Bebi Romeo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bebi Romeo
BebiRomeo XID.jpg
Latar belakang
Nama lahir Virdy Megananda
Lahir 6 September 1974 (umur 39)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Genre Pop, rock
Pekerjaan Musisi, penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman
Instrumen Vokal, gitar, piano
Tahun aktif 1996–sekarang
Label Mega Music
Artis terkait Romeo, Bima

Virdy Megananda atau akrab dipanggil Bebi (lahir di Jakarta, 6 September 1974; umur 39 tahun) adalah musisi dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Bebi adalah vokalis grup musik Romeo, karena itulah nama Bebi kerap pula dipanggil Bebi Romeo.

Karier[sunting | sunting sumber]

Nama Bebi melejit seiring dengan kesuksesan Romeo dengan "Bunga Terakhir". Sebelum bergabung dengan Romeo, Bebi adalah personel grup musik Bima. Bersama Romeo, Bebi telah merilis 4 album hingga tahun 2006, yaitu Romeo (1999), Wanita (2002), dan Lelaki Untukmu (2006). Pada tahun 2005, Bebi merilis album solo yang bertajuk Lagu Tentang Cinta.[1]

Selain menciptakan lagu untuk grup musiknya, seperti "Bunga Terakhir" (dicipta bersama Bimo, drummer Romeo, untuk album Romeo), Bebi juga menciptakan lagu yang akhirnya populer dilantunkan oleh penyanyi lain, seperti "Mencintaimu" (dinyanyikan oleh Krisdayanti), "Perbedaan" (dilantunkan oleh Ari Lasso), dan "Andai Aku Bisa" (dicipta bareng Dhani "Dewa 19", dibawakan oleh Chrisye).

Bebi merupakan pencipta lagu "Bukan Cinta Biasa" yang dinyanyikan oleh Afgan Syah Reza. Akhir Juni 2009, lagu ini dibajak oleh salah satu provider telepon asal Malaysia. Hingga saat ini, masalah ini tengah diselesaikan melalui jalur hukum.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Bebi menjalin kasih dengan Meisya Siregar ketika Meisya masih memiliki pacar. Tidak mendapat restu dari orang tua, Meisya pun akhirnya memilih Bebi sebagai pacar satu-satunya. Dalam perjalanan mereka berpacaran, Meisya sangat ingin dinikahi namun menurut Bebi bahwa pernikahan adalah puncak dari sebuah cinta sehingga harus dipikirkan secara matang. Merasa ribet, Meisya meninggalkan Bebi dan menikah dengan sang mantan pada tahun 2001. Lagu "Bunga Terakhir" dan "Kenanglah" adalah wujud ketulusan cinta Bebi pada Meisya. 1,5 tahun kemudian Meisya bercerai dan kembali ke pelukan Bebi. Bebi akhirnya menikah pada tanggal 14 Desember 2004. Dari pernikahan ini, mereka dianugrahi seorang putri, Lyrics Syabila Mu Saqeena yang lahir pada tanggal 25 Agustus 2005.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Sebagai vokalis Bima

Sebagai vokalis Romeo

  • Romeo (1999)
  • Wanita (2002)
  • Lelaki Untukmu (2006)

Sebagai komposer dan penyanyi solo

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]