Peter Pig

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Peter Pig
Berkas:Bandconcert1.jpg

Peter Pig memakai baju biru dan memainkan terompet pada film The Band Concert
Penampilan perdana The Wise Little Hen (1934)
Pencipta Perusahaan Walt Disney
Pengisi suara Pinto Colvig
Informasi terkait
Nama alias
Saudara
Binatang peliharaan
Rekan Donal Bebek
Musuh

Peter Pig adalah karakter fiksi yang muncul pada serial pendek Disney tahun 1930. Dia diperkenalkan dalam film The Wise Little Hen (1934), di mana dia dan temannya, Donal Bebek, selalu berusaha menghindar dari Ibu Ayam yang meminta tolong untuk menanamkan jagung dengan alasan sakit perut. Saat musim panen, sang Ibu Ayam membuat pai jagung dari jagung tersebut, Donal dan Peter tidak dibagi, justru mereka diberi obat sakit perut. Kehadiran kedua dan terakhir Peter adalah dalam film The Band Concert (1935), di mana Peter memainkan terompet. Babi yang lebih kecil dan mirip dengannya yang memainkan tuba, bernama Paddy Pig.

Karier film singkatnya juga diikuti dengan karier singkat komiknya. Federico Pedrocchi, orang Italia yang membuat cerita panjang pertama Donal Bebek, menggunakan Peter Pig sebagai sahabat karibnya sampai dia digantikan oleh kehadiran Kwik, Kwek, dan Kwak.

Menurut studio Disney, Snir, Snar, dan Snor adalah keponakan dari Peter Pig.

Di permainan Kingdom Hearts II, di kebun Istana Disney, terdapat patung band konser Miki Tikus pada film The Band Concert. Dan di kebun Istana Disney terdapat patung Peter Pig, yang merupakan anggota band tersebut. Peter Pig juga menjadi figuran singkat dalam film Who Framed Roger Rabbit?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]