Find Makarov: Operation Kingfish

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Find Makarov: Operation Kingfish
SutradaraJeff Chan
ProduserEvan Stasyshyn
PenulisPatrick Lo
PemeranJon Morgan
David Brandon George
David Kinsman
Keeghan Wilson
MusikSkinner
Perusahaan
produksi
We Can Pretend
DistributorActivision
Durasi
6 menit 30 detik
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris

Find Makarov: Operation Kingfish[1] adalah sebuah film pendek, prekuel Call of Duty: Modern Warfare 2 yang dibuat oleh studio We Can Pretend dan dibiayai serta dipublikasikan oleh Activision. Film pendek yang dirilis pada tahun 2011 ini adalah bagian dari Seri Modern Warfare yang dikembangkan oleh Infinity Ward, mengisahkan tentang misi Pasukan Anti-Teroris Internasional, Task Force 141 untuk menangkap seorang teroris Rusia.

Plot[sunting | sunting sumber]

Kapten John 'Soap' MacTavish (Jon Morgan) berada di sebuah ruangan dengan Jenderal Shepherd (David Brandon George). Shepherd yang menyalakan cerutunya menyuruh Soap menceritakan kembali misinya.

Pada tanggal 8 Oktober 2013, sebuah operasi gabungan untuk menangkap 'Kingfish' dilaksanakan. 4 tentara Task Force 141 dengan 2 anggota Delta Force Amerika Serikat menyusup ke sebuah kompleks rumah di Pegunungan Karkonosze, Ukraina (sebenarnya berada di Polandia). Dengan bantuan sebuah AC-130 'Spectre', Tim 141 berhasil memasuki rumah Kingfish, tetapi itu hanyalah jebakan Kingfish dan mereka berempat hampir tewas.

Kedua tim kabur tetapi sebuah tembakan RPG menghancurkan Spectre, dan tembakan berikutnya melukai Soap, salah seorang tentara Task Force 141. Pemimpin mereka, Kapten Price menyuruh timnya membawa Soap kedalam Osperey dan kabur sementara ia menghadang musuh. Meskipun Soap melawan, tetapi akhirnya kedua tim pergi meninggalkan Price (David Morgan) yang ditangkap oleh musuh, lalu dipenjarakan di Gulag Petropavlovsk, Rusia.

Kembali ke ruang interogasi, Soap marah dan meminta profil Kingfish. Shepherd menyerahkan profil Vladimir 'Kingfish' Makarov dan Soap menusuk foto Makarov tepat di mata dengan pisau.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Jeff Chan, sutradara Find Makarov dan Operation Kingfish merasa sangat senang memainkan Modern Warfare 2, dan dia mendapatkan ide untuk membuat sebuah film pendek (Find Makarov) dari pandangan orang pertama, dari sisi Kapten John 'Soap' MacTavish. Maka ia mengusulkan proyek film ini ke tempat kerjanya, We Can Pretend yang bermarkas di Toronto, Kanada dan membuat Find Makarov. Setelah Find Makarov meraih kesuksesan besar dan tanggapan positif dari fans Call of Duty, Activision yang juga terkejut dengan aksi mereka merekrut We Can Pretend untuk pembuatan film pendek kedua, Operation Kingfish yang akhirnya dirilis pada pertengahan 2011[2].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Find Makarov + Operation Kingfish (COD-MW3)". 
  2. ^ "Filmmakers share the story behind Find Makarov and Operation Kingfish".