Germar Rudolf

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Germar Rudolf
LahirGermar Rudolf
29 Oktober 1964 (umur 59)
Limburg an der Lahn, Hesse
KebangsaanJerman
Pekerjaanpenulis, ahli kimia, penyangkal holocaust

Germar Rudolf (kelahiran 29 Oktober 1964) adalah seorang ahli kimia dan penyangkal Holocaust Jerman.[1]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Rudolf lahir di Limburg an der Lahn, Hesse. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah pada 1983 di Remscheid, Rudolf mempelajari kimia di Bonn, menyelesaikan pembelajarannya pada 1989. Sebagai seorang pelajar, ia bergabung dengan A.V. Tuisconia Königsberg zu Bonn dan K.D.St.V. Nordgau Prag zu Stuttgart. Keduanya adalah kefrateran Katolik yang masuk dalam Cartellverband der katholischen deutschen Studentenverbindungen. Ia adalah pendukung dari PSK/PDK selama beberapa waktu, tetapi berhenti di tengah jalan dan menjadi anggota Die Republikaner (REP) selama beberapa waktu karena kebijakan patriotik mereka.

Setelah pelayanan militernya, ia selama beberapa waktu bekerja di Institut Max Planck untuk Penelitian Negara Solid di Stuttgart, pada awal Oktober 1990, di mana ia menyiapkan sebuah tesis PhD. Dimulai pada 1991 ia menulis sebuah makalah, yang berjudul "Laporan tentang formasi dan verifiabilitas dari komponen sianida di kamar-kamar gas Auschwitz" yang setengahnya berasal dari jaksa Düsseldorf Hajo Herrmann, seorang mantan pilot Luftwaffe yang memegang pangkat Oberst. Pada 1993, ketika laporannya disorot beberapa media, atasannya menyuruh Rudolf agar tidak memasuki Institut Max Planck Institute tanpa izin. Ketika Rudolf masuk institut tersebut tanpa izin, kontrak kerjanya dicabut tanpa hormat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "A German court sentenced Holocaust denier Germar Rudolf to two and a half years in prison for inciting racial hatred in publications and Web sites which "systematically" called into question the Nazi genocide." "German Holocaust Denier Imprisoned for Inciting Racial Hatred" Diarsipkan 2009-02-02 di Wayback Machine., Deutsche Welle, 16 Februari 2007.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]