Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Warung Kopi - diskusi usulan baru   kirim topik baru

Bagian ini digunakan untuk mendiskusikan ide-ide dan usulan baru yang tidak berkaitan dengan kebijakan (lihat: Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan) untuk itu).

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Facebook
Semua
Kembali ke atas
Pengguna yang berulang tahun hari ini, Jumat, 22 Agustus 2014
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.

Penghapusan gambar vulgar[sunting | sunting sumber]

saya punya usul bagaimana kalau gambar yang terlihat vulgar dapat dipertimbangkan untuk dihapus walaupun gambar tersebut memberikan penjelasan secara detail dari sebuah artikel, misalkan artikel tentang Kepala penis, apakah harus ditampilkan gambar Kepala penis. atau artikel tentang Klitoris , apakah harus ditampilkan gambar Klitoris. Baiknya hal seperti ini menjadi bahan pertimbangan, mengingat tampilan gambar yang terkesan vulgar itu sangat berpengaruh bagi anak-anak. Karena tidak bisa dipungkiri pembaca di wikipedia banyak juga dari kalangan anak-anak remaja yang ingin mendapatkan informasi melalui wikipedia.Masdiko Bicara

Yah... usul kayak gini muncul lagi dah. Langsung ditutup aja atau gimana nih? -- Ariyanto (profil-talk-fb) 22 Juli 2014 02.22 (UTC)
Buat Masdiko, gambar tersebut boleh dihapus jika gambar yang diberikan kurang membuat artikel menjadi informatif. Silakan baca terlebih dahulu halaman ini: Wikipedia:Hindari hal yang tidak senonoh dan WP:SENSOR. Salam! -- Bonaditya (bicara) 09.30, 22 Juli 2014 (WIB)
Mohon dijelaskan yang dimaksud dengan "...berpengaruh bagi anak-anak." -- Adiputra बिचर -- 11 Agustus 2014 07.22 (UTC)
Ganti jadi versi ilustrasinya saja, biar tak terlalu vulgar – komentar tanpa tanda tangan oleh Hariadhi (bk) .
Foto juga ilustrasi, bukan? Mungkin maksud Anda adalah versi drawing. Untuk kepala penis, saya belum menemukan versi drawing-nya. Untuk klitoris, versi drawing-nya (menurut saya) kurang deskriptif, maksudnya seperti peta buta saja, jadi saya pakai gambar yang lebih deskriptif. Harap dimaklumi bahwa foto-foto bersangkutan ditampilkan untuk tujuan pengetahuan, dan murni untuk pendidikan seks belaka. Dalam pelajaran anatomi manusia, gambar-gambar organ luar dan organ dalam bukanlah vulgar, kecuali memajang gambar/memberi kuliahnya di tempat yang tidak pantas. Yang salah bukanlah gambarnya, tapi perhatikan: di mana, kapan, dan untuk tujuan apa gambar itu ditampilkan.
Sebagai tambahan, di sini ada arsip komentar yang nyentil oleh anon 184.75.35.50. -- Adiputra बिचर -- 14 Agustus 2014 13.58 (UTC)
Komentar bersangkutan: "Emangnya anak kecil kalau liat gambar patung Ares punya kelamin langsung memerkosa massal teman-temannya? Atau memicu perang saudara Indonesia? Kelamin adalah salah satu bagian tubuh manusia yang penting yang tak perlu ditakuti seolah kalau ada di muka umum bakal buat orang yang melihatnya dalam sekejap memerkosa orang lain." -- Adiputra बिचर -- 14 Agustus 2014 14.01 (UTC)
Kadang dalam bentuk gambar lebih jelas dan mendetail dibanding foto. Terutama contoh klitoris itu :) Hariadhi - Ngobrol 19 Agustus 2014 21.33 (UTC)
Jangan dihapus dong, itu kan mengandung pengetahuan, wkwkwkwk. Kalau gau mau lihat foto klitoris ya jangan buka artikel klitoris lah, wkwkwk. Jilboobs Lover (bicara) 20 Agustus 2014 07.21 (UTC)

Kategori:Koruptor Indonesia[sunting | sunting sumber]

Kategori ini apakah harus diisi oleh tersangka dan terdakwa, atau hanya terdakwa saja? Saya melihat aktegori ini beberapa diisi atau telah diisi oleh nama-nama yang belum menjadi terdakwa. Padahal status tersangka belum diputuskan bersalah oleh hakim, namun terdakwa sudah diputuskan bersalah oleh hakim dan akan segera menjalani hukuman/sanksi. Sama halnya seperti kategori:Kriminal, kategori:Pembunuh, dan sejenisnya, apa perlu diisi tersangka juga? Padahal syarat penetapan status tersangka di Indonesia dan di luar Indonesia berbeda.

Di Indonesia, seseorang dinyatakan tersangka jika polisi sudah menemukan satu barang bukti yang kuat dan dua orang saksi yang netral dan tidak memihak. Sedangkan status terdakwa ditentukan lewat pengadilan.

Isi dari kategori ini seharusnya mengacu kepada situs kpk.go.id, namun berhubung koneksi internet saya kurang cepat (cuma 20kb/s) saya tidak bisa melihat daftarnya.

Atau perlu membuat cabang kategori seperti kategori: Tersangka koruptor dan kategori: terdakwa koruptor? -- Hysocc, Let's talk 11 Agustus 2014 06.19 (UTC)

Seharusnya tidak diisi oleh tersangka/terdakwa, tapi terpidana. Sebaiknya kategorinya diubah menjadi Narapidana kasus korupsi di Indonesia. Tapi, kalau "Koruptor Indonesia" saja tidak jadi masalah signifikan (menurut saya). -- Adiputra बिचर -- 11 Agustus 2014 07.16 (UTC)