Indahnya Karuniamu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Indahnya Karuniamu
Genre
PembuatMultivision Plus
Ditulis oleh
  • Agam Suharto
SkenarioEdi Mandala
SutradaraAhmad Yusuf
Pengarah kreatifRaakhee Punjabi
Pemeran
Penggubah lagu temaAri Malibu
Lagu pembuka"Indahnya Karuniamu" oleh Syahrul Gradasi
Lagu penutup"Indahnya Karuniamu" oleh Syahrul Gradasi
Penata musikJoseph S. Djafar
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode55 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifGobind Punjabi
ProduserRaam Punjabi
SinematografiRukidarto
PenyuntingSanjev Bhandari
Pengaturan kameraA. Leopold H. Tomasouw
Durasi60 menit
Rumah produksiMultivision Plus
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis asli
JaringanIndosiar
Rilis28 Agustus 2006 (2006-08-28) –
27 Oktober 2006 (2006-10-27)

Indahnya Karuniamu adalah serial televisi Indonesia produksi Multivision Plus yang ditayangkan perdana Senin 28 Agustus 2006 pukul 19.00 WIB di Indosiar. Serial ini disutradarai oleh Vera Mahesh, Ronix Saka dan Asep Kusdinar serta dibintangi oleh Anjasmara, Tia Ivanka, dan Sinta Delawati.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah romantis dan mengharu biru dua pasang anak manusia, cinta yang terhalang oleh rencana perjodohan dan ambisi keluarga, cinta yang terhalang oleh perbedaan prinsip dalam beribadah.

Pergi dari rumah, Satrio pergi dari rumah karena berselisih dengan papanya, Pak Haris dalam mengurus perusahaan. Bu Haris mengusulkan Satrio dinikahkan dengan Niken anak kerabat mereka yang ingin menikmati harta keluarga Satrio.

Prestasi kerja dan bertemu gadis pujaan. Di tempat lain, Satrio tinggal di pesantren dan bekerja sebagai sales. Sikap yang baik dan prestasi kerja Satrio yang menonjol, membuatnya dimusuhi oleh teman kerja yang iri padanya. Di tempat baru ini pula, Satrio bertemu dengan pujaan hatinya, Aisyah gadis cantik salihah dan berjilbab yang tinggal bersama kakak dan iparnya yang jahat serta adiknya. Aisyah hampir dijual oleh kakaknya, tapi diselamatkan Satrio.

Pulang dengan menikahi gadis pujaan... Satrio pulang atas permintaan orang suruhan papanya. Ia diminta kembali mengurus perusahaan. Satrio bersedia kalau diizinkan menikahi Aisyah. Orang tuanya menolak, karena mereka akan menikahkan Satrio dengan Niken. Satrio balik menolak. Akhirnya orang tuanya setuju Satrio menikahi Aisyah, tapi mereka akan merusak pernikahannya.

Sikap aniaya keluarga pada menantu dan pembelaan adik ipar... Tanpa sepengetahuan Satrio, Aisyah sering dianiaya oleh keluarga Satrio. Selain itu, Aisyah juga mengidap kanker rahim kronis. Aisyah tidak pernah menceritakan masalahnya pada Satrio. Karena sedih, Aisyah pergi meninggalkan rumah Satrio. Satrio baru tahu perlakuan keluarga yang sebenarnya pada Aisyah dari Nonik, adiknya.

Sikap istri yang berubah dan masuknya orang ketiga... Satrio marah pada keluarganya dan menyusul Aisyah ke rumahnya. Tapi kini Aisyah, berubah jadi ketus dan memaki-maki Satrio. Bahkan mengatakan dia tidak pernah mencintai Satrio dan menyesal menikah dengan Satrio. Satrio bertanya pada Siti, sahabat Aisyah yang diam-diam mencintai Satrio. Aisyah mencoba mendekatkan Siti dan Satrio serta berusaha minta cerai dari Satrio dengan pura-pura jatuh cinta pada lelaki lain. Proses perceraian diurus, tapi ternyata Aisyah tidak terkena kanker. Aisyah sedih.

Berpisah karena berbeda prinsip dalam beribadah... Permasalahan lain dalam sinetron ini adalah tentang Nina, gadis manis, anak pengusaha kaya, kuliah di Fakultas Kedokteran, yang membina cinta dengan Dana, saat masih sama-sama kuliah. Mereka berpisah karena tidak cocok dalam urusan ibadah. Dana lebih religius, sementara Nina mengatakan ibadah urusan nanti bila sudah tua.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Anjasmara Satrio
Tia Ivanka Nina
Sinta Delawati Aisyah
Donna Harun Ibu Satrio dan Noni
Nikita Willy Noni kecil
Gracia Indri Sandra
Reny Yuliana N/A
Marie Tatiana N/A
Andhika Gumilang Yudhi
Alex Abbad N/A
Galeb Husin N/A
Rio Bhaskara N/A
Rommy Sulastyo N/A
K.H. Anwar Sanusi N/A
Kadek Devi Noni dewasa
Adi Firansyah Dr Tedy
Christy Jusung Fania
Keterangan
  • N/A: Not Available

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]