Kota Kisaran Barat, Asahan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Walad Hidayat (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan aplikasi seluler Suntingan aplikasi Android
OrophinBot (bicara | kontrib)
Baris 9: Baris 9:
|nama camat=Agus JP
|nama camat=Agus JP
|kepadatan= 1800,39 jiwa/km²
|kepadatan= 1800,39 jiwa/km²
|provinsi=Sumatera Utara
|provinsi=Sumatra Utara
|foto=
|foto=
}}
}}


'''Kota Kisaran Barat''' adalah sebuah [[kecamatan]] di [[Kabupaten Asahan]], [[Sumatera Utara]], [[Indonesia]]. Di Kecamatan ini terdapat [[Masjid]] yang sangat besar dan luas areanya yaitu [[Masjid]] Agung H. Ahmad Bakrie dan Tugu Adipura Didepannya, di [[Kecamatan]] ini juga terdapat Sekolah Perguruan Swasta Diponegoro, Rumah Dinas Bupati Asahan, Alun-Alun Rambate Rata Raya dan Kantor Bupati Asahan, terdapat juga sebuah lapangan [[golf]] yang sangat luas areanya yang ramai didatangi pada saat hari libur dan di sini terdapat [[Batalyon Infanteri 126]], Disini terdapat juga pengrajin sepatu bunut yang berada di kelurahan bunut, Selain itu terdapat juga lapangan PSBD sebagai tempat pagelaran acara seni budaya daerah dan acara lainnya.
'''Kota Kisaran Barat''' adalah sebuah [[kecamatan]] di [[Kabupaten Asahan]], [[Sumatra Utara]], [[Indonesia]]. Di Kecamatan ini terdapat [[Masjid]] yang sangat besar dan luas areanya yaitu [[Masjid]] Agung H. Ahmad Bakrie dan Tugu Adipura Didepannya, di [[Kecamatan]] ini juga terdapat Sekolah Perguruan Swasta Diponegoro, Rumah Dinas Bupati Asahan, Alun-Alun Rambate Rata Raya dan Kantor Bupati Asahan, terdapat juga sebuah lapangan [[golf]] yang sangat luas areanya yang ramai didatangi pada saat hari libur dan di sini terdapat [[Batalyon Infanteri 126]], Disini terdapat juga pengrajin sepatu bunut yang berada di kelurahan bunut, Selain itu terdapat juga lapangan PSBD sebagai tempat pagelaran acara seni budaya daerah dan acara lainnya.


== Demografi ==
== Demografi ==

Revisi per 21 Maret 2019 21.00

Kota Kisaran Barat
Berkas:Peta Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.png
Peta lokasi Kecamatan Kota Kisaran Barat
Negara Indonesia
ProvinsiSumatra Utara
KabupatenAsahan
Pemerintahan
 • CamatAgus JP
Populasi
 • Total59,579 jiwa (2.017) jiwa
Kode Kemendagri12.09.19
Kode BPS1208160
Luas32.81 Km²
Desa/kelurahan13 Kelurahan


Kota Kisaran Barat adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Indonesia. Di Kecamatan ini terdapat Masjid yang sangat besar dan luas areanya yaitu Masjid Agung H. Ahmad Bakrie dan Tugu Adipura Didepannya, di Kecamatan ini juga terdapat Sekolah Perguruan Swasta Diponegoro, Rumah Dinas Bupati Asahan, Alun-Alun Rambate Rata Raya dan Kantor Bupati Asahan, terdapat juga sebuah lapangan golf yang sangat luas areanya yang ramai didatangi pada saat hari libur dan di sini terdapat Batalyon Infanteri 126, Disini terdapat juga pengrajin sepatu bunut yang berada di kelurahan bunut, Selain itu terdapat juga lapangan PSBD sebagai tempat pagelaran acara seni budaya daerah dan acara lainnya.

Demografi

Agama

Dari 59.071 penduduk (BPS 2017) di Kota Kisaran Barat, sebahagian besar memeluk agama Islam (80.93 persen)[1] yang umumnya berasal dari suku Melayu, Jawa dan Minang.

Agama di Kota Kisaran Barat
Agama Persen
Islam
  
80,93%
Kristen Protestan
  
9,43%
Buddha
  
7,00%
Katolik
  
2,43%
Hindu
  
0,19%
Konghucu
  
0,02%

Suku

Data BPS tahun 2017 mencatat bahwa mayoritas penduduk Kota Kisaran Barat adalah suku Melayu (50.58%), kemudian Jawa (23.55%),Tionghoa 11.05%, Batak (7.98)dan suku lainnya (6.84%).[2]

Suku di Kota Kisaran Barat
Suku Persen
Melayu
  
50,58%
Jawa
  
23,55%
Tionghoa
  
11,05%
Batak
  
7,98%
Minang
  
5,41%
Aceh
  
0,52%

Batas wilayah

Kecamatan Kisaran Barat memiliki batas wilayah sebagai berikut:

Utara Kecamatan Rawang Panca Arga
Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Sei Dadap
Selatan Kecamatan Pulo Bandring
Barat Kecamatan Meranti

Referensi