Lengan bawah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Forearm
Upper limb, forearm semi-pronated. The forearm is the part of the upper limb between the elbow and the wrist. The numerous veins of the forearm are pronounced.
Rincian
Pengidentifikasi
Bahasa Latinantebrachium
MeSHD005542
TA98A01.1.00.024
TA2146
FMA9663
Daftar istilah anatomi

Lengan bawah, atau dalam Bahasa Inggris forearm, adalah bagian lengan terdepan yang terletak di antara siku dan tangan. Bagian ini homologus dengan tungkai bawah, bagian antara lutut dan kaki. Bagian ini terdiri dari dua tulang besar, radius dan ulna, membentuk raduiulnar joint. Mebran interosseous mengubungkan kedua tulang ini. Keseluruhan lengan bawah dilindungi kulit, bagian luarnya biasanya lebih berambut dari bagian dalam.

Lengan bawah memiliki banyak otot, termasuk flexor dan extensor. Flexor di siku (brachioradialis), pronator dan supinator adalah yang bertanggung jawab membolak balikkan tangan menghadap bawah atau atas. Dalam irisan lengan bawah bisa dibagi menjadi dua fascial compartments. Kompartemen posterior mengandung extensor tangan, yang disuplai oleh saraf radial. Kompartemen anterior mengandung flexor, yang kebanyakan disuplai oleh saraf median. Otot flexor lebih masif dibanding extensor, karena bekerja melawan gravitasi dan berlaku sebagai otot anti gravitasi. Saraf ulnar juga mengatur lengan bawah.