Pantat: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 16: Baris 16:
| DorlandsSuf =
| DorlandsSuf =
}}
}}
'''Pantat''' atau '''bokong''' atau '''burit''' adalah bagian dari [[tubuh]] [[manusia]] yang berfungsi sebagai tempat tumpuan badan ketika duduk. Pantat dibentuk oleh [[tulang pinggul]] dan [[tulang ekor]]. Di bagian tengah pantat terdapat lubang yang di sebut [[anus]]. Anus berfungsi sebagai lubang eksresi untuk keluarnya kotoran atau [[tinja]] ([[buang air besar]]) dan juga keluarnya gas [[flatulensi]].
'''Pantat''' atau '''bokong''' atau '''burit''' adalah bagian dari [[tubuh]] [[manusia]] yang berfungsi sebagai tempat tumpuan badan ketika duduk. Pantat dibentuk oleh [[tulang pinggul]] dan [[tulang ekor]]. Di bagian tengah pantat terdapat lubang yang disebut [[anus]]. Anus berfungsi sebagai lubang eksresi untuk keluarnya kotoran atau [[tinja]] ([[buang air besar]]) dan juga keluarnya [[flatulensi]].


<gallery mode=packed heights="200px" widths="200px">
<gallery mode=packed heights="200px" widths="200px">

Revisi per 8 September 2019 22.32

Pantat
Pantat wanita (atas) dan pria (bawah).
Rincian
ArteriArteri superior gluteal, Arteri inferior gluteal
Sarafsuperior gluteal nerve, inferior gluteal nerve, superior cluneal nerves, medial cluneal nerves, inferior cluneal nerves
Pengidentifikasi
Bahasa LatinClunis
MeSHD002081
TA98A01.1.00.033
A01.2.08.002
TA2157
FMA76446
Daftar istilah anatomi

Pantat atau bokong atau burit adalah bagian dari tubuh manusia yang berfungsi sebagai tempat tumpuan badan ketika duduk. Pantat dibentuk oleh tulang pinggul dan tulang ekor. Di bagian tengah pantat terdapat lubang yang disebut anus. Anus berfungsi sebagai lubang eksresi untuk keluarnya kotoran atau tinja (buang air besar) dan juga keluarnya flatulensi.

Lihat pula