Akhirat: A Love Story

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Akhirat: A Love Story
SutradaraJason Iskandar
ProduserFlorence Giovani
Penulis skenarioJason Iskandar
Pemeran
SinematograferFahrul Hikmawan
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
Bendera Indonesia 2021
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Akhirat: A Love Story adalah sebuah film drama fantasi romantis Indonesia yang disutradarai dan oleh Jason Iskandar. Film ini diproduksi oleh Studio Antelope bersama BASE Entertainment dan akan menjadi film panjang pertama Jason Iskandar.[1][2]

Film tersebut dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Timur dan Della Dartyan sebagai Mentari, yang merupakan pemasangan peran terhadap keduanya setelah pemasangan peran dalam film Love for Sale 2, dimana masing-masing berperan sebagai Tauhid Sikumbang dan Arini. Film ini mulai syuting pada September 2020 dan direncanakan tayang di bioskop Indonesia akhir 2021.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Akhirat: A Love Story mengisahkan tentang Timur (Adipati Dolken), seorang akuntan muda yang jatuh cinta kepada perempuan bernama Mentari (Della Dartyan). Meski keduanya memiliki perbedaan, tetapi Timur dan Mentari tetap teguh bersama.

Namun nasib nahas menghampiri mereka yang tertimpa kecelakaan mobil serta membuat mereka koma. Timur dan Mentari lantas bertemu di alam baka.

Tak ingin dipisahkan, Timur dan Mentari kini menjelajahi ruang antar dunia akhirat dan bertemu dengan jiwa-jiwa lain yang juga memilih nasib yang sama. Akankah cinta mereka kekal dan mereka dapat kembali ke dunia?[4]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

27 Agustus 2020, Studio Antelope melalui media sosialnya mengumumkan akan dimulainya proses syuting film ini. Saat itu pula di umumkan juga Adipati Dolken dan Della Dartyan yang akan memerankan film tersebut.[5]

Proses syuting yang awalnya direncanakan dimulai bulan April 2020, sempat tertunda akibat situasi COVID-19 yang mengharuskan Produksi film dilanjutkan pada bulan Agustus 2020 dan selesai pada akhir September 2020.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ developer, mediaindonesia com (2020-08-27). "Akhirat A Love Story, Debut Film Fitur Jason Iskandar". mediaindonesia.com. Diakses tanggal 2020-08-30. 
  2. ^ "Akhirat - A Love Story Seret Imajinasi Hingga Jauh". Republika Online. 2020-08-30. Diakses tanggal 2020-08-30. 
  3. ^ BeritaSatu.com. "Awal 2021, Akhirat-A Love Story Tayang di Bioskop". beritasatu.com. Diakses tanggal 2020-08-30. 
  4. ^ Octafiani, Devy. "Adipati Dolken dan Della Dartyan Bintangi Drama Akhirat A Love Story". detikhot. Diakses tanggal 2020-08-30. 
  5. ^ Studio Antelope (27 Agustus 2020). "AKHIRAT: A LOVE STORY presents Timur & Mentari Announcing Adipati Dolken as Timur and Della Dartyan as Mentari in the new film from…"". Instagram. Diakses tanggal 13 Oktober 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]