Rumah Bekas Kuburan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rumah Bekas Kuburan
RUMAHBEKASKUBURAN.jpg
poster film
Sutradara Irwan Siregar
Pemeran Julia Perez
Fifie Buntaran
Toddyzilla
Adi Wahyu
Diah Cempaka Sari
Martina Putri
Opi Bachtiar
Vikri Rasta
Distributor Sentra Mega Kreasi
Tanggal rilis 2 Februari 2012
Durasi 72 menit
Negara Bendera Indonesia Indonesia

Rumah Bekas Kuburan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 2 Februari 2012 yang disutradarai oleh Irwan Siregar serta dibintangi oleh Julia Perez dan Fifie Buntaran.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karina tidak pernah tahu, bahwa Larasati adalah istri sah Danu. Karena himpitan ekonomi, Karina mau saja diajak menikah oleh Danu. Setelah beberapa hari menikah, Larasati datang melabrak Danu dan Karina di sebuah rumah yang baru saja mereka beli. Larasati mengamuk, namun tenaga Danu lebih kuat. Larasati terlempar dan menimpa anaknya. Ibu dan anak itu tewas mengenaskan. Danu mengubur Larasati dan anaknya di halaman rumah di tengah malam buta. Akibat penguburan yang tidak layak itulah, Larasati dan anaknya bangkit dengan sejuta dendam terhadap Karinia.

Sepeninggal Danu, Karina didatangi Larasati dalam wujud kuntilanak cantik. Larasati memaksa Karina harus menikah sebanyak lima kali. Anehnya setiap menikah resmi, laki-laki yang menjadi suami Karina menjadi korban dan meninggal. Karina harus melakukan ritual-ritual aneh demi keawetan roh Larasati. Karina sempat menolak semua hal ini, namun Larasati mengancam akan membunuh Shendy anak Karina satu-satunya dari Danu. Karina sudah tiga kali menikah dan semua meninggal. Tinggal dua korban lagi tugas Karina selesai.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Rumah Bekas Kuburan, diakses pada 31 Januari 2012

Pranala luar[sunting | sunting sumber]