Zach King (selebriti internet)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Zach King
LahirZachary King
Templat:Gresikage
Portland, Oregon U.S.
Tempat tinggalLos Angeles
Kebangsaan Amerika Serikat
Nama lainFinal Cut King
Magic Viner
Warga negara Amerika Serikat
AlmamaterBiola University
Pekerjaan
Selebriti internet
  • Pembuatan film
  • Aktor
  • Pembuatan Video
Tahun aktif1997-sekarang
Kota asalPortland, Oregon
Suami/istriRachel Holm (m.2014-sekarang)
Situs webfinalcutking.com
zachkingvine.com

Zach King (Lahir di Portland, Oregon, 4 Februari 1990) atau lebih dikenal dengan nama Zachary King adalah seorang sensasi internet dan kepribadian YouTube yang memiliki Selebriti internet, Pembuatan film kewarganegaraan Amerika Serikat. dan telah aktif dalam persaudaraan internet sejak usia yang sangat muda. Keahlian dan kesuksesannya di lapangan telah membuat penggemarnya dan orang lain mencari informasi bio dan kariernya sesering mungkin di beberapa situs biografi seperti wiki. Lahir di Portland, Oregon, pemuda ini Zach tertarik pada pembuatan film dan video sejak usia yang sangat kecil, membuat yang pertama pada usia tujuh tahun, menggunakan kamera video rumahan. Dia membeli peralatan video pada usia empat belas tahun dan mulai mengedit dan membuat video sejak saat itu. Ia terdaftar di Biola University dari tempat ia lulus dengan gelar Cinema dan Media Arts pada tahun 2012. Kariernya dimulai dari situs web bernama FinalCutKing.com pada tahun 2008 yang menawarkan gagasan bagaimana menggunakan perangkat lunak pengeditan yang disebut Final Potong Pro. Dia kemudian juga membuka saluran YouTube-nya sama dan mulai menggunakannya untuk mendapatkan perhatian media sosial dengan menggunakan efek visual. Dia juga mulai menjual seminar pelatihan dan dengan demikian mulai menghasilkan uang sendiri untuk membayar uang kuliah.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Video tahun 2011 yang berjudul Jedi Kittens yang dipamerkan di YouTube, memperoleh lebih dari 14 juta penayangan dan langsung menjadi virus, sehingga membuatnya semakin terkenal. Sekuel video bernama Jedi Kittens Strike Back juga sama populernya dan mendapatkan lebih dari 17 juta penayangan. Dia telah ditunjuk oleh YouTube sebagai salah satu dari 25 pembuat film paling menjanjikan. Dia membuat akun Vine-nya pada bulan September 2013 dan menjadi populer di sana juga. Dia juga pernah tampil di The Ellen DeGeneres Show dan juga tampil di beberapa media untuk tanaman merambatnya. Sejauh menyangkut kehidupan pribadi dari sensasi dan kepribadian YouTube ini, dapat dikatakan bahwa dia telah berkencan dengan YouTuber Tiffany Alvord lainnya sejauh berita tentang tabloid. Mereka telah dikabarkan akan bersama tapi karena pasangan tersebut belum secara resmi mengumumkan make up mereka, orang-orang percaya bahwa mereka benar-benar bersama. Selain Tiffany, Zach belum sempat dikabarkan berselingkuh dengan orang lain. Juga diketahui bahwa dia belum pernah menikah dan sepertinya tidak terburu-buru melakukannya. Juga belum memiliki anak dan belum pernah dikabarkan berkencan dengan pacar. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa dia lurus. Fans pasti bisa berharap Zach dan Tiffany akan mengikat simpul dan saling membuat pasangan mereka segera.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan penghargaan[sunting | sunting sumber]

  • 2009 - First Place London Film Festival for HP advertisement[2]
  • 2009 - Critic's Choice Award at Bridgestone Tires's Safety Scholars Teen Driver Video Contest.
  • 2010 - First place London Film Festival: Heartbrand Ad[3]
  • 2010 - Bridgestone Safety Scholar Winner[4]
  • 2012 - Vidcon Golden Poop Award [5]
  • 2013 - YouTube's NextUp Creators Contest
  • 2016 - Biola University Young Alumnus Award[6]
  • 2017 - Vine of The Year

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Villarreal, Yvonne; Miller, Daniel (October 4, 2016). "Social media stars are helping Hollywood reach younger audiences, for a price". Los Angeles Times. Diakses tanggal August 22, 2017. 
  2. ^ "Film Students Win Ad Contest Featuring HP Products". Biola News. Diakses tanggal April 21, 2015. 
  3. ^ "London Film Festival 2010 : Video Contest". Mofilm. Diakses tanggal April 21, 2015. 
  4. ^ "Bridgestone Americas Launches Fifth Annual Safety Scholars Video Contest". Bridgestone. April 4, 2011. Diakses tanggal April 21, 2015. 
  5. ^ Zachary Pincus-Roth (July 3, 2012). "10 Bizarre Things We Saw at Vidcon, YouTube's Annual Convention". LA Weekly. Diakses tanggal April 21, 2015. 
  6. ^ "2016 Living the Legacy Chapel". Biola University. Diakses tanggal February 28, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]