Persibara Banjarnegara: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 19: Baris 19:
}}
}}
website = http://persibara.com/
website = http://persibara.com/
'''Persatuan Sepak Bola Indonesia Banjarnegara''' (biasa disingkat: '''Persibara''') merupakan sebuah tim [[sepak bola]] yang berbasis di [[Kabupaten Banjarnegara]], [[Jawa Tengah]], [[Indonesia]]. Tim ini memiliki julukan sebagai tim Laskar Dipayuda. Mereka bermain di divisi III dalam sebuah sepak bola Indonesia, [[Liga Indonesia]]. Persibara Banjarnegara memiliki suporter yaitu Banjarnegara Hooligans (biasa disingkat: Mbrahol) dan [[Bara Mania]]. Stadion utama mereka adalah [[Stadion Sumitro Kolopaking]].
'''Persatuan Sepak Bola Indonesia Banjarnegara''' (biasa disingkat: '''Persibara''') merupakan sebuah tim [[sepak bola]] yang berbasis di [[Kabupaten Banjarnegara]], [[Jawa Tengah]], [[Indonesia]]. Tim ini memiliki julukan sebagai tim Laskar Dipayuda. Mereka bermain di divisi III dalam sebuah sepak bola Indonesia, [[Liga Indonesia]]. Persibara Banjarnegara memiliki suporter yaitu [[Bara Mania]]. Stadion utama mereka adalah [[Stadion Sumitro Kolopaking]].


== Sejarah dan Prestasi ==
== Sejarah dan Prestasi ==

Revisi per 29 April 2015 12.31

Persibara Banjarnegara
Berkas:Persibara Banjarnegara.jpeg
Nama lengkapPersatuan Sepak Bola Indonesia Banjarnegara
JulukanLaskar Dipayuda
Berdiri1989
StadionStadion Sumitro Kolopaking, Kabupaten Banjarnegara,
Jawa Tengah.
(Kapasitas: 10.000)
ManajerIndonesia Eko Adhy Nugroho,SH
PelatihIndonesia Tri Agus Prasetijo
LigaDivisi III
2015-2016Belum dimulai
Kelompok suporterBara Mania
Kostum kandang
Kostum tandang
 website  = http://persibara.com/ 

Persatuan Sepak Bola Indonesia Banjarnegara (biasa disingkat: Persibara) merupakan sebuah tim sepak bola yang berbasis di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Tim ini memiliki julukan sebagai tim Laskar Dipayuda. Mereka bermain di divisi III dalam sebuah sepak bola Indonesia, Liga Indonesia. Persibara Banjarnegara memiliki suporter yaitu Bara Mania. Stadion utama mereka adalah Stadion Sumitro Kolopaking.

Sejarah dan Prestasi

Nama PERSIBARA digulirkan sejak tahun 1989 yang merupakan singkatan dari PERSATUAN SEPAKBOLA INDONESIA BANJARNEGARA, nama ini mengantikan nama PSIBa yang telah ada sejak tahun 1969. Sejak kemunculannya prestasi klub asal kota dawet ayu ini mengalami pasang surut prestasi di kancah sepakbola Jawa Tengah. Tahun 2001 dengan konsep pembinaan yang lebih baik, prestasi klub ini mulai bisa berbicara di kancah regional Jawa Tengah. Prestasi ini mulai di toreh dengan masuknya Tim PERSIBARA Yunior yang tak pernah absen dari 6 Besar Jawa Tengah. Dari sinilah sepakbola Kota Dawet Ayu mulai disegani dari daerah-daerah lain, Gelar Runner Up PORDA Jawa Tengah 2001 diraih anak-anak asli Kota berwaduk PANGLIMA JENDRAL SOEDIRMAN-Mrica Banjarnegara. Tahun 2008 ini prestasi Klub yang memiliki Dataran Dieng ini-pun menancapkan kembali kibaran presatsi sebagai Juara-1 Divisi III Pengda PSSI Jawa Tengah yang berhak melaju ke Putaran Nasional Zona Jawa untuk KALI YANG PERTAMA dalam sejarah sepakbola Banjarnegara.

Stadion


Persibara menggunakan Stadion Sumitro Kolopaking yang berkapasitas 10.000 orang

Pranala luar