Bekasi Barat, Bekasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bekasi Barat
Kecamatan
Negara Indonesia
ProvinsiDKI Jakarta
Pemerintahan
 • CamatMuhammad Bunyamin, S.SOS, M.SI
Luas18,89
Jumlah penduduk268.754 (2017) Sunting ini di Wikidata
Kepadatan14.227 jiwa/km2; (2017)

[[Kategori:Kecamatan di Kota administratif Jakarta {{{nama dati2}}}]] [[Kategori:Bekasi Barat, {{{nama dati2}}}| ]] Bekasi barat adalah sebuah kecamatan di bekasi, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia.

Kecamatan Bekasi Barat merupakan kecamatan terpadat di Kota Administrasi Jakarta. Bekasi Barat dihuni lebih dari 200.000 KK dan luas lahan kurang lebih total 19 kilometer persegi. wilayah kecamatan ini sangat subur oleh kepadatan populasi manusia,dan kecamatan ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat,yaitu Kabupaten Bekasi.

tersebar pula beberapa stasiun kereta api di Bekasi Barat yang memudahkan orang bertransportasi, yakni Stasiun Kranji yang berada di jalur Bekasi pada KRL AC Jabodetabek yang membentang dari Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Bekasi. Juga ada Pasar Sumber Arta di Bintara Jaya. Pasar ini sangat ramai. Pasar ini terletak di ujung Jalan Bintara Jaya yang menghubungkan Cakung dengan Kalimalang. Juga ada Pasar Modern serta halte Transjakarta koridor 2 di Perumahan Kota Harapan Indah, Bekasi, dengan pasar modern terbesar, terbersih, dan terlengkap di Kota administrasi Jakarta. Disini juga terdapat kampus Universitas Terbuka dan Esa Unggul.

Angkutan umum[sunting | sunting sumber]

Mikrolet

M19 ke Cililitan, Jakarta Timur (via Kalimalang).

M26 ke Terminal Kampung Melayu (via Kalimalang).


KOASI

K03 ke Klender, Jakarta Timur (via Bintara).

K25 ke Terminal Pulo Gebang

K58 ke Cililitan, Jakarta Timur (via Jatibening).


KRL Jabotabek

Stasiun Bekasi: Blue Line ke Jakarta Kota

Kampus[sunting | sunting sumber]

Hotel[sunting | sunting sumber]

4 Stars hotel Horison Bekasi