Hang the DJ (Black Mirror)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"Hang the DJ"
Episode Black Mirror
Black Mirror S04E04 - Hang the DJ.png
Poster promosi
Episode no.Episode 4
SutradaraTim Van Patten
PenulisCharlie Brooker
MusikOriginal Score by
Alex Somers
Sigur Rós
Tanggal siar29 Desember 2017 (2017-12-29)
Durasi51 menit
Aktor tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Crocodile"
Selanjutnya →
"Metalhead"

"Hang the DJ" adalah episode keempat dalam seri keempat seri antologi Black Mirror. Episode ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai Tim Van Patten. Episode ini tayang perdana di Netflix beserta seluruh seri keempat pada tanggal 29 Desember 2017.

Amy (Georgina Campbell) dan Frank (Joe Cole) adalah dua di antara banyak orang dalam sistem terkunci yang dipandu oleh asisten digital, Coach (suara Gina Bramhill), untuk membina hubungan romantis dengan satu sama lain. Coach menentukan jangka hubungan mereka, mengumpulkan data mereka, dan membantu mereka menemukan "pasangan sejati". Amy dan Frank dipasangkan dalam jangka yang singkat, lalu dipasangkan dengan beberapa orang lain. Setelah beberapa kali bertemu, Amy dan Frank sadar bahwa mereka jatuh cinta dengan satu sama lain dan mencoba melawan Coach dan sistem.

Episode ini mendapat banyak pujian karena ceritanya sederhana dan memuaskan. Kritikus juga memuji penampilan Campbell dan Cole[1] serta teknologi mirip Tinder dan Siri yang digunakan sepanjang episode sampai akhir. Sejumlah kritikus menyamakan episode ini dengan San Junipero yang juga berakhir bahagia.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Gilbert, Sophie. "'Black Mirror': 'Hang the DJ' Explores Dystopian Dating". The Atlantic (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-12-31. 
  2. ^ "Review: Black Mirror season 4 episode 'Hang The DJ' takes Tinder to the extreme in unexpected ways". The Independent (dalam bahasa Inggris). 2017-12-28. Diakses tanggal 2017-12-31. 
  3. ^ "In Black Mirror's bittersweet "Hang the DJ," it's technology versus loneliness". Vox. Diakses tanggal 2017-12-31. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]