Hijrah Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hijrah Cinta
Sutradara
ProduserRaam Punjabi
Ditulis olehTim Dapur Film
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferFaozan Rizal
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
24 Juli 2014
Durasi116 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Hijrah Cinta merupakan sebuah film drama romantis religi Indonesia tahun 2014 yang disutradarai oleh Indra Gunawan sekaligus debut penyutradaraan dan dibintangi oleh Alfie Alfandy dan Revalina S. Temat. Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata Jefri Al Buchori atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Uje". Film ini dirilis secara resmi pada tanggal 24 Juli 2014. Berapa tahun lama kemudian, film ini dirilis ulang tanggal 26 April 2021.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita tentang almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Alfie Alfandy) alias Uje yang dikenal sebagai ustad gaul. Uje muda hanyut dalam kenikmatan dunia. Ia sia-siakan bakat yang dimilikinya: aktor berbakat, model ternama, bahkan masa depan yang bagus. Karena ulahnya, ia dijauhi teman dan sahabat. Bahkan harapan seorang ibu yang menginginkan sang anak tidak menyia-nyiakan hidup, malah harus pasrah menghadapi kenyataan.

Perkenalan Uje dengan seorang gadis bernama Pipik (Revalina S. Temat) mengubah hidupnya. Ia begitu terkesan setelah pandangan pertama. Pipik pun meyakini bahwa lelaki yang dicintainya ini memiliki tekad besar mengubah hidupnya. Pipik tidak saja menjadi saksi perubahan hidup Uje, tetapi juga penyelamat hidup Uje lepas dari jerat narkoba.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Hijrah Cinta: kisah romantis 'hijrah' Uje dari pecandu narkoba jadi Ustad idola". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-06. Diakses tanggal 2014-09-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]