. Jino dan Roy berdebat karena kesalahpahaman ini disebabkan oleh reporter. Namun, segera mereka berbaikan dan bekerja bersama.
46"Unforgettable Match"TBATBA25 Oktober 2016
Kai masuk ke final saat ia menang melawan Schmidt. Sekarang ini semi final untuk Jino versus Roy. Roy memimpin permainan dengan lancar karena dia tahu keterampilan Jino dengan baik. Namun, Jino mematahkan pola lamanya dan menakuti Roy. Setelah pertempuran sengit, Jino memotong rekaman untuk pertandingan terakhir.
47"Raid from the Dark"TBATBA1 November 2016
Kai benar-benar tenggelam oleh kekuatan gelap saat ia menggunakan Kunci Hitam baru. Kunci baru mengubah Blood ke tingkat kekuatan baru. Eugene memberikan Ultra Mind Key kepada Jino dan teman-temannya, memberi tahu mereka kebenaran di balik Black Shadows. Kelompok Jino bertekad untuk menghentikan kekejaman mereka.
48"The Ultra Watch-Car Genesis"TBATBA1 November 2016
Kelompok Jino menyelamatkan Sophie dan Lucia dari serangan tersembunyi. Kai mengungkapkan dirinya dan mereka saling bertarung. Kelompok Jino mengubah Watch-Car mereka ke tingkat kekuatan baru menggunakan Ultra Mind Key. Mereka memiliki pertempuran yang sulit tetapi akhirnya mengalahkan kekuatan gelap. Kai tidak lagi dicuci otak setelah kalah dalam pertempuran.
49"Unveil the Shadow"TBATBA8 November 2016
Komandan Black Shadows menculik banyak Watch-Car menggunakan mobilnya laba-laba rakasa. Dia berencana untuk mengubah Watch-Car normal menjadi pasukan Monster Watch-Car menggunakan sistem kontrol Watch-Car yang telah ia ciptakan. Kelompok Jino mendengar tentang hal itu dari Dr. Eugene dan mengirimnya ke markas Black Shadows. Mereka berkonfrontasi dengan Xeus, Watch-Car sang komandan.
50"Ultra Watch-Car in Crisis"TBATBA8 November 2016
Xeus terlalu kuat untuk kelompok Jino. Dengan risiko fatal, Avan melemparkan dirinya untuk menyelamatkan teman-temannya. Semua orang aman tetapi Avan meledak. Semua orang dikejutkan oleh pengorbanan Avan. Kai kemudian muncul untuk membantu. Jino dan teman-teman memasuki markas besar Black Shadows.
51"Final Showdown"TBATBA15 November 2016
Pasukan Monster Watch-Car berbaris ke kota. Jino dan Blue-will berhasil melucuti sistem kontrol, tetapi mereka terjebak di dalam. Begitu mereka keluar, markas Black Shadows meledak.
52"New Rise of the Watch-Car Champion"TBATBA15 November 2016
Pertandingan final Hero's Cup, Watch-Car Battle League. Jino menjadi pemenang. Pada perayaan itu, Mac membawa Avan yang baru diperbaiki, yang membuat Roy bahagia. Jino dan Kai menjadi teman baik. Sebagai juara tahun lalu, Kai memperkenalkan pemenang baru untuk semua orang. Jino memutuskan dia akan selalu bersama Blue-will.

Media[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Widmar, Aaron (20 Juni 2017). "A Gearhead's Review of "Power Battle Watch Car" Animated Show". The Newswheel. Diakses tanggal 8 Januari 2018. 
  2. ^ Milligan, Mercedes (20 Juli 2017). "'Power Battle Watch Car' Goes Back to School in Russia". Animation Magazine. Diakses tanggal 8 Januari 2018. 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]