Black Museum (Black Mirror)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Black Museum
Episode Black Mirror
Poster promosi
Nomor episodeEpisode 6
SutradaraColm McCarthy
PenulisCharlie Brooker
MusikOriginal Score by
Cristobal Tapia de Veer
Tanggal siar29 Desember 2017 (2017-12-29)
Durasi69 menit
Bintang tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Metalhead"
Selanjutnya →

"Black Museum" adalah episode keenam dalam seri keempat seri antologi Black Mirror. Episode ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai Colm McCarthy dengan satu adegan yang diadaptasi dari cerita pendek berjudul Pain Addict karya Penn Jillette. Episode ini tayang perdana di Netflix beserta seluruh seri keempat pada tanggal 29 Desember 2017.

Episode ini dipaparkan dalam bentuk rangkaian tiga cerita yang diceritakan oleh Rolo Haynes (Douglas Hodge), pemilik "Black Museum" yang terpencil, kepada pengunjung satu-satunya, Nish (Letitia Wright). Cerita-cerita tersebut melibatkan berbagai pameran yang berkaitan dengan sambungan dan transfer otak manusia yang dikembangkan Rolo.

Sindiran[sunting | sunting sumber]

Menurut sutradara Colm McCarthy, "Black Museum" berisi sindiran terhadap setiap episode Black Mirror sebelumnya. Beberapa di antaranya dimasukkan oleh perancang latar, Joel Collins.[1] Episode ini menyinggung episode Black Mirror yang lain, misalnya buku komik "Fifteen Million Merits" yang dibaca Jack dan pintu masuk museum yang menampilkan wajah Victoria Skillane dari "White Bear". Banyak artefak museum yang diambil dari episode lain seperti robot ADI dari "Hated in the Nation"; lolipop yang dipakai Daly untuk mengkloning anak Walton di "USS Callister"; tablet yang dipakai Marie di "Arkangel"; bak mandi tempat suami Shazia dibunuh di "Crocodile". Episode ini juga beberapa kali menyinggung "San Junipero" dengan menampilkan perusahaan TCKR, rumah sakit bernama Saint Juniper's, dan baju Yorkie dan Kelly di dalam museum.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Turchiano, Danielle (29 December 2017). "'Black Mirror' Director on 'Black Museum': 'I Think There's Something Quite Spiritual About It'". Variety. Diakses tanggal 1 January 2018. 
  2. ^ Dwilson, Stephanie Dube (29 December 2017). "Black Museum Easter Eggs: Photos of Every Black Mirror Episode Mentioned [SPOILERS]". Heavy.com. Diakses tanggal 31 December 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]