Kedungpeluk, Candi, Sidoarjo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Kedungpeluk
Desa
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Timur
Kabupaten Sidoarjo
Kecamatan Candi
Luas 3,3 km²
Jumlah penduduk 1249 jiwa
Kepadatan 300 jiwa/km²

Kedungpeluk adalah sebuah desa di kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.[sunting | sunting sumber]

Desa Kedung peluk merupakan desa paling timur di kec. Candi, kab. Sidoarjo yang penghasilan utama warganya adalah petani tambak udang dan ikan payau. karena keadaan alam desa Kedung peluk yang dikelilingi oleg berhektar-hektar tambak darat air payau. wilaya geografis Kedung peluk sebelah barat berbatasan dengan desa Kali pecabean sebelah utara & timur berbatasan dengan desa Gebang sebelah selatan berbatasan dengan desa Banjar panji.

pendidikan[sunting | sunting sumber]

Terdapat 2 sekolah dasar di desa Kedung peluk 1. SDN I Kedung peluk 2. MI Islamiyah Ma'arif Kedung peluk. kedung peluk juga mempunyai 2 taman kanak-kanan 1. TK Darma wanita Kedung peluk 2. RA Muslimat Kedung peluk.

penghasilan warga[sunting | sunting sumber]

Penghasilan utama warga adalah petani tambak ikan dan udang air payau serta sebagian menjadi peengolah hasil perikanan (berbagai olahan bandeng dan krupuk ikan)

tim olah raga[sunting | sunting sumber]

Desa Kedung peluk memiliki tim sepak bola amatir bernama PS. Cakra Buana

wisata[sunting | sunting sumber]

Desa kedung peluk memiliki beberapa wisata seperti Kolam pancing & outbound kusuma minapolitan, tempat sewa perahu untuk menuju makam dewi sekar dadu (ibunda sunan giri) dan mancing dilaut Sidoarjo.