Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Warung Kopi - diskusi usulan baru   kirim topik baru

Bagian ini digunakan untuk mendiskusikan ide-ide dan usulan baru yang tidak berkaitan dengan kebijakan (lihat: Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan) untuk itu).

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Facebook
Semua
Kembali ke atas
Pengguna yang berulang tahun hari ini, Sabtu, 25 Oktober 2014
Nuvola apps cookie.svg Selamat ulang tahun, Sari90!
Lihat pula tokoh yang berulang tahun hari ini
(Tambahkan tanggal lahir Anda, dan jangan lupa mengucapkan selamat {{ulang tahun}} kepada mereka)

Kategori:Koruptor Indonesia[sunting | sunting sumber]

Kategori ini apakah harus diisi oleh tersangka dan terdakwa, atau hanya terdakwa saja? Saya melihat aktegori ini beberapa diisi atau telah diisi oleh nama-nama yang belum menjadi terdakwa. Padahal status tersangka belum diputuskan bersalah oleh hakim, namun terdakwa sudah diputuskan bersalah oleh hakim dan akan segera menjalani hukuman/sanksi. Sama halnya seperti kategori:Kriminal, kategori:Pembunuh, dan sejenisnya, apa perlu diisi tersangka juga? Padahal syarat penetapan status tersangka di Indonesia dan di luar Indonesia berbeda.

Di Indonesia, seseorang dinyatakan tersangka jika polisi sudah menemukan satu barang bukti yang kuat dan dua orang saksi yang netral dan tidak memihak. Sedangkan status terdakwa ditentukan lewat pengadilan.

Isi dari kategori ini seharusnya mengacu kepada situs kpk.go.id, namun berhubung koneksi internet saya kurang cepat (cuma 20kb/s) saya tidak bisa melihat daftarnya.

Atau perlu membuat cabang kategori seperti kategori: Tersangka koruptor dan kategori: terdakwa koruptor? -- Hysocc, Let's talk 11 Agustus 2014 06.19 (UTC)

Seharusnya tidak diisi oleh tersangka/terdakwa, tapi terpidana. Sebaiknya kategorinya diubah menjadi Narapidana kasus korupsi di Indonesia. Tapi, kalau "Koruptor Indonesia" saja tidak jadi masalah signifikan (menurut saya). -- Adiputra बिचर -- 11 Agustus 2014 07.16 (UTC)

Rotlink[sunting | sunting sumber]

Usul, bagaimana jika para editor di Wikipedia bahasa Indonesia bekerja sama dalam memeriksa ratusan perubahan tertunda yang dibuat oleh Rotlink? Soalnya pada Juni lalu, ketika saya menjalani liburan yang panjang, saya memeriksa ratusan perubahan tertunda yang dibuat oleh pengguna ini. Saya tidak mengeluh, namun saya bertanya di dalam hati saya, mengapa tidak ada kerja sama oleh para editor untuk memeriksa perubahan tertunda yang dibuat olehnya? Oleh karena itu, saya mengusulkan ini di sini supaya terjadi kerja sama antar editor untuk memeriksa suntingan pengguna ini. Terima kasih. Hanamanteo Halaman pembicaraan saya 24 Agustus 2014 04.15 (UTC)

Untuk sementara sepertinya saya akan memberi status editor buat Rotlink. Seharusnya birokrat memberinya status bot sih. Gombang (bicara) 29 Agustus 2014 11.03 (UTC)
P.S. Eh sudah keduluan Albertus Aditya :))
Namun sepertinya kita memang perlu memeriksa suntingan bot tersebut mengingat saat ini lebih dari 10 wiki (besar) telah menyekat mesin dimaksud. Salam. Wagino 20100516 (bicara) 29 Agustus 2014 11.43 (UTC)

Kategori tidak penting[sunting | sunting sumber]

Kategori:Orang-orang bernama Rudi dan Kategori:Orang-orang bernama Agus sebaiknya dihapus. Tidak bisa mengkategorikan sekelompok orang berdasarkan nama depannya, karena nama depan bisa berubah kapan saja, dan memiliki kemungkinan lebih besar untuk berubah dibandingkan nama belakang, terutama jika tokoh tersebut adalah selebritis yang ingin mengubah nama depannya menjadi nama yang lebih tenar. -- Hysocc, Let's talk 7 Oktober 2014 23.14 (UTC)