Republik Tiongkok-Nanjing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Republik Tiongkok
中華民國
Zhōnghuá Mínguó
Negara boneka dari Kekaisaran Jepang

 

 

1940–1945
Bendera Lambang
Motto
和平反共建國
Damai, Anti-Komunisme, Konstruksi Nasional
Lagu kebangsaan
Lagu kebangsaan Republik Tiongkok
Ibukota Nanking
Bahasa Tionghoa, Jepang
Pemerintahan Republik
Presiden
 -  1940–1944 Wang Jingwei
 -  1944–1945 Chen Gongbo
Wakil Presiden Zhou Fohai
Era sejarah Perang Dunia II
 -  Didirikan 30 March 1940
 -  Dibubarkan 10 Agustus 1945

Pada bulan Maret 1940 , pemerintahan boneka , yang dipimpin oleh Wang Jingwei didirikan Republik Tiongkok di bawah perlindungan Kekaisaran Jepang. Rencananya secara resmi disebut Republik Tiongkok (中 华 民 国, Zhonghua Minguo) dan pemerintahannya , Pemerintah Nasional Tiongkok dirombak secara informal , ia dikenalkan dengan Wang Jingwei (Hanzi.:汪 精 卫 政 权; pinyin: Wang Jingwei Zhengquan), pemerintah Nasionalis di Nanjing atau rezim baru Tiongkok. Pemerintah direorganisasi Nasional merupakan salah satu dari beberapa Negara boneka Jepang selama Perang Sino-Jepang kedua (1937-1945) dan seharusnya bersaing dengan legitimasi dari pemerintah Generalissimo Chiang Kai Shek , yang dengan nama yang sama di Chongqing. Wang Jingwei awalnya pemimpin Kuomintang kiri (KMT).

Batas Politik dalam teori[sunting | sunting sumber]

Reformasi yang dikendalikan pemerintah seluruh Tiongkok dengan pengecualian Manchukuo, yang diakui sebagai negara merdeka. Saat ini , reformasi yang dikendalikan pemerintah hanya Jiangsu Anghui dan bagian utara Zhejiang, semua wilayah Jepang yang dikendalikan yang setelah tahun 1937.

Pemerintah , Ekonomi dan Kehidupan Sehari - hari[sunting | sunting sumber]

Wang Jingwei dan Delegasi Jerman pada tahun 1941

Pemerintah dan Administrasi Politik[sunting | sunting sumber]

Struktur politik dan administrasi reformasi pemerintahan termasuk legislatif dan Eksekutif Yuan. Keduanya berada di bawah Presiden dan Kepala Negara Wang Jingwei. Kekuasaan politik riil tetap dengan komandan depan Tentara Jepang Tengah Tiongkok dan entitas politik Jepang yang dibentuk oleh direksi Jepang. Jepang juga mendirikan beberapa gerakan nasionalis dan partai lokal untuk mendukung perjuangan mereka.

Pemerintah Nanjing dan daerah utara Tiongkok[sunting | sunting sumber]

Area kontrol penjajahan Jepang

Administrasi Beijing (anti yi Timur daerah administrasi) adalah bawah Komandan depan utara Tiongkok untuk area Jepang Sungai Kuning jatuh dalam lingkup pengaruh depan sentral Tiongkok. Selama periode yang sama daerah kantot Zhejiang menengah diberikan di depan Tiongkok Selatan. Permusuhan ini sebagian besar mata uang independen lokal dan lokal pemimpin dan pertengkaran sering.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]