Lompat ke isi

Sakaratul Maut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sakaratul Maut adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Sidharta Tata dan diproduksi oleh Rapi Films. Film tersebut dirilis pada pada 1 Agustus 2024. Skenarionya ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan Bayu Kurnia, serta menampilkan Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena.[1]

Pak Wiryo dan Bu Wiryo merupakan sepasang suami istri terpandang di Desa Umbul Krida. Keluarga mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja. Namun, sebuah kecelakaan lalu lintas yang menimpa mereka menyebabkan Bu Wiryo tewas dan Pak Wiryo koma. Retno, anak bungsu mereka, menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayahnya, dengan dibantu oleh Wati, kakaknya, meskipun peluang hidupnya sangat kecil.

Masalah muncul ketika Wati memperebutkan warisan dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo dengan Bu Giyem (Maryam Supraba). Para tetangga pun mulai bergosip tentang pak Wiryo yang mempunyai “pegangan” hingga membuatnya sulit untuk meninggal. Satu per satu dari mereka mulai mengalami teror dari sosok jin yang sangat mengerikan dan Pak Wiryo sendiri mulai menunjukkan gejala-gejala aneh dalam kondisi sekaratnya.

Referensi

[sunting | sunting sumber]