Die Another Day

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Die Another Day
007DAD1.jpg.jpg
Sutradara Lee Tamahori
Produser Barbara Broccoli,
Michael G. Wilson,
Anthony Waye
Penulis Ian Fleming
Pemeran Pierce Brosnan,
Halle Berry,
Rick Yune,
Rosamund Pike,
Michael Madsen
Distributor USA Theatrical and Worldwide DVD/Video
Metro-Goldwyn-Mayer
Non-USA Theatrical
20th Century Fox
Durasi 133 menit
Anggaran $142,000,000


Die Another Day merupakan film utama James Bond yang ke-20. Film ini disutradarai oleh Lee Tamahori. Film ini juga merupakan penampilan terakhir Pierce Brosnan.Mobil Bond dalam film ini adalah Aston Martin V12 Vanquish.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Lokasi syuting[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di perbatasan antara Korea Utara dan Selatan, James Bond ditugaskan untuk menangkap seorang teroris terkenal bernama Zhao yang diduga bekerja sama dengan petinggi militer wilayah Utara Kolonel Moon. Siapa sangka, tugas tersebut malah menjadi petaka bagi agen bernomor sandi 007 ini.

Lewat aksi penyelamatan diri spektakuler dan setelah berhasil membuat wajah Zhao cacat akibat terkena pecahan berlian, Bond tertangkap oleh pihak militer Utara dan disiksa habis-habisan selama beberapa bulan sebelum pihak MI6 sepakat untuk menukarnya dengan Zhao yang telah tertangkap.

Saat kembali ternyata Bond dibebastugaskan karena diduga dirinyalah yang membocorkan info tentang beberapa agen rahasia yang semuanya terbunuh. Demi membersihkan namanya, ia berhasil lolos dari kawalan dan terbang menuju Kuba, dimana penyelidikan menghubungkannya dengan seorang milyuner terkenal Gustav Graves yang telah membuat dunia terpesona dengan penemuannya.

Dijamu di sebuah istana es yang terletak di wilayah Islandia, penyelidikan Bond malah membuatnya sadar bahwa Graves berniat jahat : menggunakan satelitnya untuk mengancam para pemimpin dunia membayarnya dengan harga tinggi kalau tidak ingin kota-kota mereka dihancurkan dalam sekejab mata.

Dalam perjuangannya, Bond dibantu oleh seorang agen rahasia dengan kode sandi Jinx, yang belakangan malah tertangkap dan dikurung di istana es. Tidak hanya itu, pria parlente ini juga sempat berkenalan (dan berkencan singkat) dengan Miranda Frost, seorang agen rahasia Inggris yang ternyata adalah pengkhianat sebenarnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]