White Christmas (Black Mirror)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"White Christmas"
Episode Black Mirror
Black Mirror - White Christmas.jpg
Matt (Jon Hamm) berbicara dengan kecerdasan buatan di dalam "kuki".
Episode no.Episode 7
SutradaraCarl Tibbetts
PenulisCharlie Brooker
MusikOriginal Score by
Jon Opstad
Tanggal siar16 Desember 2014 (2014-12-16)
Durasi74 menit
Aktor tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"The Waldo Moment"
Selanjutnya →
"Nosedive"

"White Christmas" adalah episode spesial Natal 2014 dalam seri antologi fiksi ilmiah Britania Raya, Black Mirror. Episode ini ditulis oleh produser acara, Charlie Brooker, dan disutradarai Carl Tibbetts. Episode ini tayang perdana di Channel 4 pada tanggal 16 Desember 2014.[1] Episode ini adalah episode spesial televisi satu-satunya dalam seri ini sekaligus episode terakhir yang tayang di Channel 4 sebelum pindah ke Netflix.

Episode ini diawali dengan adegan dua pria, Matt (Jon Hamm) dan Joe (Rafe Spall), di sebuah pos terpencil di tengah daerah bersalju. Ketika mereka bercerita tentang pengalaman masing-masing agar tidak bosan, pengalaman-pengalaman tersebut diperlihatkan dan membentuk tiga cerita kecil yang pada akhirnya bersambung dengan pengalaman kedua tokoh pada masa kini.[2] Oona Chaplin dan Natalia Tena membintangi dua tokoh dalam cerita-cerita kecil tersebut.

Episode ini mendapat ulasan sangat positif. Kritikus memuji penampilan Hamm dan Spall, dialognya, dan perubahan alurnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yoshida, Emily (5 December 2014). "Here's the first promo for the Black Mirror Christmas Special". The Verge. Diakses tanggal 5 December 2014. 
  2. ^ "Jon Hamm in Charlie Brooker's Black Mirror special - first pictures". Digital Spy. 24 November 2014. Diakses tanggal 24 November 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]