Brigita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Brigitta)
Jump to navigation Jump to search
Brigita McBridge
Penampilan perdana Zio Paperone e l'utimo Balabu
Pencipta Romano Scarpa
Informasi terkait
Nama alias
Saudara
Binatang peliharaan
Rekan Gober Bebek, James, Nona Ketik, Donal Bebek, Kwik, Kwek dan Kwak
Musuh

Brigita adalah karakter fiksi Disney yang dibuat oleh Artis Romano Scarpa untuk Perusahaan Disney.

Brigita muncul pertama kali tahun 1960 dalam Zio Paperone e l'utimo Balabu ciptaan Romano Scarpa. Meski dia muncul tahun 1960, tetapi perkenalannya dengan Gober Bebek sudah dimulai sejak tahun 1930. Hubungan mereka tidak pernah berjalan semulus yang diharapkan Brigita. Gober, yang saat itu terisolasi dari keluarganya, setelah mendengar perasaan Brigita tentang Gober, Gober bereaksi dengan mengejek Brigita. Dia membelikan Brigita jaket bulu yang mahal dan memintanya untuk tidak pernah mengganggunya lagi. Tapi, Brigita benar-benar mencintai Gober, Brigita terus berusaha agar Gober membalas cintanya. Untuk membuat Gober kagum, dia membuat bisnisnya sendiri dan pada waktu itu berakting sebagai saingannya. Dia terbukti terampil dan penuh keterampilan dan itu karena dia memiliki niat yang kuat.

Sebenarnya Gober tidak membenci Brigita, ia hanya risih terhadap semua perhatian sekaligus ulah Brigita. Walaupun demikian tidak berarti Gober tidak bisa berteman dengan Brigita, Brigita termasuk dalam lingkaran orang-orang terdekat dan kepercayaan Gober. Oleh keponakan dan keluarga besar Bebek pun Brigita secara tidak resmi sudah dianggap keluarga mereka. Brigita menjadi suster pribadi Gober kapanpun dia sakit dan merawatnya sampai sembuh kembali. Bahkan saat menghadapi Gerombolan Siberat dan Mimi Hitam pun Brigita mau turut membantu Gober.

Dibalik sikap tak peduli, bahkan agak memusuhi Brigita, sebenarnya Gober juga punya perhatian dan kebaikan hati terhadap Brigita. Saat Brigita dalam masalah, seperti tertawan suku asing, Gober mau secara diam-diam membebaskan Brigita. Walaupun hadir menolong, Gober tetap berusaha tampil tanpa perasaan spesial. Begitu juga bila Brigita didekati lelaki lain, Gober tetap kelihatan tak acuh.

Hubungan yang unik ini tak lepas dari pengamatan saingan bisnis Gober, yaitu Roker Bebek. Roker merasa kalau hal ini bisa menguntungkan dirinya. Roker pun mencoba mendekati Brigita, namun Brigita tak akan menghianati Gober.