Pope Francis: Life and Revolution

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pope Francis: Life and Revolution
Judul asliFrancisco: Vida y revolución
NegaraArgentina
BahasaInggris
SubjekPaus Fransiskus
DiterbitkanNovember 2013
PenerbitLa Esfera de los Libros
Halaman328 (paperback)
ISBNISBN 978-0-8294-4217-5

Pope Francis: Life and Revolution adalah biografi Paus Fransiskus tahun 2013, yang ditulis oleh Elisabetta Piqué, koresponden Vatikan untuk La Nación' ' Koran Argentina.

Isi[sunting | sunting sumber]

Menurut buku tersebut, pemungutan suara Konklaf Kepausan 2013 harus dibatalkan, karena seorang kardinal secara tidak sengaja menyertakan kertas kosong di samping pemungutan suara. Hasil akhirnya mencakup 116 suara dari 115 kardinal, dan suara tambahan tidak dapat diidentifikasi. Semua surat suara dibakar, dan sesi pemungutan suara baru menggantikan sesi pemungutan suara yang gagal.[1]

Lepaskan[sunting | sunting sumber]

Buku ini dirilis pada 19 November 2013, di toko buku El Ateneo Grand Splendid. Presentasi tersebut dihadiri oleh rabi Abraham Skorka, akademisi Julio Bárbaro, Mariano Fazio dari Opus Dei, dan pendeta Gustavo Carrara.[2] Judulnya menggunakan kata "revolusi" untuk menggambarkan cara Fransiskus diangkat menjadi Paus, dan reaksi terhadap kepausannya.[3]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Loyola Press menilai biografi ini menonjol dibandingkan biografi Fransiskus lainnya karena didasarkan pada wawancara dengan 75 orang, termasuk umat beragama dan orang-orang dekat Bergoglio. Mereka memuji penelitian dan investigasi yang dilakukan dalam buku ini, dan penulis mendapat keuntungan dari persahabatan dekat dengan subjek tersebut sejak tahun 2001.[4]

Film tahun 2015 Francis: Pray for Me didasarkan pada biografi ini.[5]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ francis-francisco-pique-29774/ "Rahasia Konklaf Terakhir" Periksa nilai |url= (bantuan). Vatican Insider. 16 November 2013. Diakses tanggal 29 September 2015. 
  2. ^ "Francisco. Vida y Revolución, nueva biografía" [Fransiskus, kehidupan dan revolusi, biografi baru]. 
  3. ^ 16/01/paus-francis-kehidupan-dan-revolusi-dia-menjadi-paus-kurang-dari-setahun-tetapi-sepertinya-berabad-abad "Paus Fransiskus: Kehidupan dan Revolusi : Dia menjadi Paus kurang dari setahun, tapi sepertinya sudah berabad-abad..." Periksa nilai |url= (bantuan). Rome Reports. 16 Januari 2014. Diakses tanggal 29 September 2015. 
  4. ^ francis-life-and-revolution-pb.htm "Paus Fransiskus: Kehidupan dan Revolusi (sampul tipis)" Periksa nilai |url= (bantuan). Loyola Press. Diakses tanggal 29 September 2015. 
  5. ^ Hastings, Deborah. "Film dalam karya tentang kehidupan Paus Fransiskus". New York Daily Berita. Diakses tanggal 18 September 2015.