Detroit: Become Human

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Detroit: Become Human
Packaging artwork, featuring Markus
PengembangQuantic Dream
PenerbitSony Interactive Entertainment
PengarahDavid Cage
ProduserSophie Buhl
PerancangSimon Wasselin
PemrogramJean-Charles Perrier
PenulisDavid Cage
Komposer musik
PlatformPlayStation 4
Tanggal rilis25 Mei 2018
Genrepetualangan
ModePemain tunggal

Detroit: Become Human adalah sebuah permainan video yang dikembangkan oleh Quantic Dream dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4, dirilis di seluruh dunia pada tanggal 25 Mei 2018.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Plot permainan ini menceritakan tentang tiga android:

  • Kara, yang lolos dari pemiliknya dan mengeksplorasi dunia luar demi melindungi seorang gadis muda.
  • Connor, yang tugasnya adalah untuk memburu makhluk android liar.
  • Markus, yang mengabdikan dirinya untuk melepaskan android lain dari perbudakan manusia.

Mereka semua dapat bertahan hidup atau mati tergantung pada pilihan dialog yang membentuk cerita sebagaimana yang disesuaikan oleh pemain.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Detroit: Become Human didasarkan pada demonstrasi teknologi yang dibuat Quantic Dream tahun 2012 bernama Kara. Untuk melakukan penelitian, pengembang permainan ini mengunjungi kota Detroit, Michigan. Produser sekaligus penulis cerita, David Cage, sampai harus berkonsultasi dengan para ahli kecerdasan buatan, selama lebih dari dua tahun untuk menyelesaikan skrip plot permainan ini. Para pengembang permainan juga membangun game engine baru untuk melengkapi permainan, lalu juga melakukan sulih suara jauh sebelum proses pengambilan gambar dan animasi dilakukan. Philip Sheppard, Nima Fakhrara, dan John Paesano, masing-masing menjadi komposer untuk Kara, Connor, dan Markus.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Detroit: Become Human diberikan ulasan yang umumnya positif dari para kritikus. Mereka memuji pengaturan, visual, karakter utama, pengisi suara, dampak pilihan pada keseluruhan cerita dan fitur diagram alir, tetapi mereka memberi kritikan pada kontrol gerak, kesalahan penanganan sejarah dan tematik alegori, serta aspek plot dan karakter. Detroit: Become Human menjadi permainan video buatan Quantic Dream yang paling sukses dan telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]