The Master of the Mississippi (Jagoan sungai Mississippi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Master of the Mississippi adalah adalah rangkaian cerita dari seri kisah hidup Paman Gober yang berlatar pada tahun 18801882.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gober sampai di Loiusville, Kentucky Amerika Serikat. Ia bertemu pamannya, Angus Mcduck, yang memilik nama panggilan "Pothole" di kedai bermain kartu dan memenangkan kapal bernama Dilly Dollar. Ia ingin mengambil harta karun berupa emas batangan dari kapal Drennan Whyte yang tenggelam. Paman Pothole tahu karena ia adalah satu-satunya yang diketahui selamat. Rencana yang disusun mengenai tempat dan alat yang digunakan untuk menemukan harta karun itu didengar lawan main kartunya, Porker Hoggs. Porker Hoggs lalu menyewa penjahat (gerombolan siberat) yang sebelumnya bernama Mardi Gras untuk mengalahkan Pothole.

Pothole mempekerjakan Gober, dan penjual pil penjernih air yang ia lihat di pameran Ratchet Lung yang merupakan kakek dari Lang Ling Lung. Setelah berbagai masalah yang timbul karena ulah Hogg. Akhirnya Pothole dan Gober menemukan harta itu, tetapi hal itu hanya berlangsung selama 5 menit karena harta yang ditemukan diambil oleh para Geng Mardi Gras.

Pada akhirnya, kapal penjahat itu terkena kayu, dan polisi sungai datang untuk membantu menangkapnya. Gober berhasil membebaskan diri dan menyebutnya "Gerombolan Siberat". Akhirnya Gober menggantikan Pothole sebagai master kapal, tetapi kapalnya karam, lagi-lagi disebabkan oleh Gerombolan Siberat. Ia akhirnya bekerja sebagai petugas batu bara menuju daerah barat (untuk menjadi koboi).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. Kisah Hidup Paman Gober edisi 1 Chapter 2
  2. Album Donald Bebek 1460 hal 68–69