Elsa Japasal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Eca Japasal
LahirElsa Japasal
14 November 2001 (umur 22)
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
KebangsaanIndonesia
Nama lainEca Japasal
AlmamaterTaylor's University Malaysia, Ciputra University Surabaya
PekerjaanBrand Ambassador, Content Creator, Pembawa Acara
Tahun aktif2020-present
Orang tuaErwin Japasal, Verdi Astutik

Elsa Japasal. (lahir 14 November 2001), atau yang biasanya lebih sering dikenal sebagai Aura Eca adalah seorang brand ambassador, content creator, pembawa acara. Awal mula ia dikenal sebagai bocah kosong dan gantungan kunci. Namanya pun dikenal dan sering kali diundang ke podcast yang ada di youtube atau bahkan program tv. Eca juga merupakan brand ambassador dari team Aura Esport, Mobile Legends: Bang Bang

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Eca merupakan anak dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik. Eca mengawali kuliahnya dari Taylor's University Malaysia. Namun tidak lulus dua kali dan kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Ciputra University Surabaya dengan mengambil jurusan International Business Management satu semester dan memutuskan untuk keluar / dropout.

Karier[sunting | sunting sumber]

Eca memulai awal kariernya di mulai sejak ia mulai dikenal di tiktok dengan menggunakan daster didalam videonya pada tahun 2020, lalu ia pun terjun ke dunia esport Mobile Legend: Bang Bang, ia juga bergabung sebagai brand ambasador dari Aura Esport.

Pada tahun 2023, ia pun semakin dikenal sebagai bintang tamu pada program televisi Talkpod bersama Laura Ziphora. ia pun semakin dikenal dikarenakan terkesan lucu hingga mendapatkan julukan sebagai gantungan kunci. Saat ini ia pun menjadi pembawa acara tetap bersama Indra Jegel dan Surya Insomnia pada acara Talkpod.

Pada bulan desember, ia pun menjadi salah satu pembawa acara televisi Main Hakim Sendiri sebagai peran asisten penuntut bersama Praz Teguh saat itu. Hingga saat ini Eca masih aktif tampil pada acara itu sebagai Asisten Pembela bersama Rigen Rakelna.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Acara Televisi

Tahun Judul Peran
2023 - Sekarang Talkpod Pembawa Acara
2023 - Sekarang Main Hakim Sendiri Asisten Pembela

Siniar

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Judul Tahun Pencipta Lagu
"Tanpa Ada Batas Waktu" 2021 Ade Govinda X Fadly
"We Wish You a Merry Christmas" 2021 Coccole Sonore

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]