Magic Hour (film 2015)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Magic Hour[1]
Sutradara
Produser
Penulis
Didasarkan
dari
Magic Hour
oleh Tisa TS & Stanley Meulen)
PemeranDimas Anggara
Michelle Ziudith
Rizky Nazar
Nadya Arina
Meriam Bellina
Surya Saputra
Ira Wibowo
Anisa Rahma
Maeeva Amin
Adinda Thomas
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
13 Agustus 2015 (2015-08-13)
Durasi96 menit
NegaraIndonesiaIndonesia
Bahasa

Magic Hour, adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada tanggal 13 Agustus 2015 dan diperankan oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Nadya Arina, Meriam Bellina, Surya Saputra, Ira Wibowo, Anisa Rahma, Maeeva Amin, dan lain sebagainya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam dunia fotografi atau sinematografi, magic hour atau yang juga biasa disebut golden hour, didefinisikan sebagai masa setelah matahari terbit atau sebelum matahari terbenam, saat warna langit agak kemerah-merahan atau lebih lembut ketimbang saat matahari berada tinggi di angkasa.

Keindahan transformasi warna alam tersebut yang memiliki kesamaan dalam kisah asmara Raina (Michelle Ziudith) seorang gadis pengantar bunga dan Dimas (Dimas Anggara) pria tajir yang cuek banget di film MAGIC HOUR.

Kehadiran sosok Dimas yang tidak direncanakan bagaikan magic hour, momen penuh keajaiban yang mampu melepas rasa sedih, membuka mata dan menerangi jalan yang ditempuh Raina.

Sayangnya rasa cinta yang dirasakan Raina terhadap Dimas, justru membuatnya bimbang, bahkan panik! Karena ada cinta lain yang menantinya sejak kecil, yaitu cinta sahabatnya, Toby (Rizky Nazar). Raina tidak mau kehilangan Toby, tetapi dia sadar sudah menyakitinya. Sementara Dimas sendiri bukanlah pria yang tepat untuk Raina. Dimas sudah dijodohkan oleh ibunya dengan Gweny (Nadya Arina), yang tidak lain adalah sahabat Raina. Lagi-lagi cinta Raina harus dibenturkan pada pilihan antara cinta atau persahabatan.

Namun cinta bukanlah cinta jika tidak melalui sebuah ujian. Begitupun cinta Raina dan Dimas. Ketika mereka berjuang menyatukan cinta, semakin banyak tragedi yang memisahkan. Dapatkan Raina dan Dimas memperjuangkan cinta sejati untuk selamanya, ketika keadaan bersikap tidak adil terhadap kehidupan? Saksikan Film Magic Hour 13 Agustus 2015 di seluruh Bioskop Indonesia[2] .

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Magic Hour (Original Soundtrack)
kompilasi karya Rendi Matari
Dirilis19 Agustus 2015
Direkam2015
GenrePop
LabelMahakarya Generasi Indonesia
Screenplay Productions
Kronologi Rendi Matari
Magic Hour
(2015)Magic Hour2015

Magic Hour (Original Soundtrack) adalah album soundtrack karya Rendi Matari. Dirilis pada 19 Agustus 2015. Album ini menampilkan 3 buah lagu karya Rendi Matari dan 6 buah lagu lainnya dinyanyikan oleh Rizky Nazar, Vennie Lupita, Tiwi & Michelle Ziudith. Lagu utamanya yaitu "Magic Hour".

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Tahun Kategori Penerima Hasil
Indonesian Box Office Movie Awards 2016 Film Terbaik Sukhdev Singh Nominasi
Pemeran Utama Pria Terbaik Dimas Anggara Nominasi
Pemeran Utama Wanita Terbaik Michelle Ziudith Nominasi
Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Nadya Arina Nominasi

Adaptasi Web Televisi[sunting | sunting sumber]

Ingin mengulangi kesuksesan di film, Screenplay Films bekerjasama dengan Iflix mempersembahkan Magic Hour The Series. Sama seperti di film layar lebar, Magic Hour The Series juga akan dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith. Selain dua bintang ternama itu, Magic Hour The Series juga akan dibintangi artis terkenal lainnya. Mereka adalah, Dimaz Andrean, Yunita Siregar, Meriam Bellina dan Ira Wibowo.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "MAGIC HOUR". 21 Cineplex. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-26. 
  2. ^ "MAGIC HOUR". 21 Cineplex. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-25. 
  3. ^ Purnomo, Sapto. Noviandi, Ferry, ed. "Screenplay Films Persembahkan Magic Hour The Series". Liputan6.com. Diakses tanggal 2017-12-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]