Wikipedia:Intervensi pengurus terhadap vandalisme/Header

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Petunjuk bagi pengurus

Intervensi pengurus terhadap vandalisme

Halaman ini berisi daftar laporan vandal dan spamer kronis. Sebelum melaporkan, baca dulu kebijakan dan pedoman mengenai spam dan vandalisme, serta pedoman intervensi pengurus terhadap vandalisme. Ingat, pemblokiran bukanlah satu-satunya solusi; jika ada langkah yang tidak begitu restriktif untuk mengatasi masalah tersebut, ayo cari solusi yang lebih baik. Untuk menyerahkan laporan, klik "Bagian baru", dan ikuti instruksi pada halaman penyuntingannya. Untuk masalah lain yang membutuhkan intervensi pengurus, Anda dapat melaporkannya ke halaman permintaan perhatian pengurus.

PENTING! Baca petunjuk berikut:
  1. Terlapor haruslah terduga spammer atau vandal kronis.
  2. Kecuali jika kasusnya parah, untuk menghentikan perilakunya, cukup beri peringatan
  3. Peringatan diupayakan yang terbaru dan harus memiliki alasan yang jelas dan meyakinkan bahwa dirinya mungkin mengganggu situs ini di masa yang akan datang.
  4. Templat vandal di bawah ini harus digunakan jika Anda berkeinginan bahwa laporan harus diajukan
    • Untuk pengguna terdaftar, gunakan templat: * {{Penggunavandal|Nama pengguna}} Alasan Anda ~~~~
    • Untuk melaporkan anonim, gunakan templat: * {{IPvandal|Nomor IP}} Alasan Anda ~~~~
  5. Permohonan sanksi lain terkait pengguna yang diblokir (seperti tidak dapat menyunting halaman pembicaraan, surel diblokir), harap dilaporkan ke halaman permintaan perhatian pengurus, mengingat setelah pengguna yang bersangkutan diblokir, maka dihapus.
  6. Laporan pengguna siluman dibuat di halaman investigasi pengguna siluman.
Permintaan perhatian pengurus ini terkadang harus dihapus setelah kasus selesai. Pedoman di atas dilakukan agar pengurus hanya menangani yang mendesak (urgent) saja. Hal ini biasanya dikarenakan pengurus akan bergerak cepat untuk menangani vandalisme murni/terang-terangan. Sebelum memberitahukan pengurus terkait timbunan ini, pastikan apakah apa yang ada dalam timbunan ini harus segera ditangani. Laporan yang sudah basi, dapat dihapus tanpa pemberitahuan lain.
Anda dapat melanggan ke umpan web baik dalam format RSS atau Atom.

Pembaruan terakhir: 27 April 2024 pukul 07.51 (UTC). Hapus singgahan jika sudah tak kunjung diperbarui.